Huawei Ascend XT

Diakhir tahun 2016 kemarin Vendor Huawei melakukan gebrakan yang sangat besar dengan berinovasi menciptakan smartphone terbarunya dengan spesifikasi yang tinggi guna ikut andil untuk bersaing di pasaran gadget tanah air Indonesia, dan ikut mempromosikan hp terbarunya di berbagai event yang diadakan di penjuru Indonesia.

Salah satu Hp buatan Huawei yaitu Huawei Ascend XT yang dirilis pada bulan Oktober kemaren bersamaan dengan HP Huawei Honor 6X, Hp ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya menggunakan bentang layar berukuran 6.0 inches,  720 x 1280 pixels (~245 ppi pixel density), dengan bentang layar yang sangat besar menjadikan pengguna nyaman untuk bermain game dan nonton filem.

Harga Huawei Ascend XT dan Spesifikasi

Selain itu, HP Huawei Ascend XT dibekali jeroan yang canggih, terbukti dengan adanya sistem operasional yang digunakan adalah Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), meski bukan yang terbaru tapi sudah bagus untuk mengelola grafis serta memiliki banyak fitur didalamnya. Dan untuk konektivitas yang digunakan juga canggih, dengan pembekalan teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya untuk roaming data dengan kecepatan yang powerfull.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Untk kamera yang digunakan HP Huawei Ascend XT dibekali kamera utamaberesolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Led Flash, Autofocus, cukup untuk membidik gambar dengan resolusi yang tinggi, Dan untuk kamera depannya hanya mengusung kamera beresolusi 2 Mp, memang tidak mampu memuaskan para pecinta selfie tapi sudah bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Spesifikasi yang ditawarkan tidak hanya itu saja, masih banyak lagi spesifikasi yang ditawarkan dan kali ini kami situs Harga HP Murah akan mereview Spesifiaksi dan harga HP Huawei Ascend XT sebagai berikut.

Spesifikasi Huawei  Ascend XT

Desain dan Dimensi

Hp Huawei   Ascend XT dirilis pada bulan Oktober 2016 kemaren dengan mengusung tipe CandyBar berdimensi 83.8 x 163.8 x 8.9 mm memang dimensi yang ditawarkan sangat besar, tapi tidak masalah karena dibalik body yang besar akan memberikan layar yang lebar pula sehingga pas untuk digunakan bermain game. Namun sayangnya, HP Huawei Ascend XT hanya dirilis dengan satu varian warna saja yaitu Hitam menjadikan penggunanya tidak bisa memilih hp dengan varian warna kesukaannya.

Dan untuk bentang layar yang digunakan, HP Huawei   Ascend XT dibekali display berukuran 6.0 inches, dengan resolusi 720 x 1280 pixels sehingga memiliki kepadatan layar hingga  (~245 ppi pixel density) ,Bentang layar yang ditawarkan sangat besar sehingga sangat nyaman untuk digunakan bermain game dan nonton filem dengan baik. Ditambah lagi dengan adanya panel layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang akan membuat warna ponsel semakin jernih.

Konektivitas

HP Huawei   Ascend XT dibekali teknologi jaringan internet yang canggih yaitu jaringan super cepat 4G LTE berkecepatan LTE Cat6 300/50 Mbps yang akan memanjakan para penjelajah dunia internet dengan kecepatan yang powerfull, dan untuk kegiatan download maupun upload akan berjalan dengan kecepatan yang powerfull.

Untuk saat ini, teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE masih belum bisa diakses di beberapa lokasi, maksutnya masih ada beberapa lokasi yang tidak bisa mengakses teknologi jaringan internet 4G LTE. Jadi sangat penting sekali untuk menggunakan jaringan dibawahnya yaitu 3G berkecepatan HSDPA 900 / 2100, EDGE, GPRS dengan kecepatan yang cukup optimal.

Untuk kegaitan nelpon dan SMS dibekali jaringan 2G yang akan menjadikan penggunanya nyaman untuk berkomunikasi dengan lancar, Hp ini juga dibekali fitur Dual SIm yang akan memudahkan anda untuk memetakan SIM pribadi dan SIM untuk berbisnis. Jadi tidak akan kecampur antara urusan pribadi anda dengan urusan lainnya.

HP Huawei   Ascend XT juga dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot yang akan menjadikan penggunanya mampu untuk berkoneksi internet dengan wifi , dan ponsel juga mampuuntuk membagikan jaringan kepada perangkat lain yang mendukung fitur Wifi. Dan untuk pengiriman file serta aplikasi dibekali fitur Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE, Infra Red, USB microUSB v2.0 Sehingga pengiriman file serta aplikasi akan berjalan dengan lancar , dan cepat meski kapasitas yang ditransfer sangat besar sekalipun.

