Redmi 7

Redmi yang resmi dirilis di Indonesia pada April lalu dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,49 juta hingga Rp1,89 juta. Kedua harga itu dipasang untuk varian Redmi 7 2 GB dan 3 GB.

Sebenarnya Xiaomi sudah merilis Redmi 6 sebelumnya. Namun, tipe ini lebih menarik karena diklaim memperbarui seri-seri sebelumnya. Sebagai smartphone entry-level dengan harga terjangkau, Redmi 7 dirancang untuk bisa menyaingi merek-merek terkenal lainnya.

Salah satu daya saingnya adalah kemampuannya mengonsumsi daya rendah sambil memberikan performa tinggi. Yang lebih menarik lagi, semua itu dikemas dengan harga yang rendah. Tentu menjadi pesaing berat bagi para pengembang lainnya.

Harga Redmi 7

Last Updates: 09 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Redmi 7 (2 GB)Rp1.399.000Rp1.235.000
Redmi 7 (3 GB)Rp1.749.000Rp1.450.000
Rilis2019, Maret
Link terkaitDaftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Dari sekian banyak smartphone keluaran Xiaomi yang dirilis, semuanya dibanderol dengan harga sangat miring. Walaupun demikian, merek ini berhasil menyaingi merek-merek lain dengan spek yang sama.

Hal ini sangat menarik banyak anak-anak muda yang menyukai smartphone berspek tinggi, tetapi berharga rendah. Kualitas merek inilah yang sering menjadi kekhawatiran para pesaingnya.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 9.0 (Pie); MIUI 9
RAM2 /3 GB
ROM16/32 GB
ChipsetQualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm)
CPUOcta-core (4x1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 250 Silver)
GPUAdreno 506
Bodi
Dimensi158.7 x 75.6 x 8.5 mm (6.25 x 2.98 x 0.33 in)
Berat180 g (6.35 oz)
Layar6.26 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan8 MP, f/2.0, 1.12µm
BelakangSingle
12 MP, f/2.2, 1.25µm, PDAF
2 MP, depth sensor
Video[email protected]/60fps
FiturLED flash, HDR, panorama
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
NFC
Bluetooth4.2, A2DP, LE, aptX HD
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Jack Audio 3.5mmYa
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaLunar Red, Eclipse Black, Comet Blue
RadioFM radio
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh battery
ChargerFast battery charging 10W

Tampilan Dot Drop HD+ 6,26 Inch

layar redmi 7

Tampilan layar Redmi 7 dilengkapi dengan poni yang disebut dengan Dot Drop di bagian atas layar. Panel yang sudah berteknologi IPS LCD berukuran 6,26 inch tersebut memiliki rasio aspek hingga 19:9 dengan resolusi HD+.

Rasio layar ke tubuh sebesar 86,83% diklaim mampu memberikan pengalaman melihat satu konten dengan lebih baik. Hal ini semakin memanjakan pengguna yang suka bermain gim atau menonton video.

Sebagai perlindungan, Redmi 7 telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang terkenal akan kemampuan anti goresnya. Bahkan, layar yang dirilis pada tahun 2016 itu lolos uji benturan ketika dijatuhkan pada ketinggian antara bahu sampai pinggang.

Baterai Berkapasitas Besar

baterai redmi 7 4000 mah

Sudah lama produsen asal negeri tirai bambu ini terkenal dengan produknya yang berdaya tinggi. Beberapa seri Redmi yang sudah dibekali dengan daya ini, yaitu Redmi 5 dan Redmi 6. Tidak tanggung-tanggung, daya yang diberikan sebesar 4.000 mAh.

Seri ini juga dilengkapi dengan kemampuan efisiensi baterainya yang baik sehingga baterai tetap tahan lama meskipun sering digunakan menjelajahi internet dalam kecepatan 4G.

Performa Kenceng dengan Snapdragon 632

prosesor redmi 7 snapdragon 632

 

Menjawab kebutuhan kalangan muda, Redmi telah dilengkapi dengan CPU Kryo 250 octa-core Snapdragon 632 keluaran Qualcomm untuk meningkatkan kinerjanya hingga 40%. Prosesor inilah yang bertanggung jawab pada penghematan penggunaan daya. Sedangkan GPU Adreno 506 memberikan pengalaman grafis yang lebih tajam.

Redmi 7 2 GB dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Sedangkan varian 3 GB-nya memiliki penyimpanan sebesar 32 GB. Untuk menambah kapasitas dan menambah kemampuan penyimpanannya, masing-masing varian sudah dilengkapi dengan Micro SD hingga 512 GB.

Dengan keunggulan ini, pengguna tidak akan khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Selain itu, smartphone ini sudah dilengkapi dengan desain slot kartu 2+1, yaitu 2 kartu SIM dengan 1 slot Micro SD.

Dual AI Kamera

dual ai kamera redmi 7

Seperti kebanyakan merek lain yang berusaha menarik hati pengguna smartphone dengan kameranya, Xiaomi tidak ketinggalan. Kamera depan belakang menjadi pilihan yang harus ada di setiap smartphone. Namun, Dual AI kamera belakang membuat seri ini menjadi pesaing berat merek lainnya.

Redmi 7 dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 12 MP dengan piksel besar 1,25 µm. Sedangkan kamera depannya berkualitas 8 MP. Kedua kamera dilengkapi dengan sensor kedalaman 5 MP berteknologi AI.

Teknologi AI pada kamera yang bisa menangkap 27 suasana memungkinkan hasil gambar dalam waktu nyata. Keunggulan ini juga bisa menampilkan fitur wajah lebih sempurna untuk hasil selfie yang lebih halus. Selain itu, teknologi pengambilan gambar dengan menggunakan gerakan telapak tangan mempermudah pengambilan gambar selfie.

Desain Bergradasi 3D yang Stylish

desain redmi 7

Dengan spesifikasi yang memukau, Xiaomi mengimbanginya dengan tampilan yang gaya. Seri ini dikeluarkan dengan 3 pilihan warna, yaitu lunar red, eclipse black, dan comet blue. Varian warna tersebut dibarengi dengan gradasi warna dengan lapisan nano sehingga menghasilkan efek 3D yang keren.

Untuk ukurannya, Redmi 7 berdimensi 158,7 x 75,6 x 8,5 mm. Dengan dimensi yang tergolong sedang, gawai ini berbobot 189 gram.

Pembuka Kunci Teknologi AI

face unlock redmi 7

Mengenai keamanan, Redmi 7 sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih canggih. Jika sistem keamanan finger print sudah tergolong mainstream, seri terbaru ini sudah dilengkapi dengan teknologi pendeteksi wajah AI.

Dengan teknologi ini, tidak akan ada seorang pun yang bisa mencuri atau membuka smartphone Anda jika kamera depan tidak menangkap dengan jelas wajah Anda. Cara menggunakan finger print juga masih bisa digunakan yang bisa diakses di bagian belakang.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 7

Kelebihan Redmi 7

  • Desain bergradasi 3D yang gaya dengan varian warna lunar red, eclipse black, dan comet blue
  • Layar dilindungi dengan gorilla glass 5
  • Baterai berdaya besar dan tahan lama
  • Kamera yang berteknologi AI
  • Kinerja lebih baik dengan Snapdragon 632
  • Slot kartu 2+1 (2 SIM + 1 Micro SD)
  • Layar luas 6,26 inch

Kekurangan Redmi 7

  • Tidak dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat
  • Masih berbahan plastik
  • Tidak menggunakan USB tipe C

Kesimpulan

Klaim produsen Xiaomi yang mengatakan bahwa ponsel pintar ini memperbarui tipe-tipe sebelumnya tidaklah berlebihan. Dengan adanya teknologi pembuka kunci berteknologi AI, Redmi 7 sudah bisa bersaing dengan merek lainnya.

Harga yang ditawarkan untuk spesifikasi yang diberikan pada ponsel pintar ini terbilang sangat murah. Dengan adanya Snapdragon 632 dan GPU Adreno 506, ponsel ini cocok digunakan oleh para gamer dan pencandu media lainnya.

 

0 Shares:
You May Also Like
Redmi 4A

Redmi 4A

Redmi 4A: Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau
Redmi 6

Redmi 6

Redmi 6: Ponsel Pintar dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Xiaomi Mi5S Plus

Xiaomi Mi5S Plus: Dibekali prosesor ngebut dan sensor pengaman fingerprint

Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite: Ponsel berkamera mumpuni dengan harga terjangkau

Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i: Dibekali kamera 13 MP dan teknologi 4G