Cara Memutar Youtube di Latar Belakang

Ada banyak solusi, terutama di Android dan iPhone, untuk menonton atau mendengarkan video YouTube di latar belakang. Berikut pilihan terbaik cara memutar Youtube di latar belakang. Semua merek Hp Android dapat digunakan, Oppo, Xiaomi, dan Samsung atau merek lokal sekalipun.

Memutar Video Youtube di Latar Belakang dengan YouTube Premium

Solusi paling sederhana, meskipun tidak gratis, adalah YouTube Premium. Ini adalah layanan berlangganan platform yang dengan membayar biaya bulanan akan memberikan kepada pengguna beberapa fitur tambahan, termasuk pemutaran Youtube di latar belakang, tanpa iklan di youtube, dan/atau tanpa koneksi internet.

Pada dasarnya, YouTube Premium bertarif sekitar 11,99 dollar per bulan, meskipun ada paket musik khusus seharga 9,99 dollar. Besaran biaya itu mirip dengan tarif yang dikenakan Spotify Premium. Pengguna juga dapat menemukan tarif khusus untuk paket keluarga (17,99 dollar per bulan untuk maksimal 5 anggota) atau diskon pelajar hanya 6,99 dollar per bulan.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Fitur Game Machine Screen in Screen (PIP) memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube atau Youtube Music saat menggunakan aplikasi lain di perangkat seluler karena gambar video diperkecil menjadi aplikasi pemutar kecil yang juga dapat Anda posisikan di bagian layar mana saja sehingga tidak mengganggu aplikasi yang sedang digunakan.

Audio Desktop YouTube Android Chrome Browser

Aplikasi YouTube, serta versi peramban selulernya akan memblokir suara segera setelah keluar dari menu utama atau aplikasi lainnya. Namun, anda masih dapat memaksa mode desktop untuk setidaknya mendengarkan video Youtube yang sangat berguna untuk podcast atau mendengarkan music dan lagu.

Di folder google Chrome browser, buka situs web YouTube. Di menu di sudut kiri atas (tiga titik), pilih opsi “Lihat sebagai komputer” yang akan membuka web lengkap. Saat memulai video, anda dapat keluar dari aplikasi dan suara akan berhenti. Namun, anda akan melihat bahwa di bilah notifikasi ada opsi untuk menjeda, menghentikan, atau melanjutkan video, dengan suara diputar di latar belakang.

cara memutar youtube di latar belakang

Memutar Youtube di Latar / Background dengan Aplikasi YouTube Vanced

Khususnya di Android, ada banyak aplikasi YouTube alternatif yang dibuat oleh pengembang independen yang dalam banyak kasus mampu melampaui beberapa batasan yang diberlakukan oleh YouTube sendiri. Salah satunya dan mungkin yang terbaik – adalah YouTube Vanced.

Ini adalah versi modifikasi dari aplikasi YouTube original yang memiliki banyak fitur tambahan, seperti kemampuan untuk melihat kembali jumlah video yang tidak disukai, menghapus iklan, dan sponsor dalam video, dan, tentu saja, memutar youtube di latar belakang android. Ini tidak hanya berlaku untuk aplikasi mini-player floating, tetapi juga kemampuan untuk mendengarkan rekaman audio video jika layar dimatikan.

Aplikasi PIP untuk iOS

Cara memutar Youtube di latar belakang menjadi lebih rumit di iPhone. Namun masih dimungkinkan untuk memiliki fitur memutar video di latar ini melalui aplikasi tambahan, bahkan yang gratis seperti X.App, atau ekstensi video PIP (Picture in Picture) yang memungkinkan untuk melakukan streaming video ke browser di X.app dari aplikasi lain (YouTube, Chrome, dll.). Aplikasi X.App kompatibel dengan iPhone dan iPad dan juga memungkinkan anda untuk menggunakan fitur lain seperti pemutaran paksa semua jenis video di layar.

Peramban berkemampuan PIP

Firefox, misalnya, memungkinkan anda menonton video di jendela mengambang kecil berkat mode PiP asli Android, yang telah diaktifkan sejak Android 8.0 Oreo. Namun jika anda menutup pemutar mini tersebut maka video akan berhenti. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda harus menginstal plugin Video Background Play Fix, yang memungkinkan untuk memutar video YouTube saat browser berjalan di latar belakang.

VLC Player

Player video dengan ikon kerucut yang terkenal ini juga memiliki versi seluler yang memungkinkan untuk memutar video apa pun, baik dari ponsel cerdas maupun dari situs eksternal, termasuk YouTube. Sangat mudah cara memutar Youtube di latar belakang dengan VLC.

Anda harus masuk ke YouTube dan memilih video yang ingin diputar, klik Bagikan dan pilih opsi Putar dengan VLC. Setelah berada di VLC, pilih “Mainkan sebagai audio” dari daftar drop down di sudut kanan bawah, yang akan memungkinkan untuk terus memutar video bahkan jika sudah keluar dari aplikasi VLC atau mematikan layar.

Best Seller Lazada
About Author: