Review kelebihan dan kekurangan OPPO Find X

Digital Ponsel – Brand ponsel semakin hari terus bermunculan dengan berbagai produk menarik yang terus di keluarakannya. Salah satunya seperti OPPO yang menawarkan banyak kelebihan bagi para penggemarnya, khususnya di bagian kamera.

Dan salah satu keluaran dari OPPO yang sangat bagus untuk kelas menengah ke atas adalah OPPO find X.

Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan OPPO Find X? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Oppo Find X

img: geekbuying.com

Ponsel yang satu ini memiliki banyak sekali spesifikasi menarik sehingga sangat recommended. Mulai dari performa, hingga kameranya. Tentu saja demikian, karena bagian kamera selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk semua jenis OPPO. Namun, tidak dapat di pungkiri jika meski memiliki banyak kelebihan, semua produk pastinya juga memiliki banyak kekurangan.

Nah, bagi Anda yang cukup mengidamkan ponsel yang satu ini, pastinya sudah mulai penasaran dengan kekurangan dan kelebihan apa saja yang menyertainya. Oleh karena itu, Anda perlu mengenal lebih jauh tentang keduanya sebagaimana di bahas dalam ulasan berikut ini.

Kelebihan

Performa

Hal pertama yang sangat menentukan seberapa berkualitas sebuah ponsel tentu saja adalah seberapa tinggi performa yang di tawarkan. Begitu juga untuk jenis ponsel yang satu ini. Sedangkan untuk mendukung berbagai aktivitas ponsel Anda, ponsel ini hadir dengan di motori oleh Chipset snapdragon 845. Pastinya ini sudah membuatnya lebih baik lagi.

Tidak hanya sampai di sana, ternyata snapdragon tersebut di padukan dengan RAM yang cukup tinggi hingga mencapai 8 GB. Padahal ponsel dengan RAM 8 GB yang berkualitas saja sudah cukup sulit di cari. Dan itu bisa di temukan dalam OPPO find X. Sedangkan pada sistem operasinya, salah satu keluaran OPPO ini mengandalkan Android v8.1 OREO serta Colour OS 3.2.

Baca juga :   Harga HP Oppo A59 dan Spesifikasi

Desain

Dalam memilih ponsel terbaik untuk menemani hari-hari Anda, tentu saja desain perlu menjadi pertimbangan penting karena akan berpengaruh pada penampilan Anda secara pribadi. Nah, kalau untuk kelasnya OPPO, tentu saja desainnya tidak perlu di ragukan lagi. Terutama untuk tipe ponsel kelas atas yang satu ini.

OPPO find X hadir dengan desain yang begitu mempesona sehingga siap menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Desain yang mempesona tersebut hadir berkat materail yang di usungnya berupa full metal dan notch di bagian jidat ponsel tersebut. Dengan ini, tentu saja ponsel akan terlihat semakin mewah dan lebih menarik lagi untuk di miliki.

Layar

Bukan hanya desain pada body, layar juga merupakan sebuah aspek yang penting di sini. Dan pada bagian layarnya, ponsel ini mengusung ukuran yang cukup lebar, yakni 6.5 inci. Tentu saja ukuran ini sudah sesuai dengan standart di kelasnya. Namun, di balik layar yang cukup lebar tersebut, ponsel ini menggunakan beberapa penawaran menarik lain sebagai pendukungnya.

Yang membuatnya semakin recommended adalah dengan teknologi IPS yang di gunakan. Belum lagi di tambah resolusi HD+. Dengan demikian, ini akan semakin baik untuk penglihatan Anda selama penggunaan ponsel. Bahkan, untuk menghindari goresan pada layar, terdapat balutan corning gorilla glass 5 sehingga aman walau terjatuh maupun adanya pemakaian yang berlebihan.

Loading...

Kamera

Jika melihat pada kamera yang di tawarkan oleh ponsel yang satu ini, tentu saja Anda akan semakin tertarik. Dari brand nya saja sudah bisa di tebak bahwa kameranya pasti begitu menarik. Dan untuk tipe ini, OPPO memberikan dual kamera belakang dengan resolusi 16 dan 8 MP. Kamera ini sudah di lengkapi fitur menarik berupa LED flash dan phase detection autofocus sehingga semakin menarik.

Baca juga :   Harga HP Oppo A33 dan Spesifikasi

Kamera belakang tersebut mampu merekan video dengan hasil yang sangat bagus. Sedangkan untuk kamera depannya, tentu saja tidak kalah menarik. Ponsel ini memiliki resolusi kamera depan hingga 24 MP. Kamera depan dengan resolusi setinggi ini pastinya akan mampu menghasilkan jepretan yang sangat berkualitas. Bahkan juga sudah di sertai dengan berbagai fitur menarik lainnya.

Tidak hanya sampai di sana, kamera dean ponsel OPPO Find X ini juga di sertai Al Teknologi dan Soft LED Flash. Dengan keduanya, tentu saja ponsel cocok di gunakan untuk foto selfie dengan berbagai situasi maupun kondisi. Termasuk ketika cahaya pun tidak terlalu terang. Jadi, untuk Anda yang suka foto selfie, smartphone yang satu ini adalah pilihan yang tepat.

Penyimpanan

Selain beberapa aspek di atas, aspek selanjutnya yang tidak kalah penting untuk di ketahui adalah penyimpanan.

Terutama bagi Anda yang hobby menyimpan berbagai data dan riwayat dalam ponsel, pastinya ini akan sangat berperngaruh, sehingga perlu di pertimbangkan dengan baik. Termasuk dalam memilih OPPO Finx X tersebut.

Nah, untuk rinciannya, Anda tidak perlu khawatir karena ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan yang begitu banyak, yakni hingga 128 GB. Penyimpanan tersebut pastinya tidak akan habis-habis dan selama pemakaiannya, tidak perlu khawatir kehabisan ruang. Tidak hanya itu, ternyata ponsel ini juga support micro sd hingga kapasitas maksimal mencapai 256 GB.

Baterai kapasitas besar

Baterai adalah salah satu spesifikasi yang akan menentukan seberapa lama ponsel bertahan untuk menyala. Karena itulah, mengenal seberapa tinggi kapasitas baterai ponsel pilihan Anda menjadi begitu penting. Jadi, bagi Anda suka menggunakan ponsel dalam jangka panjang dna fulltime, atau suka bepergian, sebaiknya, memilih ponsel dengan baterai berkapasitas jumbo.

Baca juga :   Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi

Nah, dalam hal ini ponsel keluaran OPPO yang satu ini sangat cocok menjadi pilihan terbaik. Ponsel tersebut hadir dengan baterai berkapasitas besar hingga 4000 mAh. Pastinya dengan kapasitas tersebut ponsel bisa menyala hingga seharian dalam pemakaian normal. Yang menarik lagi, baterai sudah di lengkapi dengan fitur fast charging yang akan membuatnya mengisi daya lebih cepat.

Sensor yang lengkap

Salah satu hal yang membuatnya semakin menarik lagi adalah, ponsel ini di lengkapi dengan sensor serba canggih yang lengkap. Mulai dari accelerometer, compas, proximity hingga gyroscope. Tidak hanya itu, untuk mendukung keamanan data dan privasi penggunanya, tidak lupa ponsel di lengkapi degan finger print sensor hingga face unlock.

Kekurangan

Harga

Hal pertama yang mungkin bisa di katakan sebagai kekurangan OPPO find X adalah dengan harganya yang mahal. Ponsel ini di jual dengan kisaran harga 7 jutaan. Sehingga bisa di katakan sebagai ponsel untuk kalangan menengah ke atas. Meski spesifikasinya memang serba oke, namun, harga ini mungkin memang akan cukup berat bagi kelas di bawahnya.

Baterai non removable

Kekurangan selanjutnya terdapat pada baterai ponsel yang sifatnya non-removable. Di awal-awal mungkin ini cukup tidak berpengaruh karena meski non-removable baterainya sudah cukup memuaskan. Namun, jika terjadi sesuatu, termasuk kerusakan pada baterai, tentu saja akan cukup menyulitkan karena secara otomatis baterai tidak bisa di pisah dari ponsel.

Kamu pasti juga suka..

Loading...