Mengganti Wallpaper Whatsapp

Siapa sih yang tidak tahu Whatsapp (WA) ? Layanan pesan instan ini begitu populer. Menjadi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Hampir semua dari kita menggunakannya. Baik untuk pesan pribadi dengan teman, atau diskusi dengan banyak teman dalam sebuah grup. Yang membuat WA begitu populer tentu karena memang mudah digunakan alias user friendly. Selain itu fiturnya juga terus update.

Selain mudah digunakan, kita juga bisa mengcustom tampilan wallpaper latar belakang chatting sesuai keinginan kita agar tidak bosen. Berikut ini langkah-langkah mudah untuk mengganti wallpaper WA pada smartphone Android.

1. Buka Aplikasi Whatsapp

Pertama-tama, buka aplikasi Whatsapp pada smartphone Android Anda. Pastikan aplikasi Whatsapp Anda sudah diupdate ke versi terbaru. Untuk update Whatsapp langsung ke Google Play Store. Setelah membuka aplikasi WA maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Buka Aplikasi WA

 

2. Pilih titik 3

Selanjutnya pilih “titik 3” seperti pada gambar di bawah.

klik titik 3

3. Pilih menu “Setelan”

Selanjutnya pililh menu “Setelan” seperti yang dilingkari di bawah ini:

klik menu setelan

4. Pilih menu “Chat”

Kemudian, pilih menu “Chat” seperti yang dilingkari di bawah ini:

klik menu chat

5. Pilih menu “Wallpaper”

Terus pilih menu “Wallpaper” seperti gambar di bawah.

klik menu wallpaper

6. Pilih “Galeri” untuk memilih gambar 

Selanjutnya adalah pilih “Galeri” jika Anda ingin memilih gambar koleksi Anda sebagai wallpaper.

pilih galeri

7. Pilih Setel

Terakhir, setelah Anda memilih gambar yang diinginkan sebagai wallpaper, Anda tinggal klik menu “Setel”. Dan wallpaper latar belakang WA Anda sudah berhasil diganti menjadi baru.

klik setel

Demikianlah langkah-langkah untuk mengubah wallpaper backgroud WA dengan gambar yang sesuai dengan keinginan Anda. Sangat mudah bukan?

1 Shares:
You May Also Like