Daftar HP GSM yang Support Kartu Smartfren 4G LTE

Smartfren yang berkembang di jaringan CDMA di Indonesia, akhirnya melebarkan jangkauan bisnisnya ke smartphone yang menggunakan teknologi jaringan GSM. Dia tidak mau kalah dengan provider lainnya yang bisa melesat jauh ke depan dengan berbagai macam fitur serta layanan yang di berikannya.

Meskipun Smartfren sudah memproduksi kartu smartfren 4G LTE untuk GSM, namun tidak menghilangkan atau tidak memiliki maksud untuk meninggalkan jaringan CDMA. Jaringan tersebut masih di kembangkan.

Pada tahun ini akhirnya smartfren akan meluncurkan kartu 4G LTE GSM nya, dengan adanya suatu komitmen ini yang dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi CDMA itu untuk bersaing dengan operator berlisensi GSM dalam perang layanan Internet generasi keempat.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Smartfren mengatakan akan memanfaatkan spektrum frekuensi 850 MHz untuk menggelar 4G LTE, dan 2.300 MHz yang akan didapatkan setelah mereka migrasi dari spektrum 1.900 MHz.

Saat ini diketahui terdapat tiga operator GSM besar yang bersaing di Indonesia, diantaranya yaitu XL Axiata, Telkomsel, dan Indosat sudah mengkomersialkan 4G LTE di spektrum 900 MHz, dan sebentar lagi bisa memakai 1.800 MHz setelah tata ulang selesai dilakukan.

Dan tentu saja, dengan adanya kabar berita ini konsumen yang setia dengan Smartfren merasa senang dengan hadirnya kartu 4G LTE untuk perangkat telepone genggam yang support jaringan GSM. Sehingga apapun HP Android yang di milikinya bisa menggunakan kartu GSM Smartfren tersebut, tanpa harus membeli lagi hp Smartfren khusus.

Baca juga: Harga Paket Internet 3 

Daftar HP GSM yang Support Kartu Smartfren 4G LTE

Daftar HP GSM yang Support Kartu Smartfren 4G LTE

Nah apa saja HP Android GSM yang sudah support dengan kartu smartfren 4G LTE nya ini? Nah berikut ini daftar hp gsm yang support :

HP Android GSM Support Smartfren 4G LTE
Samsung Galaxy A5 Samsung Galaxy A8 Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy J2 Samsung Galaxy J5 Samsung Galaxy S6 Edge
Samsung Galaxy J7 Samsung Galaxy J16 Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 Edge Samsung Galaxy Note 5 Lenovo A6010

Dan Ipad Mini (iOS 9.0 above, All Version – kecuali Bundling dari Operator Lain) yang bisa menggunakan kartu Smartfren 4G LTE ini.

Nah apakah smartphone kamu masuk ke dalam daftar HP yang support Smartfren 4G LTE di atas? Untuk sementara pihak smartfren baru bisa support ke beberapa device saja, belum menyeluruh. Pasalnya pada hp android di atas memiliki frekuensi jaringan yang sesuai dengan kartu smarfren 4G LTE. Frekuensi yang di pakainya yaitu frekuensi 2300Mhz.

Apabila ternyata kamu memiliki gadget xiaomi Redmi Note 2, ada kasus yang di alaminya. Pasalnya untuk device tersebut belum di cover oleh kartu smartfren tersebut. Maka untuk menggunakan fasilitas fitur dasar ponsel yaitu sms dan telepon tetap menggunakan jaringan GSM di slot kartu lainnya.

Nah ada cara untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE Smartfren di xiaomi Redmi Note 2, pastikan daerah kamu sudah tercover oleh jaringan LTE kedua operator tersebut, jika belum maka sinyal 4G LTE tidak akan pernah muncul.

Lihat juga: Cara Unreg Kartu Smartfren

Cara Mudah Mengaktifkan LTE 4G Smartfren

  1. Matikan ponsel Redmi Note 2 untuk memasang SIM card yang sudah 4G LTE ready Smartfren di slot SIM1
  2. Nyalakan kembali ponsel, lalu dial ke *#*#4636#*#* dan tekan OK
  3. Pilih LTE Only untuk SIM 1
  4. Untuk memancing sinyal 4G LTE Smartfren tertangkan di ponsel Redmi Note 2, sentuh tombol Turn Off
  5. Radio, tunggu beberapa saat untuk mengaktifkan Radio dengan menyentuh kembali tombol Turn On Radio
  6. Sinyal 4G LTE Smartfren akan muncul di ponsel Redmi Note 2.

Lalu jangan lupa untuk mengatur setting APN di menu SIM Cards & Mobile Network sesuai dengan konfigurasi APN Smartfren yaitu:

  1. Nama: 4G Smartfren
  2. APN: smartfren4g
  3. Username: smartfren4g
  4. Password: smartfren4g

Dan jangan lupa juga untuk cek kuota smartfren kamu jadi kamu tahu berapa sisa paket internet smartfren kamu saat ini.

Sekian dan demikian 😀 informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat artikel yang berjudul : Daftar HP GSM yang Support Kartu Smartfren 4G LTE

Best Seller Lazada
About Author: