Hal Yang Perlu Diketahui Mengenai Kelebihan dan Kekurangan Blackberry KeyOne

Digital Ponsel – Saat ini ada banyak sekali brand yang menawarkan smartphone yang masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Misalkan saja Xiaomi, ponsel yang satu ini memang sangat terjangkau harganya dan memiliki kualitas kamera yang bagus. Hanya saja kekurangan dari brand ini adalah tidak adanya toko secara fisik yang berdiri di banyak negara.

Informasi Detail Seputar Kelebihan dan Kekurangan Blackberry KeyOne

Blackberry KeyOne

img: hardwarezone.com.sg

Dengan kata lain, pembeli diharuskan untuk memesan melalui sistem online yang mana setiap kali dibuka stok hanya dapat bertahan 10 detik dan setelah itu akan laris terjual. Jadi pembeli juga dipaksa untuk memiliki akses internet yang cepat untuk melakukan order.

Setelah membahas keunggulan dan kekurangan dari brand lain, sekarang saatnya untuk kembali membahas mengenai kelebihan dan keunggulan dari Blackberry KeyOne.

Kelebihan Blackberry Dengan Berbagai Serinya

Kemudahan Membeli Produk Blackberry

Ponsel Blackberry dapat dicari dengan mudah hampir di setiap sudut negara, terutama di Amerika. Toko dari ponsel ini, di sana dianggap lebih mudah untuk dicari daripada dengan konter iPhone. Jika Anda mencoba untuk pergi menuju ke Amerika, maka akan Anda dapati bahwa iPhone hanya tersedia di ATT yang merupakan tempat pusat perbelanjaan di sana.

Berbagai Model Keyboard dan Layar Sentuh

Selain itu dibandingkan dengan ponsel lainnya yang kini hanya mengusung desain layar sentuh. Blackberry memiliki banyak sekali desain mulai dari yang memiliki keyboard kecil, keyboard besar, hanya terdiri dari layar sentuh, ponsel yang dapat di flip, dan yang menggusung tema candy-bar.

Baca juga :   Kelebihan Blackberry Z3 dan Z30 serta Harganya dan Spesifikasi

Hal tersebut sangat berbeda bukan bila dibandingkan dengan kebanyakan brand yang ada saat ini yang mana hanya menyediakan desain layar sentuh saja. Memang benar Blackbery tidak lagi akan memimpin dunia ponsel seperti dahulu, tetapi perusahaan tersebut menawarkan berbagai jenis keyboard yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

Beberapa Jenis Memiliki Baterai yang Dapat Dilepas

Selain itu keunggulan lainnya adalah Blackberry memiliki baterai yang dapat dilepas. Jika suatu saat baterai mengalami masalah dan sudah rusak, maka Anda akan dapat menggantinya. Tentu saja fitur berupa baterai yang dapat dilepas memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan baterai tanam yang tidak dapat dilepas.
Penggantian baterai juga berguna, apabila ingin melakukan upgrade perluasan kapasitas baterai. Hal tersebut tentu saja tidak dapat dilakukan juga bagi baterai handphone dari brand lainnya.

Multitasking Program dalam Blackberry

Blackberry memungkinkan adanya program yang dapat melakukan banyak fungsi atau biasa disebut dengan multitasking. Saat ini tidak banyak ponsel yang dapat melakukan kinerja serba guna seperti Blackberry.

Kelebihan Blackberry KeyOne

Keyboard QWERTY

Seri smarphone keluaran Blackberry yang satu ini memiliki penampilan fisik keyboard yang bagus, sehingga memungkinkan untuk melakukan pemrograman mengenai shortcut. Bagian keyboard yang ada dibuat senyaman mungkin untuk pergerakan jari dalam melakukan pemrograman. Seperti versi Blackberry yang terdahulu, ponsel ini masih menerapkan sistem QWERTY keyboard.

Keyboard jenis ini merupakan keyboard yang sudah sangat lama orang-orang kenal. Jadi konsumen akan mudah untuk mengetik. Pada setiap tombol yang ada di keyboard terdapat huruf dan juga simbol lainnya yang biasa digunakan seperti di dalam keyboard laptop.

Untuk mengaktifkan bagian simbol, Anda hanya diharuskan untuk menekan tombol Alt dan menahannya, kemudian menekan simbol pada tombol. Cara lama yang sangat mudah bukan.

Kekuatan Baterai yang Menakjubkan

Kemudian bila dilihat dari sisi layar, Smartphone ini memiliki layar yang lumayan lebar dan bila dilihat sekilas memiliki desain sangat mirip dengan tampilan smartphone dari berbagai body dari brand lainnya. Pada bagian belakang dari ponsel terdapat logo dari brand Blackberry.

Baca juga :   Harga Blackberry Z3 - BB Jakarta dan Spesifikasi

Hal yang paling kustomer rasakan adalah kepasitas baterai yang sangat menakjubkan. Baterai tersebut mampu bertahan untuk menghidupkan handphone dalam waktu yang cukup lama, sampai mendapatkan julukan baterai monster.

Loading...

Memiliki Resolusi Tinggi

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone ini memiliki tampilan dengan resolusi tinggi, sehingga gambar yang ditampilkan selalu cerah. Smartphone ini memiliki resolusi 1620 x 1080 px yang dilengkapi dengan PPi 443. Jadi bisa Anda bayangkan saat menggunakan smartphone ini dapat melihat video dengan sangat baik.

Layar LCD IPS 4.5 Inchi

Smartphone ini memiliki layar yang cukup luas sebesar 4.5 inchi, karena Anda tidak lagi memerlukan tombol virtual yang semakin membuat layar menjadi terlihat sempit. Layar seluas itu juga dilindungi dnegan protector berjenis

Gorilla Glass versi ke-empat.

Gorilla Glass adalah jenis gelas khusus yang didesain kokoh dan dikembangkan oleh perusahaan Corning. Ada banyak sekali versi dari yang sudah ada dan semakin tinggi angka dari versi yang ada, maka akan semakin bagus kualitas yang ada, seperti semakin tahan dari bantingan dan ringan.

Processor dengan Spesifikasi Lebih Tinggi

Blackberry dengan jenis ini processor 14 nm (NenoMeter) yang mana memiliki kecepatan lebih cepat 15% dibandingkan dengan versi sebelumnya yang memiliki processor 28 nm. Untuk menambahkan kemampuan dari processor yang digunakan, Blackberry ini juga ditambahkan dengan fasilitas Qualcomm snapdragon 625 processor dan 2 GHz Octa-core.

Kekurangan Blackberry KeyOne

Semua smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu juga dengan smartphone ini.

Dari Sisi Berat dan Ketebalan

Di tahun 2017, Blackberry KeyOne termasuk kedalam salah satu smartphone yang tebal jika dibandingkan dengan iPhone 7, Google Pixel, and Xiaomi mi 5’s plus. Bahkan smartphone ini juga memilki berat yang lebih besar dibandingkan dengan brand lainnya. Dikabarkan smartphone ini memiliki tebal yang lebih juga dikarenakan cashing aluminum yang tebal.

Baca juga :   Cara Mudah Buat Custom PIN BBM Sendiri di Android 2017

Kualitas Kamera yang Kurang Bagus

Tentunya Anda sudah mengetahui bahwa smartphone ini memiliki resolusi warna yang tinggi. Walaupun demikian, ponsel dengan resolusi warna yang tinggi tidak dapat menjamin juga akan memiliki kualitas kamera yang tinggi. Contohnya adalah pada Blackberry KeyOne.

Smartphone ini diklaim tidak sebagus iPhone 7 maupun Google Pixel. Bila diteliti dengan seksama, sebenarnya kualitas kamera belakang smartphone ini adalah 12-megapixel yang dilengkapi dengan celah sebesar f/2.0+ PDAF dan dua flash LED. Walaupun sudah termasuk lumayan tinggi kualitas dari kamera belakang, tetap saja banyak pembeli yang mengklaim kurang bagus.

Apalagi untuk kamera depan yang biasa digunakan untuk berselfie. Kualitas kamera depan smartphone ini yang sebesar 8-megapixels, diklaim kurang cocok digunakan untuk berselfie.

Tidak Cocok dengan Mode Landscape

Pada setiap smartphone dengan mode layar sentuh tanpa adanya keyboard akan sangat nyaman digunakan pada mode tegak (portrait) atau tidur (landscape). Namun kenyamanan tersebut agak sulit dilakukan dengan menggunakan smartphone ini, karena smartphone ini memiliki keyboard.

Dengan kata lain keyboard nyata dengan keyboard virtual akan muncul secara bersamaan pada saat pengguna memindahkan ke mode landscape. Akibatnya layar ponsel akan semakin menyempit dan menghalangi untuk melihat program atau aplikasi yang sedang dijalankan. Ada banyak sekali keluhan mengenai mode yang satu ini, pada kasus Blackberry KeyOne.

Hanya Tersedia Dalam Satu Warna

Biasanya setiap smartphone yang keluar selalu memiliki beberapa pilihan warna. Paling tidak ada dua pilihan warna. Namun hal itu tidak berlaku bagi Blackberry KeyOne, yang mana hanya memiliki satu warna yaitu hitam. Jadi pembeli tidak bisa memilih warna body atau cashing.

Harga yang Lumayan Mahal

smartphone ini memiliki harga sekitar $549 yang hampir setara dengan Rp 8.000.000,00. Ada banyak pembeli yang beranggapan bahwa harga yang ada terlalu mahal hanya untuk beberapa fitur yang dianggap tidak seberapa bagus dibandingkan dengan smartphone dengan harga serupa keluaran dari brand lainnya.

Kamu pasti juga suka..

Loading...