Performa

Masuk pada pembahasan mengenai performa yang digunakan, HP Huawei  Ascend XT dibekali sistem operasional yang cukup tangguh yaitu Android OS, v6.0 (Marshmallow) sehingga mampu untuk mengelola grafis dengan baik,memang OS Marshmallow merupakan adik dari OS Nougat yang merupakan OS terbaru saat ini, meski bukan yang utama tapi sudah  mampu untuk mengelola grafis dengan baik.

Dengan sistem operasional yang canggih, dibantu dengan adanya processor HiSilicon Kirin 655, Quad-core 2.1 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 yang akan menjadikan kinerja lebih cepat, dan untuk GPU nya menggunakan Adreno 405 yang akan menjadikan ponsel mampu untuk memberikan kinerja yang tangguh.

HP Huawei   Ascend XT dibekali Ram berkapasitas sangat besar yaitu 4GB, memang kapasitas tersebut tergolong sangat besar sehingga mampu untuk menjalankan beberapa aplikasi berkapasitas besar sekalipun dengan mudah, meskipun menjalankan game berkualitas HD sekalipun akan terasa mudah.

Penyimpanan

Sekarang beralih pada ruang penyimpanan yang dimiliki HP Huawei Ascend XT, hp ini dibekali memory internal berkapasitas 16 GB sehingga cukup untuk menyimpan semua file pengguna dengan baik,. Bagi anda yang memiliki file sangat besar yang akan menjadikan memory internal penuh bisa memanfaatkan slot memory microSD berkapasitas hingga 128 GB yang akan menjadikan pengguna mampu menyimpan semua file didalamnya.

Kamera

HP Huawei   Ascend XT dibekali kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 1080p@30Fps .

Dengan kamera beresolusi 8 MP dan fitur terbaiiknya, menjadikan HP Huawei   Ascend XT mampu membidik gambar dengan resolusi yang tinggi, Sedangkan untuk kamera depan yang digunakan HP Huawei Ascend XT dibekali kamera depan 2 MP, 720p@30Fps. Kamera yang digunakan relative kecil, tapi tidak masalah karena sudah bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule dan lain sebagainya dengan baik.

Baterai

Pembahasan terakhir yaitu mengenai baterai yang digunakan, HP Huawei Ascend XT dibekali baterai bertipe Non-removable Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh battery sehingga mampu bertahan dalam keadaan Siaga hingga 280 jam, dan untuk keadaan aktif bertahan hingga 17 jam.

Kelebihan Huawei Ascend XT

  • Dibekali bentang layar berukuran 6.0 inches, 720 x 1280 pixels (~245 ppi pixel density)
  • Mengusung sistem operasional Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Dibekali Ram berkapasitas 2 GB
  • Menggunakan Kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 1080p@30Fps
  • Menggunakan panel layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Kekurangan HP Huawei Ascend XT

  • Belum dibekali fitur Fingerprint Sensor
  • Belum ada fitur Fast Charging
  • Baterai yang digunakan bertipe Non removable
 Spesifikasi Huawei Ascend XT
Harga  1,9 Jutaan
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE 900 / 1800 / 2100 / 2600 / LTE-TDD 1900 / 2300 / 2500 / 2600
Layar 6.0 inches, 720 x 1280 pixels (~245 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Emotion UI 4.1
– Multi-touch
– Capacitive
Internal 16 GB, 2GB RAM
Slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Kecepatan HSPA Plus, LTE Cat6 301.5/51.0 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, Direct
O.S. Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, Quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A53, Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A5
GPU Mali-T830MP2
Sensor accelerometer, proximity, compass
Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 1080p@30Fps
Kamera depan 2 MP, 720p@30Fps
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
Java No
Fitur lain – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Siaga 280 jam
Aktif 17 jam

Harga Huawei Ascend XT

Spesiffikasi yang ditawarkan HP Huawei Ascend XT tergolong sangat canggi sehingga akan mempengaruhi harga yang ditawarkan, berdasarkan informasi yang kamidapatkan dari situs harga hp murah, HP ini dibanderol dengan harga Rp1.900.000 harga yan ditawarkan sebenarnya tidak mahal karena sudah mengusung sistem operasional Marshmallow yang akan mengelola grafis dengan baik.

Harga Huawei Ascend XT
Harga Huawei Honor Ascend XT Harga Huawei Honor Ascend XT
Harga Baru : Rp1.900.000 Harga Bekas : –

 

Best Seller Lazada
About Author: