Tulisan Unik di Whatsapp

Agar hidup tidak membosankan dan punya beberapa variasi kali ini kami akan membagikan trik membuat tulisan unik di chat Whatsapp.

Aplikasi yang sudah menjadi dari bagian dari Facebook ini memang telah memberikan fitur tersebut untuk digunakan.

Fitur tulisan unik dan variatif ini diantaranya adalah (bold)  tulisan tebal, (strikethrough) tulisan dicoret, (italic) tulisan miring, dan lainnya.

Dengan bisa membuat tulisan unik tersebut setiap tulisan yang kita buat akan semakin berfaedah dan berguna.

Apalagi Anda yang ingin setiap tulisan yang disampaikan bisa dipahami secara tepat oleh lawan chat. Cara ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Ikuti langkah berikut untuk bisa membuat tulisan whatsapp yang unik dan lucu.

Membuat Tulisan (Italic) Miring  pada WhatsApp

Untuk bagian pertama kita akan memasuki cara membuat tulisan miring di Whatsapp.

Huruf atau tulisan miring bermanfaat untuk membubuhi kalimat dan kata pada bahasa asing seperti pada bahasa inggris. Ini juga bisa bermanfaat untuk istilah lain yang mengacu pada bahasa lain dari keseluruhan tulisan.

Cara untuk membuat tulisan miring yang harus dilakukan pada aplikasi Whatsapp adalah dengan menyematkan underscore atau simbol garis bawah (_) pada bagian depan dan belakang di suatu kalimat atau kata. Misalnya _digitalponsel.com_.

Cara Membuat Tulisan italic di Whatsapp

Membuat Tulisan (Bold) Tebal di WA

Selain dapat membuat tulisan miring, pada aplikasi Whatsapp juga bisa membuat tulisan tebal.

Kata dan kalimat tebal memiliki fungsi untuk penekanan yang bisa diartikan sangat penting dan wajib sehingga harus memiliki simbol khusus ini.

Agar Anda bisa membuat tulisan tebal ini caranya adalah membubuhkan tanda bintang (*) di bagian depan dan di bagian belakang sebuah kata dan kalimat yang di perlukan. Misalnya *digitalponsel.com*

Cara Membuat Tulisan Bold di Whatsapp

Membuat Tulisan (Strikethrough) Coret Tengah di WA

Dan pada cara ketiga ini kita dapat membuat kalimat coret tengah alias strikethrough.

Pada font strikethrough ini memiliki fungsi berupa koreksi pada kata yang tidak sepantasnya keluar pada tulisan atau chat.

Cara memakai tulisan coret tengah ini pada Whatsapp adalah dengan melakukan menambahkan simbol gelombang atau tilde (~) pada bagian awal dan akhir pada sebuah tulisan kalimat yang kita inginkan. Misalnya: ~digitalponsel.com~.

Cara Membuat Tulisan coret tengah di Whatsapp

Membuat Tulisan Unik Monospace di WhatsApp

Ada banyak lagi tulisan unik yang bisa dihasilkan di Whatsapp. Diantaranya adalah menyematkan tulisan dengan font bernama Monospace.

Dengan menggunakan Monospace, tulisan yang dihasilkan pada font akan seperti gaya tulisan 80an atau pada kultur Vaporwave. 

Agar bisa memiliki tampilan MonoSpace, kita dapat menempatkan tanda koma atas atau apostrof (‘‘‘) pada bagian awal kata dan akhir kata. Misalnya ‘‘‘digitalponsel.com‘‘‘

Cara Membuat Tulisan monospace di Whatsapp

Dari berbagai cara di atas membuat tulisan unik di Whatsapp akan memberikan wawasan yang bisa berguna bagi Anda untuk membuat tulisan menjadi lebih tepat guna. Selain itu, perangkat tulisan tersebut juga berguna agar chat yang kita gunakan tidak membosankan.

0 Shares:
You May Also Like