Cara Menghapus Seluruh Kontak di iPhone dengan Mudah

Digital Ponsel  Cara Menghapus Seluruh Kontak di iPhone, masing-masing user iPhone pastinya pernah memiliki masalah seperti apa yang akan kita bahas kali ini. Kontak HP iPhone yang penuh dan ada banyak juga yang ternyata nomor sudah tidak aktif atau juga sudah tidak di pakai lagi. Masalah itu tidak hanya 1 saja melainkan ada banyak nomor, sehingga harus menghapus kontak nomor HP di iPhone tersebut.

Kontak iPhone jika semakin banyak tentu akan mengurangi space penyimpanan internal yang di gunakan atau di iCloud akan cepat penuh. Jika ternyata ada banyak nomor atau kontak di iPhone dan harus menghapus satu-satu pastinya akan menghabiskan banyak waktu, capek juga akan terasa. Apabila memori penuh efisien dan responsivbilitas penggunaan perangkat iPhone akan berkurang.

cara menghapus seluruh kontak di iPhone

Di ketahui spesifikasi dari iPhone itu sangat di unggulkan di kelasnya. Di samping design yang modern dan tidak pernah ketinggalan jaman serta banyak fitur yang di tawarkan menjadikan ponsel ini di samping mahal juga ternyata banyak peminatnya. Karena keunggulan yang dimilikinya.

Namun, meskipun banyak keunggulannya, ternyata hal kecil pun yang di miliki iPhone menjadikan salah satu kekurangannya. Apa itu? Contohnya adalah cara menghapus banyak kontak iPhone sekaligus. Tidak percaya? kamu yang punya iPhone coba buka kontak hp kamu dan cek apakah ada opsi untuk hapus kontak secara masal lebih dari 5 atau 10? Faktanya hal ini tidak bisa dilakukan dan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga agar bisa menghapus masal kontak iPhone. Hal ini di temui di seluruh seri iPhone baik itu ?iPhone 5 hingga iPhone 7, iPhone X juga.

Dari masalah ini apakah sudah jelas apa yang akan kita berikan tipsnya? Karena hal tersebut berikut inilah kami babarkan tips menghapus kontak iPhone dalam jumlah banyak. Di bawah ini kamu bisa membaca dan mempraktekkannya di rumah atau di mana saja kamu berada.

Baca juga :   Daftar Kode Rahasia iPhone yang Jarang diketahui

Cara Menghapus Banyak Kontak Sekaligus di iPhone

  1. Pertama, download aplikasi Groups melalui Apple App Store
  2. Jika sudah berhasil terinstall di perangkat iPhone, jalankan aplikasi tersebut
  3. Selanjutnya pilih bagian All Contacts untuk membuka semua daftar kontak
  4. Setelah daftar kontak muncul, silahkan pilih kontak-kontak yang ingin dihapus dengan menekan lingkaran checklist di sebelah kiri nama kontak
  5. Kemudian pilih opsi Actions, lalu ketuk opsi Delete Contacts
  6. Apabila muncul notifikasi, lakukan konfirmasi dengan mengetuk tombol Remove from my iPhone.

Cara Menghapus Seluruh Kontak di iPhone

Opsi menghapus kontak sekaligus memang tidak di sediakan di aplikasi kontak bawaan iPhone. Untuk menghapus beberapa kontak sekaligus di iPhone Anda, Anda bisa menggunakan cara yang sudah di jelaskan di atas. Tentunya hal ini sangat efisien dibandingkan dengan menghapus kontak satu persatu di aplikasi kontak bawaan.

Cara Menghapus Seluruh Kontak di iPhone

  1. Buka aplikasi Settings pada perangkat iPhone Anda
  2. Selanjutnya masuk ke menu iCloud
  3. Setelah itu cari opsi Contacts kemudian nonaktifkan dengan mengetuk tombol slider
  4. Apabila muncul peringatan, ketuk opsi Delete from My iPhone untuk menghapus semua kontak pada perangkat iPhone Anda.

Perlu di ketahui juga, sebelum bisa menghapus seluruh kontak di iPhone anda, kamu harus mengkoneksikan terlebih dahulu dengan layanan iCloud dari Apple anda. Nah demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih

Kamu pasti juga suka..

Loading...