Cara Memperbaiki Hp Bootloop Dengan Mudah dan Benar

Digital Ponsel – Cara Memperbaiki Hp Bootloop – Pada pengguna handphone sering kali menemukan beberapa permasalan seperti halnya crash pada sistem, jadi ponsel menjadi bootloop, bertahan di logo vendor dan lain-lain. Saat mengalami bootloop, smartphone tentu tidak bisa digunakan sama sekali.

Solusinya adalah dengan memperbaiki Hp Bootloop tersebut agar bisa kembali hidup dan dapat digunakan dalam aktivitas kita . Berikut kami mengulas mengenai cara memperbaiki hp bootloop dengan  langkah-langkah yang cukup jelas agar memudahkan anda dalam memahaminya.

Cara Memperbaiki Hp Bootloop Dengan Benar

Android Light Bootloop

Android Light Bootloop adalah salah satu masalah bootloop pada ponsel hp android yang tergolong ringan. Seperti masalah yang terjadi pada saat menggunakan ponsel untuk bermain game, memasang aplikasi atau menonton video bisa tiba-tiba restart atau boot ulang sendiri. Dan setelah menyalakan lagi hp tidak bisa masuk ke menu utama hanya menampilkan logo ponsel saja.

Cara Memperbaiki Hp Bootloop Dengan Mudah dan Benar


Cara memperbaiki: Jika Anda mengalami hal ini, karena  jenis bootloop masih tergolong ringan. Maka Anda bisa memperbaikinya dengan mengeluarkan baterai ponsel android dan memasangnya kembali. Setelah itu coba restart ponselnya, dan biasanya dengan cara itu ponsel android bisa booting normal.

Bootloop Medium Android

Masalah bootloop android yang satu ini biasanya terjadi karena aktivitas pengguna yang sering bermain-main dengan fitur-fitur android dan masuk ke dalam sistem recovery. Seperti yang kita ketahui penyebabnya  adalah sistem recovery  yang digunakan untuk rooting di ponsel salah dalam menjalankanya. Maka akan mengakibatkan bootloop. Sebenarnya kerusakan ini termasuk bootloop dengan jenis menengah karena semua bisa kita perbaiki dengan masuk ke system recovery pada ponsel untuk re-backup.

Baca :   Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara memperbaiki: Cara mengatasi jenis bootloop menengah ini kita membutuhkan Laptop atau PC sebagai media backup data recovery gambar  dan recovery file CWM atau original. Dengan cara ini bisa berhasil jika sudah pernah backup data ROM di hp. Tapi jika Anda belum pernah mencadangkan data ROM-nya, maka Anda bisa mencari data recovery khusus untuk tipe ponsel  tersebut di google. Karena jika datanya tidak sama pasti tidak akan di restore seperti sebelumnya.

Loading...

Android Hard Bootloop

Bootloop Android yang keras yang biasanya terjadi karena aktivitas kita saat ini Stock ROM yang berbeda. Upgrade sistem operasi atau saat mengkompilasi APK yang salah. Jadi kegiatan ini juga bisa mengakibatkan  bootloop di ponsel yang kita gunakan. Ciri khasnya saat ponsel dinyalakan tidak bisa masuk menu utama dan tidak bisa diputar lagi alias kemacetan total.

Cara Memperbaiki: Karena kasus kerusakannya cukup parah, maka cara memperbaiki  hp bootloop tersebut harus menggunakan perangkat laptop atau PC.  Jadi laptop yang akan kita gunakan untuk memperbaiki juga harus di instal dengan aplikasi khusus untuk penginstalan ulang android OS atau untuk melakukan Flasing Rom (firmware).  Untuk melakukan flashing  ada caranya memasang masing-masing di  OS android yang bervariasi tergantung merk dan tipe ponsel itu sendiri.

Bootloop atau kegagalan booting pada hp android sebenarnya adalah salah satu masalah yang sering terjadi. Biasanya masalahnya bisa terjadi karena hp gagal meng-upgrade sistem. Dan ada juga yang salah dalam menggunakan firmware android dan bahkan bootloop bisa terjadi saat kita melakukan root namun gagal.

Baca juga :

Jadi saat restart atau dinyalakan hanya bisa menampilkan logo atau merek teleponnya saja. Hal ini akan terus berulang-ulang meskipun telah direstart berkali-kali. Harus di perhatikan jika ingin melakukan root pilihlah firmware yang benar-benar compatable dengan merk dan tipe handphone agar tidak terjadi bootloop, serta kondisi batrey harus 30% keatas.

 

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Loading...

Tinggalkan jejak gan

error: Content is protected !!