iPhone 8 vs Pixel 2: Mana yang lebih baik?

Digital Ponsel – iPhone 8 vs Pixel 2: Mana yang lebih baik? Ponsel premium Apple dan Google sama-sama saku dan kuat. Jadi mana yang harus kamu dapatkan? Spesifikasi iPhone 8 dan Pixel 2 termasuk dalam jajaran atas dari setiap daftar ponsel terbaik. Mereka adalah ponsel tercepat dan paling nyaman digenggam yang dibuat untuk user. Dan mereka memiliki hampir semua fitur yang Anda inginkan di handset tersebut.

Tapi tidak ada telepon yang sempurna, dan membeli salah satu berarti Anda menjual beberapa fitur untuk mendapatkan yang lain. Baca terus untuk melihat mana yang tepat untuk Anda dan jika Anda merenungkan antara iPhone X vs Google Pixel 2.

harga iphone 8 dan gogole pixel 2

Desain: sama-sama oke

Tidak ada kejutan disini Baik iPhone 8 dan Pixel 2 terlihat sangat mirip model tahun lalu. Tapi iPhone 8 memang terlihat lebih ramping dengan all-glass back-nya. Sementara itu, Pixel 2 memiliki bodi aluminium berlapis plastik, yang tidak begitu menarik. Tapi itu membuat kecil kemungkinannya untuk pecah atau retak jika terjatuh. Salah satu kelebihan dari Pixel 2.

IPhone 8 memiliki layar 4,7 inci, sementara layar Pixel 2 terbentang 5 inci. Keduanya bisa dikantongi dan mudah dipegang, tapi saya lebih memilih layar Pixel 2 yang sedikit lebih besar dan resolusi lebih tajam. Ini juga tidak menunjukkan salah satu masalah layar yang dilaporkan ditemukan di Pixel 2 XL yang lebih besar , yang telah Google bahas, karena menggunakan teknologi layar yang berbeda.

Baik iPhone 8 dan Pixel 2 memiliki sertifikasi tahan air, yang sangat bagus untuk perlindungan ekstra. Tapi telepon tidak memiliki jack headphone, dan Anda harus menggunakan headphone nirkabel atau dongle untuk mendengarkan musik. Saya menyadari bahwa kita sedang memasuki dunia tanpa kabel headphone berani yang berani, tapi ini masih merupakan deal-breaker untuk beberapa orang.

Loading...

Kamera: Bokeh untuk satu, cahaya rendah untuk yang lain

Singkat cerita, iPhone 8 sangat bagus untuk tembakan rendah cahaya dalam pengambilan gambar. Tapi Pixel 2 fantastis untuk foto potret cepat.

Baca :   Tips Jitu Beli iPhone Bekas Kualitas Ori 100%

Keduanya memiliki kamera belakang single-lens 12 megapiksel yang fantastis yang menggunakan stabilisasi gambar optik untuk pengambilan gambar dan video yang lebih mantap. Mereka juga menangkap video gerak lambat dan foto GIF-fy yang menyenangkan juga, yang dikenal dengan Live Photos (iPhone 8) atau Motion Photos (Pixel 2).

Tapi Google melengkapi Pixel 2 dan Pixel 2 XL-nya, dengan kamera dan fitur terbaik. Apple, di sisi lain, menyimpan alat kamera yang lebih baik (termasuk kamera ganda dan alat penerangan potret dalam versi beta) untuk iPhone 8 Plus dan iPhone X-nya .

Sedangkan untuk iPhone 8 dan Pixel 2, hanya yang terakhir memiliki fitur built-in untuk mengambil foto potret bergaya bokeh yang dramatis. Mereka tidak selalu tampil sempurna, tapi bekerja dengan sangat baik untuk kamera single-lens, dan ini adalah fitur yang menyenangkan untuk dimiliki. Pixel 2 juga bisa melakukannya pada kamera yang menghadap ke depan, meski tidak begitu.

Pada saat yang sama, saya menyukai betapa mudahnya kamera iPhone 8 digunakan, dan betapa lebih baik ia menangani fotografi dengan cahaya rendah daripada Pixel 2. Kedua kamera mampu mencerahkan lingkungan yang remang-remang dengan baik  namun menurut saya manajemen warna iPhone 8 lebih realistis. Gambarannya menunjukkan sedikit artefak digital dan kebisingan.

Performa: Prosesor dan baterai

IPhone 8 memiliki prosesor A11 Bionic dari Apple, sementara Pixel 2 memiliki chipset Snapdragon 835 dari Qualcomm. Ketika saya menjalankan tes benchmark, termasuk Antutu, 3DMark dan Geekbench 4, iPhone 8 secara konsisten mengalahkan Pixel 2. Itu tidak berarti Pixel 2 membungkuk sama sekali. Untuk tugas sehari-hari seperti meluncurkan kamera, menggulir halaman web dan mengetik pesan di keyboard, saya tidak melihat perbedaan antara keduanya. Tapi ketika turun ke angka, iPhone 8 memenangkannya.

Selama pengujian baterai kami untuk pemutaran video terus menerus pada mode Pesawat, iPhone bertahan 14 jam dan 12 menit. Ini juga memiliki pengisian nirkabel. Pada tes yang sama, Pixel 2 tidak bertahan lama, clocking dalam 13 jam dan 28 menit.

Baca :   Telkomsel Pastikan Ikut Promosikan iPhone 6

Fitur: Antarmuka dan perangkat lunak

Sebagian besar telepon apa yang akan Anda beli bergantung pada ekosistem tempat Anda merasa nyaman. Apple iPhone 8 menjalankan iOS 11 dan memiliki asisten suara digital Siri. iOS juga dilengkapi fitur sinkronisasi iMessages di seluruh perangkat (fitur unggulan yang disukai pengguna IOS) dan Apple Pay juga.

Pixel 2 menjalankan Android Oreo dengan Asisten Google yang superior. Pixel juga memiliki Google Lens, yang memanggil informasi tentang dunia di sekitar Anda menggunakan kamera dan aplikasi Foto. Ini sangat berguna saat Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang apa yang ada di depan Anda, namun tidak akan eksklusif menjadi Pixel 2 selamanya, karena akan diluncurkan ke ponsel Android lain nantinya.

Nilai: Lebih banyak memori dan uang

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan telepon 64GB, harga Google Pixel 2 memiliki nilai yang lebih baik, mulai dari sekitar $ 50 dan £ 70 lebih murah daripada iPhone 8. (Sayangnya di Australia, kedua ponsel memiliki harga awal AU $ 1.079 yang sama). Pada akhirnya, itu berarti Anda bisa menyimpan uang sedikit lebih banyak di dompet Anda untuk jumlah penyimpanan tingkat pertama.

Tapi ketika sampai pada pilihan memori berjenjang lebih tinggi, Anda benar-benar akan mendapatkan lebih banyak uang untuk harga iPhone 8 Anda. Dengan 128GB di Pixel 2, Anda harus mengeluarkan $ 749, £ 729 atau AU $ 1,229. Sementara itu, Anda akan membayar $ 849, £ 849 atau AU $ 1,329 untuk iPhone 8  256GB . Itu mungkin lebih mahal, namun dalam hal biaya per GB, iPhone 8 bekerja lebih baik. Atau anda mau coba iPhone X ?

HARGA APPLE IPHONE 8 VS GOOGLE PIXEL 2

Apple iPhone 8 Google Pixel 2
Harga off-kontrak (USD) $ 699 (64GB), $ 849 (256GB) $ 649 (64GB), $ 749 (128GB)
Harga (GBP) £ 699 (64GB), £ 849 (256GB) £ 629 (64GB), £ 729 (128GB)
Harga (AUD) AU $ 1.079 (64GB), AU $ 1.329 (256GB) AU $ 1.079 (64GB), AU $ 1,229 (128GB)
Baca :   Persaingan yang tidak ada habisnya, Huawei Mate P9 Pro vs Samsung S7 Edge

SPESIFIKASI APPLE IPHONE 8 VS. GOOGLE PIXEL 2

Apple iPhone 8 Google Pixel 2
Ukuran layar, resolusi 4,7 inci; 1.334×750 piksel 5 inci; 1.920×1,080 piksel
Kerapatan piksel 326 ppi 441 ppi
Dimensi (inci) 5.45×2.65×0.29 di 5.7×2.7×0.3 in
Dimensi (milimeter) 138.4×67.3×7.3 mm 145.7×69.7×7.8 mm
Berat (ons, gram) 5.22 oz; 148 g 5.04 oz; 143 g
Perangkat lunak mobile iOS 11 Android 8 Oreo
Kamera 12 megapixel 12 megapixel
Kamera menghadap ke depan 7 megapiksel 8 megapixel
Pengambilan video 4K 4K
Prosesor Apple A11 Bionic Octa-core Qualcomm Snapdragon 835
Penyimpanan 64GB, 256GB 64GB, 128GB
RAM 2GB 4GB
Penyimpanan yang dapat diperluas Tidak ada Tidak ada
Baterai 1.821mAh (Apple tidak mengkonfirmasi ini) 2,700mAh
Sensor sidik jari Tombol Beranda (ID Sentuh) Sampul belakang
Konektor Petir USB-C
Jack headphone Tidak Tidak
Fitur spesial Tahan air (IP67), biaya Qi nirkabel yang kompatibel Tahan air (IP67), penyimpanan awan tak terbatas; Google Lens

Mana yang tepat untukmu?

iphone 8 dan google pixel 2
Jika Anda tidak begitu terintegrasi dalam ekosistem Apple, saya pribadi akan pergi dengan Pixel 2. Benar, iPhone 8 terlihat lebih elegan, dan memiliki antarmuka yang lebih user-friendly. Ini juga memiliki prosesor yang lebih cepat di atas rata-rata dan baterai yang tahan lama.

Baca juga :

Tapi, saya lebih memilih layar Pixel yang lebih tajam dan saya sangat menikmati penggunaan mode bokeh kamera dari Pixel 2. Meskipun tidak bekerja semulus saudara iPhone 8 yang lebih besar, iPhone 8 Plus, ada baiknya memilikinya sama sekali, yang lebih dari yang akan Anda dapatkan dari iPhone 8.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Loading...

Tinggalkan jejak gan

error: Content is protected !!