Iphone 7 Plus Vs Iphone 8 Plus, Mana Yang Lebih Unggul?

Digital Ponsel – Iphone merupakan salah satu merk ponsl ternama yang banyak di incar. Dan pada tahn 2017, merk ini meluncurkan tipe unggulannya dalam 3 jenis. Dan salah satu di antaranya adalah Iphone 8 plus. Iphone 8 plus sendiri merupakan kelanjutan dari pendahulunya Iphone 7 plus yang sebelumnya telah di rilis pada tahun 2016.

Perbedaan dasar yang terdapat pada Iphone 7 plus dan Iphone 8 plus.

Iphone 7 Plus vs Iphone 8 Plus

img: knowyourmobile.com

Jika di lihat sekilas, kedua ponsel ini begitu mirip. Bahkan, ternyata beberapa spesifikasi, mulai dari ukuran hingga kameranya pun banyak yang sama. Dengan demikian, tidak heran jika keduanya di anggap begitu sama dan perbedaan diantara kedua ponsel banyak di pertanyakan.

Nah, jika Anda salah satu yang mengincar kedua ponsel ini, baik Iphone 8 plus maupun Iphone 7 plus, tentu saja perlu mengenal seberapa jauh perbedaan kedua ponsel tersebut. Sedangkan untuk informasi lebih lanjutnya, silahkan langsung simak ulasannya di bawah ini.

Display

Jika di lihat sekilas, tidak dapat di pungkiri jika antara Iphone 8 plus dan Iphone 7 plus ini memang memiliki ukuran layar yang sama. Namun, jika di perhatikan lagi, ternyata ada perbedaan antara keduanya pada segi dimensi.

Dalam hal ini, jelas Iphone 8 plus yang merupakan keluaran lebih baru dimensi yang di tawarkannya pun juga lebih besar. Untuk bobotnya pun juga lebih berat.

Meski di katakan lebib berat, tidak perlu di khawatirkan karena ponsel ini masih sangat nyaman untuk di genggam.

Dengan begitu tentu saja Anda juga akan nyaman membawanya ke mana-mana. Dan untuk perbedaan selanjutnya, tentu saja dari segi tampilan perlu di ketahui bahwa bodynya jga berbeda. Mungkin sekilas keduanya memang tampak begitu mirip padahal sesungguhnya tidak.

Baca juga :   HTC U11 vs OnePlus 5: Manakah Yang Lebih Unggul?

Dalam hal ini, material pada body Iphone 8 plus sudah jauh lebih baik, lebih tinggi kualitasnya dan lebih mewah kelasnya di bandingkan dengan Iphone 7 plus. Ketika di lihat saja, sudah tampak bahwa material pada Iphone 8 plus ini lebih berkilai di bandingkan dengan yang di sematkan pada ponsel keluaran di bawahnya tersebut.

Dalam hal ini, material pada Iphone 8 plus, oleh Apple sendiri sudah di klaim sebagai material yang begitu kuat.

Bahkan, bahan tersebut juga di manfaatkan untuk realisas sistem wireless charging.Dengan bahan ini, ponse tersebut berhasil nampak semakin berkilau dengan kesan premium yang tinggi. Namun untuk kelas ponsel yang anti air maupun debu, kedua ponsel sama saja.

Dapur pacu

Kekuatan sebuah ponsel tentu tidak serta merta di tentukan oleh tampilan, desain dan beberapa hal terkaitnya.

Dalam hal ini perlu di kenali juga bagaimana kualitas dapur pacunya sehingga bisa mengetahui pula seberapa besar kekuatan dan tenaga yang di miliki ponsel. Bahkan dapur pacu ini juga akan sangat berpengaruh pada berbagai hal, temasuk masalah baterai saat ponsel di gunakan.

Loading...

Tidak hanya pada baterai, penggunaan chipset dalam ponsel pun juga akan sangat mempengaruhi kecepatan ponsel.

Oleh karena itu, bisa di pastikan bahwa semakin tinggi chipset yang di gunakan, maka akan semakin berkualitas juga ponsel saat di aplikasikan nanti. Dan kali ini, diantara kedua ponsel tersebut, Iphone 8 plus jelas lebih unggul karena telah menyematkan chipset terbaru.

Dalam hal ini, Iphone 8 plus menggunakan Chipset A11 Bionic. Sedangkan Iphone 7 plus masih menggunakanChipset A10 Bionic. Untuk kelas Iphone, tentu saja keduanya sudah begitu baik. Namun, jika di bandingkan, tidak dapat di pungkiri jika chipset pada Iphone 8 Plus tentu lebih ganas dan jauh lebih cepat. Bahkan, banyak yang menyebut Iphone 8 plus sebagai ponsel tercepat saat ini.

Baca juga :   iPhone 8 vs Pixel 2: Mana yang lebih baik?

Kamera

Kamera adalah salah satu aspek penting yang selalu menjadi perhatian khusus ketika seseorang akan memilih ponsel terbaiknya. Dalam hal ini jika membicarakan antara Iphine 7 Plus dan Iphoe 8 plus, sebenarnya keduanya memiliki kamera yang hampir sama. Bahkan resolusinya pun tidak jauh berbeda. Baik Iphone 8 plus maupun 7 plus resolusinya sama-sama 12 MP dan berupa dual kamera.

Tidak hanya dengan resolusi yang sama, ternyata keduanya juga sama-sama memiliki lensa wide-angel dan lensa tele. Masing-masing dengan bukaan f/1.8 dan f/2.8. Akan tetapi, ternyata hasil jepretan kedua kamera ponsel ini tidak sama. Meskipun secara tertulis spesifikasi yang di tawarkan kualitasnya sama.

Dalam hal ini, Iphone 8 plus memiliki keunggulan yang lebih di bandingkan Iphone 7 plus. Hal ini semakin di dukung lagi oleh berbagai fitur menarik yang menyertainya sehingga hasil jepretannya pun semakin berkualitas tinggi. Bahkan, sering di sebut-sebut bahwa Iphone 8 plus merupakan ponsel dengan kamera terbaik saat ini.

Diantara fitur menarik yang di tawarkan oleh Iphone 8 Plus adalah light portrait yang bisa memberikan hasil kerena dengan efek bokeh. Tersedia juga di dalamnya fitur scene sehingga ponsel bisa menghasilkan

Baterai

Selain kamera, tentu saja baterai akan menjadi pertimbangan penting ketika seseorang memilih ponsel andalannya. Hal ini karena baterai tentu akan menentukan seberapa lama ponsel bisa menyala dan di gunakan. Hal ini pastinya akan menjadi pertimbangan besar, khususnya bagi Anda yang suka bepergian jauh atau menggunakan ponsel dalam waktu yang lama seharian.

Kemudian, berkaitan dengan kedua ponsel yang sedang di bahas, sebenarnya keduanya sudah memiliki kapasitas baterai yang cukup untuk menopang nyala ponsel Anda beberapa jam. Namun, tentu saja ada perbedaan kapasitas. Dan jika sebelumnya pada kamera Iphone 8 plus lebih baik, kali ini, untuk baterai, kapasitas pada Iphone 7 plus lebih besar.

Baca juga :   Fakta Menarik Seputar Samsung Galaxy Note 8 Versus iPhone X

Berbicara mengenai perbedaan, sebenarnya tidak terlalu besar perbedaan antara keduanya. Dalam hal ini, jika Iphone 7 Plus memiliki kapasitas baterai hingga 2900 mAh, untuk Iphone 8 plus hanya 2675 mAh saja. Namun, tidak bisa di pungkiri jika kapasitas tidak selalu menentukan tahan lama atau tidaknya nyala ponsel.

Dalam hal ini perlu Anda ketahui bahwa ketahanan baterai Iphone 8 plus banyak di katakan lebih baik dari pada Iphone 7 plus. Hal ini di dukung oleh chipset yang di gunakan dalam ponsel tersebut. Di samping itu, masih ada satu kelebihan lagi yang di miliki Iphone 8 plus dalam aspek baterai. Untuk pengisiannya, ponsel ini sudah di bekali dengan fast charging sehingga pengisian daya lebih cepat.

Sudah tahu mana yang lebih baik di antara kedua ponsel ini? secara umum, jelas Iphone 8 plus memang lebih berkualitas dengan kelas yang lebih premium.
Nah, untuk mempermudah membedakannya, berikut tabel perbandingkan keduanya.

Kamu pasti juga suka..

Loading...