Samsung Galaxy Note 8 Yang Bikin Kamu Ngiler

Digital PonselSamsung Galaxy Note 8 hadir dengan harga premium yang mampu mengobati kekecewaan penggemar Galaxi Note Series dengan berbagai kelebihan.

samsung galaxy note 8
img: makassar.tribunnews.com

Dirilis pada Agustus 2017, Samsung Galaxy Note 8 mampu mengobati kekecewaan para penggemar Galaxi Note Series. Pasalnya, keluaran smartphone sebelumnya yakni Note 7 bisa dibilang gagal dalam masalah baterai. Meski dibandrol dengan harga memukau hampir 13 jutaan, namun pada Note 8 ini memiliki banyak kelebihan. Tidak salah jika smartphone yang satu ini masuk dalam jajaran kelas premium.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 8

Banyak sekali kelebihan yang akan Anda temukan pada smartphone yang satu ini, mulai dari tampilan, performa dan beberapa fitur pendukung yang bisa membuat Anda berpikir keras untuk memilikinya.

Desain Yang Futuristik

Galaxy Note 8 hadir dengan berbagai pilihan warna, yakni Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, Deep Sea Blue, dan Star Pink (hanya ada di China). Desainnya sangat mirip dengan Samsung Galaxy S8 yang futuristik dengan tampilan layar Infinity, hanya saja yang membedakan ada pada S-Pen. Body smartphone terbuat dari metal dan glass sehingga memberikan kesan yang mewah.

Layar Lebar Dan Ramping

Dengan ukuran dimensi sebesar 162.5 x 74.8 x 8.6 mm, membuatnya menjadi smartphone bongsor yang ramping sehingga mudah dipegang dengan satu tangan dan tidak mudah membuat tangan capek. Layar smartphone berukuran 6,3 inchi super AMOLED dengan resolusi Quad HD+ (1440 x 2960 pixels), yang akan memanjakan mata anda penyuka video dengan grafik yang jernih dan tajam.

Baca juga :   5 Harga HP Android Samsung Galaxy 3 Jutaan dan Spesifikasi

Keamanan

Layar depan dilindungi dengan Gorilla Glass 5 sehingga dijamin lebih kuat dan lebih cantik dengan lekukan di kedua sisi layar. Sertifikasi IP68 (Dust & Water Resisitan) juga akan melindungi smartphone ini dari kondisi basah dan berdebu, jadi Anda tidak perlu khawatir jika smartphone ini kehujanan atau jatuh ke air. Untuk melindungi data, Note 8 melengkapi smartphone dengan pengenalan sidik jari dan iris mata.

Performa Yang Super Cepat

Galaxy Note 8 ditenagai dengan Prosesor Exynos 8895 Octa Core yang kinerjanya 27% lebih baik. Smartphone ini juga menyediakan kapasitas RAM 6 GB, sehingga Anda bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan tanpa takut membebani sistem. Smartphone ini juga mendukung kemampuan dual SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Jaringan smartphone disupport dengan koneksi 4G LTE Cat 6, yang bisa menyajikan koneksi super cepat.

Dual Kamera Belakang

Satu-satunya produk Samsung yang menggunakan dual kamera belakang, dengan resolusi masing-masing 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Dual kamera belakang Note 8 memiliki kemampuan autofocus, 2x optical zoom, dan OIS (Optical Image Stabilization) yang bisa menstabilkan kamera saat pengambilan video. Note 8 juga dilengkapi dengan mode Pro yang memungkinkan pengaturan kamera seperti Shutter Speed dan ISO.

Kapasitas Penyimpanan Yang Besar

Hasil jepretan kamera Samsung terkenal dengan kualitasnya yang bagus, sehingga ukuran filenya juga besar. Untuk Anda yang senang mengkoleksi foto maka jangan khawatir karena penyimpanan internal Samsung Galaxy Note 8 memiliki kapasitas sebesar 64 GB, ditambah lagi dengan adanya slot microSD yang mampu menampung hingga 256 GB. Smartphone juga tidak akan lelet ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi dengan ukuran yang besar.

Baca juga :   Harga Samsung Galaxy J1 J100H dan Spesifikasi - Update !!!

Baterai Tahan Lama

Dengan kapasitas baterai Li-Ion yang besar, Samsung Galaxy Note 8 dapat bertahan cukup lama. Proses pengisian dayanya juga lebih cepat karena memiliki kinerja pengisian hingga 3300 mAh. Prosesor Exynos 8895 Octa Core pada smartphone ini juga diklaim hanya mengkonsumsi daya 40% lebih sedikit, jadi penggunaan smartphone bisa lebih menghemat daya.

Loading...

Kaya Fitur

Galaxy Note 8 ini menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat yang banyak mendukung aplikasi pada playstore. Smartphone juga menyajikan asisten virtual “Bixby” yang mampu membantu Anda melakukan segala hal seperti mengatur kecerahan layar, mengaktifkan atau menghidupkan bluetooth, dan menjawab pertanyaan Anda. Sama dengan Note Series lainnya, pada Note 8 juga menghadirkan S-Pen yang akan memudahkan Anda dalam membuat catatan pada Samsung Note.

Emoji

Produk smartphone Samsung ini menyuguhkan kepada Anda fitur “Live Message”, yang akan memungkinkan Anda bisa menulis pesan dan mengirimnya sebagai GIF. Pada Galaxy Note 8 ini, Samsung juga menghadirkan fitur stiker berupa aksesories yang bisa Anda tempelkan saat pengambilan gambar dan juga saat perekaman video. Jadi Anda bisa lebih kreatif.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 8

Seperti ingin menebus kesalahan pada Note 7, Samsung Galaxy Note 8 hadir hampir tanpa cacat. Namun untuk beberapa hal mungkin Anda tidak akan menyukai hal-hal berikut ini, terlepas dari semua kelebihan yang ada.

Harganya Mahal

Dengan berbagai kelebihan spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Note 8 maka tidak salah jika smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga yang memukau yakni Rp. 12.999.000. Nilai yang cukup fantastis untuk menikmati semua kelebihan fitur smartphone ini. Jadi untuk Anda yang dananya kurang maka harus lebih berpikir lagi untuk membelinya.

Baterai Non Removable

Anda pasti tidak setuju dengan adanya baterai non removable atau baterai yang tidak bisa dilepas, karena jika smartphone Anda error atau blank maka akan sangat merepotkan. Apalagi jika smartphone mengalami keadaan dimana baterai menggelembung, maka baterai yang besar ini akan mendorong ke depan ke bagian LCD dan bisa membuat LCD menjadi pecah.

Baca juga :   Harga Samsung Galaxy J7 (2016) dan Spesifikasi

Slot SIM 2 dan Micro SD

Meskipun memiliki penyimpanan internal yang luas, namun penggunaan micro SD juga kadang diperlukan untuk menambah kapasitas penyimpanan smartphone. Sayangnya pada Galaxy Note 8 ini, slot untuk micro SD dan SIM 2 menjadi satu, jadi tidak bisa digunakan bersama-sama. Jika Anda ingin menggunakan micro SD maka Anda harus rela hanya bisa menggunakan satu SIM.

Live Focus Tidak Mendukung Kondisi Gelap

Meskipun kamera pada Samsung Galaxy Note 8 ini bisa menghasilkan gambar dan video dengan kualitas yang baik, namun salah satu mode yang disebut “Live Focus” tidak bisa diaktifkan saat kondisi pencahayaannya kurang. Selain itu, untuk Anda penggemar foto dengan efek bokeh, yakni efek dengan latar belakang blur maka Anda harus berdiri agak jauh dari objek foto saat pengambilan gambar.

Bahan Glass

Jika Anda termasuk orang yang senang akan kebersihan, maka body smartphone yang terbuat dari bahan kaca ini mungkin akan membuat Anda kesal. Terutama karena bahan ini akan mudah sekali kotor saat terkena sidik jari. Selain itu smartphone juga menjadi licin dan rentan retak jika terjatuh. Jadi Anda harus lebih ekstra hati-hati.

Letak Sensor Sidik Jari

Dengan penggunaan sensor fingerprint maka Anda akan dimudahkan saat mengaktifkan smartphone. Namun satu hal yang aneh, yakni penempatan sensor fingerprint yang agak janggal. Jadi Anda mungkin harus meraba-raba untuk menemukan sensor tersebut. Lebih merepotkan ya.

Loading...