Cara Membuat Email Google (Gmail) di HP Android dengan Mudah

Digital Ponsel – Cara Membuat Email Google (Gmail) tidak semua bisa membuatnya. Meskipun di era sekarang teknologi semakin maju, dan sudah hampir setiap pengiriman data berupa digital sudah marak di gunakan oleh semua kalangan baik personal maupun dinas kerja. Banyak orang beranggapan bahwa membuat email google alias gmail harus melalui perangkat personal komputer atau laptop. Dengan menggunakan laptop atau komputer dengan mudah dan lebih jelas untuk membuat email gmail tersebut. Pada dasarnya seperti itu.

Dengan berkembang teknologi smartphone hp android yang notabe nya sistem operasi berasal dari Google sendiri dengan platform open source, setiap perusahaan gadget membekali hp android satu paket dengan produk-produk aplikasi dari Google, seperti gmail.

Cara Membuat Email Google (Gmail) di HP Android

Sekarang sudah gampang untuk membuat email gmail dengan hp android. Karena sebuah akun email gmail contohnya memiliki peran yang sangat penting untuk kebutuhan internet. Misalnya bisa dipergunakan untuk membuat akun sosial media dan situs online lainnya, serta bisa digunakan untuk melakukan pengiriman / penerimaan pesan dan file dalam skala / ukuran yang besar.

Selain cara membuat gmail dengan menggunakan laptop/komputer, sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk membuat akun email. Anda hanya perlu menyiapkan sebuah hp android. Dan proses pembuatannya ini sangat cepat, hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja. Selain itu, anda juga bisa membuat email dalam jumlah banyak hanya dengan bermodalkan satu hp android. Bagaimana caranya? Simak tutorial membuat email gmail dengan hp android berikut ini.

Cara Buat Akun Gmail di HP Android

Pada kesempatan kali ini, akan diberikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara membuat akun email dari google yaitu gmail saja. Karena sejauh dalam proses pembuatan email hp android (tanpa browser), hanya mendukung gmail saja. Email lainnya seperti yahoo dan bing sebenarnya juga bisa dibuat, hanya saja anda diharuskan menggunakan browser yang ada di hp android. Sedangkan Gmail, bisa tanpa menggunakan browser yakni dengan menggunakan aplikasi gmail.

Baca :   Harga Google Pixel 2 dan Spesifikasi Tahan Air Juni 2018
Loading...

Step 1. Silahkan buka menu pada hp android anda. Kemudian mencari dan buka menu Settings / Pengaturan / Setelan.

Step 2. Scroll ke bawah, cari dan buka menu “Account / Akun”. Setelah itu tap pada “Add Account / Tambah Akun” lalu pilih “Google”.

Step 3. Muncul di halaman berikutnya, pilih “Or Create a new account / buat sebuah akun baru”. Kemudian, masukkan nama depan dan belakang anda. Setelah itu klik tombol Next dan masukkan nomor ponsel anda yang aktif (jangan nomor palsu/asal, karena untuk konfirmasi kode akvtivasi).

Step 4. Memasukkan kode verifikasi yang sudah dikirim oleh google ke nomor ponsel anda. Klik Next, masukkan Bulan, Tanggal dan Tahun lahir. Setelah selesai klik tombol Next.

Di halaman selanjutnya, isi nama pengguna atau alamat email yang akan anda gunakan sebagai alamat email nantinya. Tetapi hanya masukkan nama penggunanya saja tanpa kata “@gmail.com”. Misalnya anda bisa  memasukkan nama digitalponsel saja, dan pada saat emailnya sudah jadi, maka akan berubah dengan sendirinya menjadi digitalponsel@gmail.com.

Step ke 5. Masukkan password atau kata sandi yang gampang di ingat tapi tidak mudah di tebak oleh orang pada halaman “Create Password / Buat Kata Sandi”. Jumlah karakter kata sandi yang diperlukan minimal 8. Password tersebut bisa anda padukan antara huruf, angka dan simbol. Di kolom “Confirm Password”, isi lagi dengan kata sandi yang sudah anda buat pada kolom “Create Password”. Tapi ingat, keduanya harus sama persis. Setelah itu kemudian tekan tombol next.

Coba lihat pada halaman “Privacy and Terms”, scroll ke bawah hingga muncul tulisan “I Agree / Saya Setuju” dan sekali lagi tap tombol “Next”. Kemudian pada halaman “Setup payment info / Atur Informasi Pembayaran”, pilih saja “No Thanks / Tidak Terima Kasih” dan setelah itu tap “Continue / Lanjutkan”.

Baca :   Harga Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dual Sim Spesifikasi Juni 2018
Baca juga :

Step 6. Untuk memastikan apakah email yang baru saja di buat sudah benar-benar jadi, silahkan cari aplikasi Gmail yang ada di dalam ponsel anda kemudian buka. Klik pada menu di sudut kiri atas pada aplikasi Gmail. Disana akan ada informasi tentang alamat email anda. Apabila anda ingin membuka email tersebut melalui browser, silahkan klik link ini: https://mail.google.com. Dan akhirnya proses membuat akun email gmail sudah Selesai.

Share this post !
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Loading...

Tinggalkan jejak gan

EnglishIndonesian
error: Content is protected !!