Samsung Galaxy S8 Plus

Perusahaan Samsung disebut – sebut merupakan penghasil elektronik terbesar di dunia. Salah satu produknya yang paling andalan dan dipakai di semua negara adalah ponsel pintarnya. Dengan sistem operasi Android, Samsung mampu mengusai pasaran telepon genggam di dunia. Teknologi canggih dan fitur – fitur dari telepon seluler brand ini selalu yang terdepan, misalnya saja Samsung Galaxy S8+ yang diluncurkan bersamaan dengan seri Samsung Galaxy S8.

Merupakan gebrakan dari Samsung yang dibekali spesifikasi yang mumpuni. Tak heran jika ia dinobatkan sebagai ponsel terbaik tahun 2017. Anda akan dimanjakan oleh berbagai aplikasi dan fitur canggih yang disematkan pada HP ini. Beberapa teknologi di dalamnya belum terdapat pada handphone generasi Samsung sebelumnya. Ingin tahu lebih lanjut mengenai spesifikasinya? Simaklah penjelasan di bawah ini!

Harga Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

  • Last Update 15 Juli 2019
SamsungWaktu RilisHarga BaruHarga Bekas
Galaxy S82017, Maret5.895.0002.675.000
Galaxy S8 Plus2017, Maret6.190.000 4.100.000

Harga Samsung Galaxy S8 ini jika kamu baca di artikel paragraf paling atas maka kamu sudah mengetahuinya. Nah untuk yang belum membaca, Samsung tipe S8 ini di banderol dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya.

Apa lagi untuk sensornya ternyata di bekali tidak hanya sensor tangan saja, melainkan wajah kemudian iris yakni sensor pada mata juga tersedia pada seri terbaru Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus ini. Untuk sensor ini pertama kali di gunakan oleh Samsung Galaxy tipe ini.

samsung galaxy s8+
img: cdiscount.com

Samsung seri ini memiliki kualitas premium dan menerapkan berbagai teknologi baru yang canggih. Kenalilah lebih jauh agar bisa memaksimalkan manfaat penggunaannya.

Spesifikasi

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800), 28(700)
Layar 5.8 inches (~83.6% screen-to-body ratio) [Samsung Galaxy S8 Standard] 6.2 inches (~84.0% screen-to-body ratio) [Samsung Galaxy S8 Plus]
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – 3D Touch (home button only)
– Always-on display
– TouchWiz UI
– Corning Gorilla Glass 5
Internal 64GB, 4GB RAM
Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 – US model
Exynos 8895 Octa – EMEA
CPU Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) – US model
Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) – EMEA
GPU Adreno 540 – US model
Sensor Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Kamera belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panoram, [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Kamera depan 8 MP, f/1.7, autofocus, [email protected], dual video call, Auto HDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Java No
Fitur lain – Samsung DeX (desktop experience support)
– Fast battery charging
– Qi/PMA wireless charging (market dependent)
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– MP4/DivX/XviD/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery [S8 Standart] Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery [S8 Plus]

Tentunya beberapa orang yang sudah membaca paragraf di atas mengenai harga samsung galaxy s8 yang cukup wow, berpikir lagi untuk membelinya bukan?

Desain

Telepon genggam ini memiliki desain layar yang lebih lebar. Menggunakan tepian layar bezelless yang membingkai tipis sehingga terlihat elegan. Tombol navigasi masuk pada layar ponsel, sehingga bagian bawahnya terlihat lebih luas. Sudut tepinya tidak melengkung membuat lebih nyaman saat dipegang. Desain yang membuatnya lebih unggul dari Samsung dua generasi sebelumnya, Galaxy S7 dan Galaxy S6.

Walaupun ukuran layarnya 6.2 inch, tetapi body didesain ramping dan bentuknya lebih panjang. Panel depan dan belakang ponsel ini telah dilindungi dengan material kaca Gorilla Glass 5. Untuk pilihan warna, tersedia banyak variasi yaitu Coral Blue, Maple Glold, Arctic Silver, Midnight Black, dan Orchid Grey. Anda bisa memilih sesuai dengan style Anda. Finishingnya aluminium sehingga membuatnya tampak lebih kuat.

Layar

Samsung seri ini mengusung layar Super Amoled 6.2 inch dan dibekali resolusi hingga 1440 x 2960 pixel. Memungkinkan Anda untuk melihat gambar lebih jelas dan nyata. Jelas akan memanjakan Anda dan bekerja dengan baik pada tampilan video kapasitas besar. Bahkan resolusi dapat Anda atur ulang sesuai kebutuhan dengan mengubahnya pada menu Setting. Bisa diubah dalam resolusi Full HD, HD, dan juga WQHD+.

Tombol dan Lubang Jack

Slot USB terletak di bagian bawah ponsel yang termasuk dalam slot tipe C. Ada lagi lima lubang speaker Grill dan lubang jack berukuran 3.55 mm. Pada bagian sisi kanan ada tombol pengunci atau lock screen yang sekaligus berfungsi sebagai tombol power. Kemudian, di sisi kiri terdapat tombol volume untuk mengatur keras suara. Ada satu lagi tombol tambahan di bawah tombol volume, yakni tombol Bixby.

Pada sisi atas ponsel terdapat slot dual simcard. Slot ini bisa digunakan untuk ukuran sim nano dan hybrid. Dilapisi dengan bantalan karet yang memungkinkan HP ini tetap aman di dalam air. Perlu Anda ketahui bahwa ponsel ini mempunyai sertifikat IP68, yang artinya kedap air dan debu.

Bixby

Teknologi ini salah satu yang terbaru dari Samsung. Fungsinya adalah sebagai tombol khusus yang bisa menjadi asisten pengguna sehingga sering pula disebut Virtual Asisstant. Tombol ini sangat membantu pengguna ponsel pintar untuk merekomendasikan pilihan terbaik berdasarkan aktivitas yang biasa dilakukan pengguna dengan ponselnya. Bagaimana cara kerjanya? Ia berintegrasi dengan aplikasi Samsung.

Misalnya saja, Anda sedang melihat tas terbaru pada sebuah video, tetapi tidak tahu apa nama brand dan modelnya. Tugas Bixbylah yang akan mengidentifikasi tas tersebut dan memberi informasi pada Anda. Selain gambar, Anda juga bisa memberikan perintah suara untuk memakai fitur ini. Bixby ini juga yang membuat Samsung Galaxy S8+ berbeda dengan produk ponsel lainnya. Sangat menarik, bukan?

Sensor dan Sistem Keamanan Lengkap

Tak hanya menggunakan fingerprint sensor, perangkat ini mempunyai fitur iris scanner. Hanya dengan menatap ke arah sensor, lalu lock screen pada smartphone Anda akan langsung terbuka. Kecepatan sensor ini sangat baik dan responsif. Ia dapat mengenali mata dalam keadaan apapun, bahkan ketika mata terkena rabun dan saat Anda berada pada ruang gelap. Akan tetapi sistem ini belum dapat menembus kaca mata.

Selain sensor iris, ia dilengkapi dengan berbagai sensor lain yang membuat HP ini menjadi begitu istimewa. Misalnya adalah Gryoscopem Orientation, Sound Sensor, Ambience Light, Compass, Proximity, dan Accelometer. Sangat lengkap dan semakin memudahkan penggunaan Anda.

Prosesor

Tak kalah dari Prosesor Snapdragon, ponsel ini mengandalkan SoC Exynos 8895 yang merupakan penerus dari Exynos 8890. Satu langkah lebih maju dari Samsung Galaxy S7. Exynos 8895 ini bersinergi dengan prosesor Octa-Core (4 x 2.3 GHz & 4 x 1.7 GHz) + GPU mali – G71 MP20. Sistem operasi yang bisa membuat kerja HP lebih baik.

Dilengkapi dengan RAM 4 GB yang memungkinkan Anda untuk melakukan multi tasking dengan performa yang memukau. Anda bebas menjalankan aplikasi berat, menonton film, dan bermain video game kelas atas. Memori internal ponsel ini mencapi 64 GB. Jika Anda masih merasa tidak cukup, Anda bisa memperluas ruang penyimpanan karena slot microSD juga tersedia,

Kamera Super Jernih

Kamera utama atau kamera belakang Samsung Galaxy S8+ ini resolusinya 12 Mega Pixel, dengan focal length 26 mm. Kamera ini lengkap dengan sensor 1 / 2.5” bukaan f / 1.7, 1 p dan size 1.4 µm. Selain itu, kamera ponsel ini juga dibekali fitur lengkap seperti OIS, PDAF, dan flash LED. Tak hanya menghasilkan foto ciamik, ia juga bisa merekam vido dengan resolusi hingga 4K.

Untuk kamera depan atau kamera selfie, resolusiya 8 Mega Pixel. Bahkan kamera depan HP ini bisa merekam video berkualitas Full HD. Berfungsi sangat baik saat melakukan video call. Jika jaringan mendukung dengan baik, bahkan tampilan video akan menjadi sangat jernih. Kamera juga berfungsi optimal di dalam air, sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang di alam, seperti air terjun.

Baterai Tahan Lama

Spesifikasi Samsung seri ini memang tampak berat, akan tetapi uniknya ia tidak menyedot energi baterai yang banyak. Meskipun baterai pada ponsel ini hanya berkapasitas 3500 mAh, tetapi pada aktifitas normal bahkan bisa bertahan sampai 24 jam terlebih jika setelan layar High Performance Mode tidak diaktifkan. Jika tidak disambungkan dengan internet bahkan dapat bertahan hingga lebih dari dua hari.

Pengalaman pengisian baterai atau charging perangkat ini juga dirasakan cukup cepat. Dari ponsel dalam keadaan mati sampai pegisian penuh mencapai 100%, hanya butuh waktu setidaknya satu setengah jam saja.

Split Screen

Pada Samsung Galaxy S8+ ini, tersedia fitur split screen, yang memungkinkan Anda untuk membuka dan menjalankan dua aplikasi sekaligus. Bagaimana cara kerjanya? Mudah! Pertama buka salah satu aplikasi, misalnya Line, tekan pada sisi kiri atas dan tarik ke bawah sehingga ia menjadi ter-restore down seperti aplikasi komputer, lalu lakukan hal yang sama untuk membuka satu aplikasi lainnya misalnya facebook.

Keduanya akan tampil bersama di layar ponsel Anda. Ketika Anda harus memantau percakapan dua grup berbeda, maka ini akan memudahkan Anda tanpa harus membukanya satu persatu.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy S8 & S8 plus

Kekurangan Samsung Galaxy S8 & S8 plus

  1. Harga yang mahal
  2. Teknologi simcard hybird yang apabila di insert kan microSD maka sim 2 tidak bisa di gunakan
  3. Resolusi kamera kalah dengan seri Samsung Galaxy A 2017
  4. Kamera depan belum ada LED Flash

Kelebihan Samsung Galaxy S8 & S8 Plus

  1. Design yang super mewah, dengan layar yang lebar di bandingkan seri sebelumnya
  2. Menggunakan layar lengkung baik versi standart dan plus
  3. Memori RAM 4GB
  4. Kamera utama 12MP dan Depan 8MP
  5. Daya baterai 3000mAh untuk standart dan 3500 mAh untuk s8 Plus
  6. Teknologi sensor keamanan semakin di tingkatakan dengan adanya iris sensor.
  7. Sudah dilenngkapi fitur fast charging dan wirelless Charging
  8. IP68 (tahan air) apabila jatuh ke air tetap aman.
  9. Fitur kamera lebih profesional

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai harga samsung galaxy s8 dan s8 plus. Kesimpulannya produk ini sangat bagus.

Apakah kamu ingin beli samsung galaxy s8 ? Mulai tanggal 8 April bisa di lakukan pre-order samsung galaxy s8 series di situs resminya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8: Flagship Samsung dengan segudang fitur terbaik

Samsung Z

Samsung Z: Dibekali layar Super AMOLED dan sensor keamanan sidik jari