10 Tips Setting Kamera Depan HP XIAOMI Foto Berkualitas

Digital Ponsel – Sudah tahu belum soal tips setting kamera depan hp Xiaomi untuk menhasilkan foto berkualitas yang bagus tanpa harus menggunakan kamera DSLR? Xiaomi memang produk buatan china, namun untuk kualitasnya bisa di andalkan. Salah satunya pada segi kualitas kamera hp xiaomi baik depan dan belakang dapat menghasilkan gambar/foto dengan hasil yang memuaskan.

Era sekarang yang kemajuan teknologi smartphone cukup pesat, tidak lagi mengembangkan alat komunikasi ini sebatas alat komunikasi saja, sudah menjadikan alat ini serba guna. Contohnya pada segi kamera yang dulunya hanya di perangkat kamera digital saja yang memiliki pixel resolusi yang besar, kini di smartphone juga tersematkan. Xiaomi memiliki kamera utama dan depan dengan resolusi yang besar dan harga hp xiaomi pun terjangkau untuk kalangan masyarakat.

Kemarin Xiaomi telah merilis produk anyarnya yang menggunakan kamera belakang 12MP dan depan 8MP yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix 2S, sedangkan produk baru lainnya seperti Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera utama 13MP dan depan 5MP. Nah kamera yang tersematkan di atas cukup besar dan jika kita tidak tahu tips trik menghasilkan foto berkualitas dengan kamera handphone sangatlah rugi.

cara mengambil gambar foto kamera hp xiaomi

Kali ini kita akan memberikan 10 Tips menghasilkan gambar berkualitas dengan kamera depan HP Xiaomi. Silahkan di simak di bawah ini dengan sesama :

Kelebihan yang dimiliki oleh kamera hp salah satunya kamera HP Xiaomi adalah, jika kapasitas mega pixelnya cukup besar, maka kita bisa mendapatkan kualitas gambar yang baik jika pengaturan dan pengambilan gambarnya tepat.

Cukup banyak pengguna kamera hp yang mengatakan jika pengaturan dan pengambilan gambarnya tepat dan optimal, tentu kualitas gambar yang dihasilkan kamera hp bisa setara atau mendekati kualitas gambar yang di ambil dengan menggunakan kamera DSLR (Digital Singgle Lens Reflex) yang kualitas gambar dan kendali fokusnya tidak diragukan lagi.

Baca juga :   Rekomendasi 10 Game Android Gratis Terbaik

10 Tips Setting Kamera Depan HP XIAOMI Untuk Menghasilkan Foto Berkualitas

Khusus untuk pengguna hp xiaomi, terutama hp xiaomi redmi note 4, berikut adalah tips mengatur kamera depan hp xiaomi redmi note 4 agar dapat menghasilkan foto yang berkualitas.

1. Langkah pertama Aktifkan hp xiaomi anda

2. Buka aplikasi kamera bawaan hp xiaomi anda.

3. Selanjutnya Silahkan klik pada tulisan mode kamera

Loading...

4. Lalu tekan tombol pengaturan bergambar roda gigi yang letaknya di pojok kanan atas.

5. Lakukan pengaturan berikut: Bingkai kamera / camera frame pilih ukuran layar penuh 16:9, Pada kualitas gambar, pilih tinggi /hight , Ketajaman, pilih tinggi

6. Saat mengambil gambar matikan mode HDR, caranya ketika kamera menyala, silahkan klik tulisan HDR di pojok kanan atas kamera, lalu pilih Mati. dengan mematikan fitur HDR ini maka fitur LED Flash biasanya akan berfungsi.

HDR atau High dynamic range memiliki fungsi untuk pencahayaan, agar gambar foto yang diambil memiliki jangkauan tingkat pencahayaan yang lebih baik, sehingga gambar akan terlihat terang, tapi ingat fungsi HDR bukan untuk membantu pengambilan gambar minim cahanya.

Tapi jika HDR diaktifkan gambar seolah-olah tidak natural karena pencahayaanya terkadang berlebihan terang. untuk mendapatkan gambar yang lebih natural dan berkualitas maka HDR bisa dimatikan ketika mengambil gambar.

7. Aktifkan mode manual saat mengambil gambar.Untuk menggunakan mode manual di hp xiaomi, caranya:Tekan saja tulisan Mode, lalu pilih Manual. Fotografer berpengalaman selalu memilih menggunakan mode manual agar fokus dan kualitas gambar yang dihasilkan sesuai selera.

8. Ketika mengambil gambar, perhatikan tingkat pencahayaan, tingkat pencahayaan yang baik akan menghasilkan gambar foto berkualitas, tapi hindari mengambil gambar dengan mengarah ke paparan sinar matahari langsung.

Baca juga :   Cara Menggunakan Bonus Kuota Moviemax Tri Jenis dan Harganya

9. Ambil gambar objek dengan memilih background dengan jarak agak jauh, ini bertujuan agar kamera fokus ke objek yang diambil, untuk menyesuaikan fokus terhadap objek yang ingin diambil, anda juga bisa menekan layar hp sebelum melakukan jepretan, silahkan sesuaikan fokus, jika sudah tepat maka langsung jepret saja.

10. Jika fokus kamera sudah tepat silahkan ambil gambar dan lihat hasilnya.

Demikian informasi di atas hanya sebatas tips mengambil gambar berkualitas dengan kamere depan hp Xiaomi, biasanya kualitas gambar akan sangat ditentukan oleh kapasitas pixel kamera itu sendiri, namun besarnya pixel belum tentu menghasilkan gambar berkualitas jika pengaturan dan juga cara mengambil foto dengan kamera hp kurang tepat.

Kamu pasti juga suka..

Loading...