Huawei Y7 Pro

Huawei mengawali tahun 2019 dengan handset merakyat, yakni Y7 Pro. Varian Huawei Y7 Pro ini merupakan smartphone kelas menengah terbaru. Perangkat ini mengandalkan desain dan daya tahan baterainya yang lama.

Layarnya bisa dibilang cukup lega sehingga membuat penggunanya leluasa menonton video dan bermain game. Sebagai perangkat yang baru dijual di Indonesia beberapa bulan yang lalu, kehadiran Huawei Y7 Pro ini menjadi komparator bagi Samsung Galaxy M20.

Keduanya hadir dengan tampilan poni waterdrop di bagian atas. Namun, ukuran Huawei Y7 Pro lebih kecil daripada Samsung Galaxy M20. Harga keduanya cukup bersaing ketika peluncuran berlangsung, yaitu kisaran di bawah 2 juta rupiah.

Harga Huawei Y7 Pro

Last Updates: 03 September 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Huawei Y7 Pro 3 GB/32 GBRp1.745.000,00

Rp1.100.000,00

RilisJanuari 2019
Link terkaitDaftar Harga HP Huawei Terbaru

Pada saat rilis, Huawei Y7 Pro dibanderol sesuai dengan DNA Y series, yaitu di harga Rp1.999.000,00. Harga termurah Huawei Y7 Pro saat ini, yaitu Rp1.745.000,00 dan harga HP second-nya sejumlah Rp1.100.000,00.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 8.1 (Oreo); EMUI 8.2
RAM32GB
ROM3GB
ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
Bodi
Dimensi158.9 x 76.9 x 8.1 mm (6.26 x 3.03 x 0.32 in)
Berat168 g (5.93 oz)
Layar6.26 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan16 MP
BelakangDual
13 MP, f/1.8, PDAF
2 MP, depth sensor
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYes (market dependent)
Jack Audio 3.5mmYa
USBmicroUSB 2.0
Lainnya
WarnaBlack, Aurora
RadioFM radio
SensorAccelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4000 mAh battery
ChargerBattery charging 10W

Desain Kekinian dan Spesifikasi Huawei Y7 Pro

Huawei Y7 Pro Desain Layar

Huawei Y7 Pro diperuntukkan bagi kalangan milenial yang aktif dan bersemangat. Hadir dengan dua opsi warna: Midnight Black dan Aurora Blue. Dua warna itu melekat indah di bodi bagian belakang keramiknya. Smartphone ini dirancang dari bahan polycarbonate agar tahan terhadap goresan.

Handset yang menampilkan layar LCD IPS 6,26 inch, Prosesor Octa-core 1.8 GHz Snapdragon 450, RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB yang terbuka untuk ekspansi hingga 512 GB melalui kartu microSD.

Kamera Utama Ganda , 13 MP dan 2 MP

Huawei Y7 Pro Kamera

Penempatan kamera ganda Y7 Pro meniru flagship Huawei P20 Pro. Ketika dipegang secara horizontal, set up kamera terlihat apik, sehingga terlihat bagian belakangnya menyerupai kamera digital.

Smartphone yang dibekali dual kamera belakang 13 MP+2 MP dan kamera depan 8 MP yang sudah mendukung Face Unlock dan fitur Easy Hands Free Shooting untuk memudahkan foto selfie dengan mengontrol gerakan dan deteksi senyum

Kamera Huawei Y7 Pro memiliki bukaan dengan rentang f-stop yang besar. Dimulai dari f/1.8 hingga f/16. Dengan rentang nilai aperture tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto bokeh dengan latar belakang buram yang sangat baik hingga foto lansekap yang indah.

Tripel Slot Lengkap

Huawei Y7 Pro SIM slot

Huawei Y7 Pro bisa mengaktifkan dua kartu SIM dan memasukkan microSD sekaligus, karena Huawei Y7 Pro mengusung tiga laci dalam satu slot. Sedangkan untuk keperluan mengisi daya, handset memiliki port micro USB standard.

Huawei Y7 Pro dibekali display yang luas, yakni 6,26 inci resolusi HD (720×1520 px) dengan rasio 19:9. Bagian depan dipercantik dengan desain dewdrop (tetes air) di layar bagian atas. Sehingga, layar makin lebar dan nyaman digunakan untuk menikmati konten multimedia.

Baterai 4000 mAh dan OS EMUI 9.0

baterai huawei mate 20 fast charging

Salah satu fitur wajib yang harus ada pada smartphone kreator adalah daya tahan baterai. Ketersediaan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar menjadi sangat penting. Nah, Huawei Y7 Pro memiliki power besar karena dibekali baterai berkapasitas 4000mAh.

Perusahaan mengklaim baterai bisa diandalkan sampai dua tahun lamanya dengan penggunaan normal. Smartphone dapat digunakan lebih dari sehari untuk sekali recharge, walaupun penggunaannya intensif.

Huawei Y7 Pro telah memakai sistem operasi EMUI 8.2 berbasis Android Oreo dan memiliki sistem manajemen baterai yang pintar. Sistem mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya baterai di background dan segera mengingatkan pemiliknya. Sehingga, pemakaian daya baterai bisa lebih hemat.

Chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core

prosesor realme 3 pro snapdragon 710

Huawei Y7 Pro didukung chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core sehingga dapat menyajikan performa multi-core yang luar biasa dengan penggunaan baterai yang efisien. Chipset berteknologi 14 nm dengan kecepatan sampai dengan 1,8 GHz mengandung 8 core ARM Cortex-A53 yang sangat efisien.

Dengan pemroses grafis Adreno 506 GPU yang didukung oleh Vulkan menghasilkan performa grafis yang mulus saat Anda memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi. Keasyikan main game takkan terganggu panggilan telepon berkat fitur Do Not Disturb Mode.

Huawei Y7 Pro memiliki konektivitas Dual 4G, yang didukung oleh modem X6 LTE di dalam chipset Snapdragon 450. Sehingga, pengguna dapat menjalankan data pada satu SIM card sambil melakukan panggilan telepon pada SIM card yang lainnya.

Game Mode, Disturb Free

Huawei Y7 Pro Game Mode

Pada Huawei Y7 Pro terdapat mode Do Not Disturb Mode, sehingga penelepon akan diberitahu bahwa si penerima sedang tidak bisa menerima panggilan. Semua notifikasi (kecuali yang penting semacam daya baterai yang tersisa, alarm, dan sebagainya) dibuat senyap.

Huawei Y7 Pro memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB yang bisa ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD sampai dengan 512 GB, sehingga tidak perlu khawatir lagi kehabisan tempat penyimpanan.

Kelebihan dan Kekurangan

Dengan harga super terjangkau, pengguna seperti dibuat percaya bahwa Huawei Y7 Pro tanpa minus satu pun.

Kelebihan Huawei Y7 Pro

  • Desain terkesan premium
  • Dibekali kinerja dapur pacu cukup kencang di kelasnya
  • Dual kamera dengan balutan artificial intelligence (AI)
  • Terdapat game mode, sehingga pada saat bermain game tidak terganggu oleh sebuah panggilan.
  • Harga terjangkau

Kekurangan Huawei Y7 Pro

  • Tidak ada fingerprint
  • Bekas sidik jari mudah menempel

Kesimpulan

Huawei Y7 Pro, Smartphone Android Pie yang memiliki baterai besar, masih belum banyak di pasaran. Apalagi, performa mengagumkan berkat adanya kombinasi chipset dan GPU yang hebat tentu membuat semua aktivitas virtual menjadi lancar.

Ditambah lagi, Huawei Y7 Pro bisa diperoleh dengan harga terjangkau, sesuai dengan kantong generasi milenial.

 

0 Shares:
You May Also Like

Honor Magic 2

Honor Magic 2: Keajaiban kamera slider dengan spesifikasi gahar

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro: Smartphone spek tinggi yang dibekali tiga kamera canggih

Honor 6X

Honor 6X: Si kecil dengan memori penyimpanan besar