Vivo V9 6 GB

Seri V9 telah diminati banyak pembeli yang memuji kualitas performa smartphone besutan Vivo ini. Untuk meningkatkan kualitasnya, Vivo V9 6 GB pun rilis pada tahun 2018 yang saat ini dilepas dengan harga Rp4.299.000.

Upgrade dari seri V9 ini mengusung RAM 6 GB dan internal storage 64 GB dengan chipset Snapdragon 660. Selain itu, ia juga kini tersedia dalam sejumlah varian warna yang baru, dengan harapan popularitasnya bisa menyaingi smartphone sekelas Huawei Nova 2i, Asus Zenfone 5, dan Moto G5s.

Tak lupa, Vivo V9 6 GB juga memiliki kualitas kamera yang lebih tajam dibanding versi sebelumnya berkat fitur dual lenses. Namun uniknya, gambar yang dihasilkan lebih halus walaupun spesifikasi lensa kameranya sendiri tidak setajam versi sebelumnya.

Harga Vivo V9 6 GB

Last Updates: 09 Agustus 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
vivo V9 6 GBRp4.299.000 Rp2.350.000
Rilis2018, Juni
Link terkaitDaftar Harga HP Vivo Terbaru

Kenaikan harga untuk upgrade dari Vivo V9 4 GB ke 6 GB tidak terlalu tajam untuk harga produk barunya. Karena itu, bila Anda berminat untuk mencicipi produk Vivo V9, sebaiknya pilih versi 6 GB saja.

Namun karena masih merupakan produk baru, penurunan harga Vivo V9 6 GB untuk produk bekasnya tidak setajam spek 4 GB.

Spesifikasi Vivo V9 6 GB

Platform
OSAndroid 8.1 (Oreo); Funtouch 4
RAM6 GB
ROM64 GB
ChipsetQualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
CPUOcta-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
GPUAdreno 512
Bodi
Dimensi154.8 x 75 x 7.9 mm (6.09 x 2.95 x 0.31 in)
Berat150 g (5.29 oz)
Layar6.3 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan12 MP, f/2.0, 1.28µm
BelakangDual
13 MP, f/2.2, PDAF
2 MP, depth sensor
Video[email protected], [email protected]
FiturDual-LED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaBlack, Red
RadioFM radio, recording
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3260 mAh battery

Chipset Snapdragon 660

chipset xiaomi mi a2 lite snapdragon 625

Dibanding versi 4 GB yang masih menggunakan chipset Snapdragon 400, Vivo V9 6 GB menggunakan chipset Snapdragon 660. Tak hanya itu, ia juga menggunakan prosesor Kryo yang umumnya dipasangkan pada seri Snapdragon 800.

Hasilnya, performa smartphone ini sangat kuat dan kencang. Anda bisa menggunakannya untuk multitasking dalam bekerja ataupun bermain game. Sekalipun smartphone ini digunakan berjam-jam untuk bermain game, suhunya tidak mudah panas.

Kamera 13 MP + 2 MP dual lenses

Vivo V9 6 GB Kamera belakang

Hal yang cukup mengejutkan adalah spesifikasi kamera Vivo V9 6 GB yang menurun pada kamera depannya. Bila dibandingkan pada versi 4 GB yang mengusung kamera 24 MP, kamera depan smartphone ini hanya memiliki angka sensor kamera 12 MP.

Walau begitu, kamera depannya memiliki dual piksel yang bisa membuat selfie Anda lebih baik, apalagi bila kondisi cahaya di sekitar rendah. Selain itu, ia juga memiliki teknologi AI untuk Selfie Lighting, stiker AR, dan Face Beauty.

Vivo V9 6 GB Layar 2

Sementara itu, kamera belakangnya memiliki angka sensor 13 MP + 2 MP dengan dual lenses. Hasil gambar yang diambil dari kamera depan ini cukup baik, apalagi terdapat fitur kamera profesional yang bisa meningkatkan kualitas gambarnya dengan tajam.

Baterai tahan lama

Vivo V9 6 GB bawah

Mengingat smartphone ini kuat untuk menjalani multitasking atau pekerjaan berat, baterainya pun harus tahan lama. Vivo V9 6 GB memiliki baterai dengan kapasitas 3260 mAh yang dapat mendukung hal tersebut, walaupun spesifikasinya sendiri sama dengan versi 4 GB.

Namun, ia memiliki efisiensi penggunaan baterai yang lebih baik berkat fitur yang terdapat pada chipset Snapdragon 660-nya. Selain itu, layar Full HD+ sebesar 6,3 inch pada smartphone ini juga tidak terlalu menguras baterai.

Triple slot SD card

Berbeda dari smartphone pada umumnya, Vivo V9 6 GB mengusung triple slot SD card yang bisa digunakan semuanya sekaligus. Artinya, dua SIM card dan satu microSD bisa disematkan langsung pada smartphone ini.

Dual 4G

Berkesinambungan dengan fitur sebelumnya, dua SIM card yang dipasang pada smartphone ini dapat digunakan semua. Anda bisa memilih menggunakan jaringan 4G pada salah satu SIM card, dan dapat menggantinya sesuka hati.

Artificial Intelligence Engine (AIE)

Vivo V9 6 GB face

Teknologi AIE ini terdapat pada Snapdragon 660 dan menghasilkan fitur-fitur yang mendukung spesifikasi lainnya pada Vivo V9 6 GB. Teknologi AI yang terkandung pada kamera depannya tadi adalah beberapa contoh dari fitur yang dihasilkan AIE ini.

Selain itu, AIE ini memiliki fitur game mode yang bisa membantu Anda untuk bermain game tanpa diganggu oleh app lain. Panggilan telepon ataupun pesan dari media sosial hanya akan muncul dalam bentuk slide yang bisa Anda kecilkan atau besarkan.

AIE ini juga menghasilkan fitur-fitur lain. Face Access memberikan pengamanan ekstra pada fitur lock screen smartphone ini dengan melakukan scan pada wajah Anda. Dan terakhir, ia memiliki fitur yang mencegah adanya gangguan ketika Anda sedang berkendara.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Vivo V9 6 GB

  • Chipset Snapdragon 660 dengan teknologi AIE menghasilkan fitur-fitur baru dan efisiensi baterai yang lebih baik
  • Kualitas kamera belakang lebih baik berkat dual lenses
  • Kamera depan mendukung kualitas gambar selfie dan memiliki fitur AI
  • Triple slot SD dapat digunakan semuanya sekaligus
  • Baterai tahan lama dengan layar yang tidak memakan banyak daya

Kelemahan Vivo V9 6 GB

  • Desain bodi tidak berubah dan terbuat dari polikarbonat yang kurang mewah dan kurang tahan banting
  • Tidak ada pelindung kuat pada layarnya
  • Fitur NFC untuk pembayaran dengan e-money belum ada

Kesimpulan

Melihat spesifikasi-spesifikasi yang telah tertera di atas, Vivo V9 6 GB sudah siap untuk mendukung beragam aktivitas Anda. Hal ini sangat menarik bila membandingkan smartphone ini dengan kompetitornya seperti Huawei Nova 2i atau Asus Zenfone 5 yang spesifikasinya serupa.

Selfie dengan smartphone ini menghasilkan kualitas gambar yang bagus dengan fitur pendukung AI yang menarik. Di samping itu, ia sangat siap mengerjakan aktivitas berat seperti multitasking atau bermain game dalam waktu lama tanpa khawatir ada lag ataupun panas.

Singkat kata, Vivo V9 6 GB adalah pilihan yang baik untuk segala macam kebutuhannya. Apalagi mengingat harganya yang cukup kompetitif, smartphone ini akan mendapatkan banyak peminat.

0 Shares:
You May Also Like

Vivo X5 Pro

Vivo V5 Pro: Dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE dan kamera mumpuni

Vivo V7 Plus

Vivo V7 Plus: HP dengan kamera selfie maksimal

Vivo Y21L

Vivo Y21L: Dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE LTE

Vivo Y31 L

Vivo Y31 L: Dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE

Vivo V5S

Vivo V5S: Dibalut bahan metal dengan sisi melengkung

Vivo Y937

Vivo Y937: HP menengah dengan prosesor cepat