Asus Zenfone 5

Telah di luncurkan harga Asus Zenfone 5 dan 5Z pada pasar dunia tepatnya di Mobile World Congress ( MWC 2018) di Barcelona, Spanyol dengan kemiripan hampir 100% dari segi design yang mengusung layar full frame dengan virtual tombol navigasi dengan iPhone X produk dari Apple.

Perubahan cukup besar di lakukan pada segi designnya, jika dilihat dengan Asus Zenfone 5 sebelumnya yang di keluarkan pada tahun 2014 silam.

Dengan mengusung design yang kami kira seperti iPhone X apakah akan menjadi masalah di dunia teknologi atau tidak? Kami masih belum bisa memberikan apa yang akan terjadi esok nanti. Namun dengan tampilan barunya ini membuat smartphone tersebut semakin mewah dan menawan.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Desain dan tampilan

Zenfone 5 merupakan ponsel yang menakjubkan, tapi ketika pertama kali melihatnya, kami pikir itu adalah iPhone X. Entah itu masalah, terserah Anda. Di bagian depan ada rasio aspek 6,2 inci 19: 9 Full HD + IPS display.

Ini memukau terang (lebih dari 500 nits) dan telepon memiliki rasio layar-ke-tubuh 90%. Ukurannya sama seperti perangkat Asus 5,5 inci sebelumnya, jadi rasanya tidak seperti perangkat layar besar. Ditambah lagi cahaya di 155g tanpa merasa seperti itu akan meledak dalam embusan angin.

harga asus zenfone 5 dan 5z mirip iphone x
asus zenfone 5 dan 5z kiri dan kanan iphone x

Kamui bisa melihat ada takik di bagian atas untuk menyembunyikan semua teknologi kamera dan teknologi pengenal wajah, dan bagian belakangnya adalah kaca.

Di bagian tengah belakang ada pemindai sidik jari – kami merasakan finger print yang berada di bawah mudah untuk mengetuk untuk membuka kunci telepon, namun Anda mungkin tidak akan banyak menggunakannya jika Anda memasang teknologi penguncian wajah.

Penempatan kamera lagi mengingatkan pada iPhone X, jadi jika Anda memiliki perangkat ini, orang akan bertanya mengapa UI pada perangkat Apple Anda terlihat sangat berbeda. Bukan menggunakan IOS kok mirip sekali dengan Android OS. Bilang saja ini adalah Asus ZenFone 5 atau ZenFone 5Z yang mengusung spesifikasi design seperti iPhone X.

Sedangkan untuk warna, Anda harus memilih antara Midnight Blue dan Meteor Silver, namun keduanya berani dan terlihat bagus dengan desain yang mengilap di bagian belakang yang mempesona saat Anda memakainya di bawah sinar matahari.

Spesifikasi

Meskipun Asus telah mengumumkan beberapa ponsel di jajaran ZenFone ‘5’, kami hanya punya waktu untuk mencoba menjabarkan spesifikasi standar Asus Zenfone 5, yang hadir dengan chipset Snapdragon 636 chipset Qualcomm di samping RAM sebesar 4GB.

Itu adalah chipset AI, sehingga diharapkan banyak fitur pembelajaran mesin saat mengoptimalkan kinerja dan di dalam kamera.

Asus Zenfone 5Z yang akan datang akan menampilkan chipset Snapdragon 845 terbaru di dalamnya dan RAM hingga 8GB. Kamu pilih mana? Asus ZenFone 5 atau Asus ZenFone 5Z ? Tentunya harga Zenfone 5 memiliki harga yang berbeda.

Inilah yang kami lihat prosesor yang digunakan memotori ponsel kelas atas seperti Samsung Galaxy S9 , sehingga Anda bisa mengharapkan performa lebih cepat dari 5Z jika Anda mencari pembangkit tenaga listrik.

Anda juga akan mendapatkan lebih banyak penyimpanan di sini, dengan model dasar Zenfone 5Z menawarkan 128GB dan Zenfone 5 biasa dibatasi hanya 64GB ruang memori penyimpanan.

Semua hal lain tentang perangkat hampir sama, Anda akan memiliki desain dan fitur yang sama pada keduanya, termasuk Android 8 Oreo yang berada di luar kotak, jadi Anda akan mendapatkan semua fitur terbaru dari sistem Google sekarang juga.

kamera asus zenfone 5 dan 5z mirip iphone x

Kamera ZenFone 5 dan 5Z

Ketika memandang ke kamera, ada sensor Sony 12MP di bagian belakang dengan aperture f / 1.8. Ada juga kamera kedua yang bekerja bersamaan dengan itu saat Anda ingin mengambil gambar sudut yang cukup lebar.

Ini sampai 120 derajat, dan seharusnya berguna saat Anda ingin memasukkan lebih banyak teman ke foto Anda atau Anda ingin mendapatkan foto pemandangan yang indah.
Dalam perangkat lunak ada deteksi adegan AI seperti yang telah kita lihat di Huawei Mate 10 , yang akan memperhatikan jika Anda memotret seekor anjing atau bunga misalnya dan bermain-main dengan pengaturan untuk membuat foto yang optimal.
Kami belum benar-benar bereksperimen dengan fitur ini, namun jika bekerja dan juga pada handset lain, Anda bisa berharap ini berguna saat Anda hanya menggunakan mode otomatis ponsel.

Ada juga 8MP selfie shooter di bagian depan dengan aperture f / 2.0. Kamera ini dilengkapi dengan teknologi pengenal wajah sehingga Anda tidak perlu membuka kunci ponsel dengan pindai atau pemindaian sidik jari.

Asus Zenfone 5 juga memiliki baterai 3,300 mAh, yang merupakan ukuran yang cukup khas, namun bisa menonjol berkat ‘AI Charging’, yang secara otomatis menyesuaikan tingkat pengisian berdasarkan kebiasaan pengisian baterai Anda, untuk membantu mengurangi keausan baterai – kami akan Beri tahu Anda seberapa baik pekerjaan itu dalam ulasan lengkap kami.

harga asus zenfone 5 dan 5z mirip iphone x

Harga dan tanggal rilis Asus Zenfone 5

Anda tidak akan dapat membeli telepon ini dalam waktu dekat. Untuk beberapa alasan, Asus telah mengumumkan hal ini di MWC 2018, namun informasi yang beredar ke dua perangkat ini akan resmi di umumkan penjualananya hingga  bulan April untuk Zenfone 5 dan Juni untuk Zenfone 5Z.

Sedangkan untuk Harga Asus ZenFone 5 dan Zenfone 5Z belum bisa kami informasikan karena pihak Asus tidak menjabarkan akan di rilis dengan harga jual berapa untuk masing-masing negara.

  Harga Asus ZenFone 5 dan Zenfone 5Z
 Harga Asus ZenFone 5  Harga Baru : Rp –
 Harga Asus Zenfone 5Z  Harga Baru :

Kesimpulan

Tidak ada yang lepas dari kenyataan bahwa Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z keduanya terlihat seperti iPhone X. Takik, layar dan penempatan kamera semua menjiplak handset Apple, namun jika Anda menginginkan perangkat yang terlihat seperti itu dan menjalankan Android, ini mungkin sesuai.

Tanpa mengetahui harga, kami tidak dapat sepenuhnya menentukan apakah ini akan menjadi salah satu handset terbaik tahun ini, namun kami berharap dapat segera menemukannya dan segera mendapatkannya.

Best Seller Lazada
About Author: