Harga Samsung Grand Prime Plus dan Spesifikasi November 2017

Digitalponsel.com – Samsung Galaxy Grand Prime Plus –  Sebelum Samsung merilis produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy A7, Samsung telh merilis HP Samsung Galaxy Grand Prime Plus yang resmi diperkenalkan pada Bulan November kemaren dengan mengusung sistem operasional Android OS, v6.0 (Marshmallow) sehingga pengelolaan grafis lebih mantap.

Dari segi tampilan Hp Samsung Galaxy Grand Prime Plus tampak mewah dengan body yang memiliki layar berukuran 5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density), cukup besar untuk memanjakan para gamers, selain itu juga sudah menggunakan jaringan terbaru yaitu 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps sehingga proses downloading dan uploading berjalan dengan cepat.

Memang hp terbarunya samsung ini belum disematkan sensor fingerprint , tapi tenang saja karena sudah dibekali keamanan untuk mengamankan privacy anda dengan keamanan Sandi, pola sehingga cukup mengamankan privacy anda, dan  sayangnya lagi hp pintar Samsung Galaxy Grand Prime Plus belum dibekali fitur fast charging.

Meksipun belum dibekali berbagai kedua fitur tersebut, tapi tenang saja karena sudah dibekali kamera utam beresolusi 8 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps dan kamera depan beresolusi 5 MP, Led Flash, resolusi yang ditawarkan memang biasa tapi jangan asal kira karena kualitas jepretan samsung jangan diremehkan, bandingkan saja dengan hp asal tiongkok yang resolusinya lebih tinggi dari samsung.

Nah, penjelasan diatas hanya sebagai awalan dari pembahasan spesifikasi yang ditawarkan Hp Samsung Galaxy Grand Prime Plus, nah kali ini kami situs Harga HP Murah akan mereview Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy Grand Prime Plus sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Desain dan Layar

Samsung Galaxy Grand Prime Plus dirilis pada bulan November 2016 sebagai pendatang baru tahun ini, desain yang digunakan ber tipe CandyBar dengan Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.9 mm tergolong cukup besar sehingga memberikan bentang layar yang lumayan besar. Hp ini dirilis dengan beberap varian warna yaitu Black, Gold, Silver. Ketiga warna tersebut cukup untuk memberikan kepuasan penggunanya, dan warna yang ditawarkan terlihat cantik.

Baca :   Harga Sony Xperia XA dan Spesifikasi November 2017

Untuk bentang layar yang disematkan pada Samsung Galaxy Grand Prime Plus berukuran 5.0 inches, dengan resolusi 540 x 960 pixels sehingga mampu memberikan kepadatan layar hingga 220 ppi pixel density) Bentang layar yang ditwarkan tergolong cukup besar sehingga menjadikan penggunanya nyaman untuknonton filem dan bermain game.

Konektivitas

Untuk masalah konektivitas pada HP Samsung Galaxy Grand Prime cukup tangguh, yaitu dengan adanya pembaharuan teknologi jaringan yaitu Teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE berkecepatan LTE 2100 / 1800 / 850 / 2600 / 900 / 800, LTE Cat4 150/50 Mbps sehingga akan memanjakan penggunanya, dengan memberikan pelayanan yang cepat saat menjelajah dunia internet.

Tentunya teknologi jaringan internet 4G LTe harus mendapatkan dukungan dari provider yang digunakan ataupun terdapat dukungan dari lokasi dimana anda berada , pasalnya masih ada lokasi yang belum menerima jaringan tersebut. untungnya hp ini masih menggunakan teknologi jaringan 2G dan 3G yang akan menjadikan pengguna mampu menjelajah dunia internet dimanapun dan kapanpun ia berada.

Untuk kegiatan SMS dan Telpon, Hp Samsung galaxy Grand Prime telah dibekali teknologi jaringan 2G GSM yang akan  menjadikan kegiatan sehari hari menjadi lancar. Selain itu juga terdapat fitur Dual SIM yang akan memudahkan penggunannya untuk membedakan SIm pribadi dan Sim bisnis anda.

Hp Samsung Galaxy Grand Prime juga dibekali fitur konektivitas tambahan yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot menjadikan ponsel mampu membagi ataupun menerima data internet dari perangkat lain. Sedangkan untuk pengiriman dan penerimaan file serta aplikasi berkapasitas besar maupun kecil telah dibekali fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE, USB microUSB v2.0, USB On-The-Go sehingga proses pengiriman menjadi lebih cepat.

Performa

Sekarang beralih pada performa yang digunakan HP Samsung Galaxy Grand Prime, seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasional terbaru saat ini adalah Versi 7 Nougat , meskipun HP ini hanya menggunakan SIstem operasional versi 6 (Marshmallow) tapi sudah mampu mengoperasikan grafis dengan baik.

Untuk processor yang digunakan Samsung Galaxy Grand Prime Plusadalah MediaTek MT6737T, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-T720MP2  yang akan memberikan kinerja yang tangguh,selain itu untuk menjalanakan kegiatan multitasking dibekali Ram berkapasitas 1,5 GB, kapasitas tersebut cukup beesar dan mampu menjalankan beberapa aplikasi bersamaan.

Baca :   Harga Sony Xperia Z3 Dual dan Spesifikasi November 2017

Penyimpanan

Untuk sektor penyimpanan yang digunakan Samsung Galaxy Grand Prime Plustergolong cukup besar dan longgar untuk menyimpan file anda, HP ini telah disematkan memory internal berkapasitas 8 GB, cukup untuk menyimpan semua file berkapasitas besar, apabila kapasitas tersebut masih kurang untuk menyimpan semua file anda maka bisa memanfaatkan slot microSD berkapasitas hingga 256 GByang akan menyimpan file besar anda.

Kamera

Untuk kamera yang dibekalkan mungkin resolusinya rendah, tapi jangan salah karena setiap produk samsung memiliki kelebihan pada sisi kamera yang cukup jernih. Untuk resolusinya, adalah 8 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps.

Dengan kamera utama beresolusi 8  MP dengan fitur yang dibekalkan, menjadikan HP Samsung Galaxy Grand Prime Plus mampu membidik gambar dengan resolusi tinggi. Untuk para pecinta selfie, hp ini menggunakan kamera depan beresolusi 5 MP, Led Flash menjadikan ponsel mampu digunakan kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule dan lain sebagainya dengan kualitas yang cukup baik.

Baterai

Pembahasan terakhir yaitu suplay energi yang digunakan HP Samsung Galaxy Grand Prime Plus, baterai yang digunakan bertipe Li-Ion  dengan kapasitas 2600 mAh battery sehingga mampu bertahan hingga 12 jam (3G) dalam keadaan siaga. Cukup lah untuk anda yang tidak suka ngegame, dan untuk yang hoby ngegame bisa memberikan baterai tambahan atau powerbank.

 Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus
Harga  Rp 2,1 jutaan
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE 900 / 1800 / 2100 / 2600 / LTE-TDD 1900 / 2300 / 2500 / 2600
Layar 5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Capacitive – Multi-touch
Internal 8 GB, 1,5GB RAM
Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kecepatan HSPA Plus, LTE Cat4 150.8/50.0 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, Direct
O.S. Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CPU MediaTek MT6737T, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP2
Sensor Proximity, Light, Accelerometer,
Kamera belakang 8 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps
Kamera depan 5 MP, Led Flash
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
Java No
Fitur lain – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Non-removable Li-Ion 3600 mAh battery
Baca :   Daftar Harga HP Murah 4G LTE dibawah 1 Juta dan Spesifikasi November 2017

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime Plus

  • Dibekali bentang layar berukuran 5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Menggunakan sistem operasional terbaru Android Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Tersematkan Processor MediaTek MT6737T, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • Terdapat kamera utama beresolusi 8 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps
  • Kamera depan beresolusi 5 MP, Led Flash

Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime Plus

  • Baterai yang dibekalkan berkapasitas 2600 mAh battery
  • Belum mengusung fitur Fingerprint  Sensor
  • Tidak adanya fitur fast charging

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan HP Samsung Galaxy Grand Prime,hp ini dibanderol untuk segmen pasar kelas menengah yang mencari hp berkualitas dengan harga yang relative murah. Hp ini dibanderol dengan hargaRp.2.100.000, cukup murah karena sudah mengusung teknologi jaringan internet super cepat.

Selain itu juga terdapat kamera utama beresolusi 8 MP dengan segala fitur terbaiknya, dan kamera depan yang dibebkalkan cukup jernih dengan resolusi 5 MP disertai pencahayaan led flash yang akan memberikan pencahayaan lebih maksimal sehingga memiliki hasil jepretan yang bagus.

Baca juga :
Loading...

Itulah Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus dengan membawa spesifikasi yang tinggi kelas menengah keatas, bagi anda yang menginginkan hp murah dengan spesifikasi tinggi silahkan bisa membeli HP Samsung Galaxy Grand Prime Plus.

 

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan