Aplikasi Lowongan Kerja

Daftar Aplikasi Lowongan Kerja TerbaikDigitalPonsel.com, Hanya dari smartphone, sekarang Anda dapat menemukan pekerjaan via internet. Mencari kerja adalah kegiatan yang cukup menyita waktu. Tetapi kini Anda dapat hanya mengakses berbagai aplikasi lowongan kerja untuk memilih pekerjaan terbaik baik di Indonesia dan bahkan luar negeri berikut ini.

aplikasi lowongan kerja

Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

JobStreet

Adalah pilihan aplikasi lowongan kerja yang hingga kini masih dapt diandalkan. Ada sekitar 230 ribu lebih lowongan kerja yang dapat dilamar dari aplikasi ini. Bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan di luar negeri pun dapat menemukannya di JobStreet seperti lowongan kerja di Malaysia, Singapura, Filipina dan bahkan Vietnam.

Menu-menu yang ada dalam JobStreet akan mempermudah para pencari kerja diantaranya fitur mobile notification. Aplikasi lowongan kerja JobStreet ini pun akan mengirimkan pemberitahuan adanya lowongan kerja terbaru tiap hari ke email dimana pengguna dapat langsung mengirimkan lamaran cukup dari Hape.

Flash Sale Lazada hemat 99%

LinkedIn

Tak cuma platform jejaring sosial saja, LinkedIn pun merupakan aplikasi lowongan kerja. Ada jutaan profesional dengan akun LinkedIn dimana sering pula perusahaan membuka lowongan kerja di LinkedIn. Salah satu fitur LinkedIn yaitu mengirimkan notifikasi pekerjaan yang sesuai dengan pengguna dicocokkan dengan data diri termasuk keahlian yang sebelumnya diisikan ketika membuat akun.

Penting untuk menginvestasikan waktu dan upaya untuk memastikan profil Anda akurat dan terkini, karena ini adalah resume dan portofolio digital publik Anda dan akan dikirim ke perekrut setelah Anda melamar suatu peran. Meskipun gratis untuk membuat profil dan menelusuri peluang, ada opsi keanggotaan premium yang memungkinkan Anda melihat siapa yang melihat profil Anda, siapa yang mendaftar untuk cantuman yang Anda minati, dan kemampuan untuk mengirim pesan ke orang-orang.

Anda dapat menggunakan profil LinkedIn Anda untuk melamar posisi terbuka dan mengirim permintaan koneksi jika Anda ingin mengembangkan jaringan profesional Anda. Perekrut dapat mengirim pesan langsung kepada Anda tentang melamar peluang tertentu jika profil Anda dirancang dengan baik.

Pengguna LinkedIn juga boleh mengirimkan artikel khusus mengenai skill yang dimiliki agar dibaca pengguna LinkedIn lainnya dan boleh jadi dibaca perusahaan yang sedang mencari karyawan dengan keahlian tersebut.

Indeed

Indeed didirikan pada tahun 2004 untuk membantu orang mencari pekerjaan. Indeed situs web pekerjaan terbesar di dunia, dengan lebih dari 250 juta pengguna bulanan dan 10 daftar pekerjaan baru ditambahkan setiap detik. Indeed dipilih sebagai situs web pekerjaan terbaik secara keseluruhan karena ukurannya, jumlah industri, gaya hidup, dan frekuensi pembaruannya.

Indeed memiliki daftar pencari kerja di setiap industri, mulai dari eksekutif hingga eksekutif, dan setiap gaya hidup. Kandidat dapat mencari berdasarkan jabatan, lokasi, dan kisaran gaji.

Tidak diperlukan akun agar Indeed benar-benar gratis bagi pencari kerja. Mendaftar untuk sebuah akun akan memungkinkan Anda untuk menerima pemberitahuan email ketika pekerjaan baru diposting, mengunggah resume Anda untuk menyelesaikan aplikasi lebih cepat, dan menerima pesan dari perekrut dan calon pemberi kerja.

Anda dapat membaca opini jujur ​​tentang calon pemberi kerja sebelum melamar pekerjaan atau menerima tawaran dari Indeed, serta memberikan informasi gaji dan bagian ulasan perusahaan. Antarmuka Indeed sangat mudah digunakan dan akan mempercepat pencarian pekerjaan Anda.

TopKarir

Merupakan website dan aplikasi lowongan kerja yang lumayan favorit bagi para pencari kerja di Indonesia. Dari data di Google Play Store tertera jika sudah ada 100 ribu lebih pengguna yang sudah mendownload aplikasi ini. Aplikasi TopKarir menawarkan berbagai fitur. Di samping menu pencarian kerja yang berasal dari banyak perusahaan dari start up hingga perusahaan multinasional bagi lulusan fresh graduate dan juga mereka yang sudah berpengalaman.

Pengguna pun dapat mencari formasi untuk kerja magang dengan tujuan memperoleh pengalaman kerja sebelum betul-betul masuk ke bidang pekerjaan yang sesungguhnya. Kecuali itu, pengguna pun dapat menemukan tawaran kerja paruh waktu dari aplikasi lowongan kerja ini. Malah disediakan pula fitur yang memudahkan pengguna mengerjakan tes bakat dan minat, lalu ada pula menu yang memberikan info mengenai beasiswa terbaru.

Ada banyak aplikasi pencarian lowongan pekerjaan untuk setiap jenis pekerjaan dan kandidat. Aplikasi akan membantu Anda menemukan pekerjaan dan tetap di atas peluang karir baru. Siapa yang tidak yakin? Dimungkinkan untuk menemukan pekerjaan yang cocok untuk Anda. Memastikan bahwa resume Anda disesuaikan dengan setiap pekerjaan yang Anda lamar adalah saran terakhir. Anda pasti dapat meningkatkan peluang keberhasilan Anda dengan mengunggah dokumen yang direvisi.

Best Seller Lazada
About Author: