4 Keuntungan Membeli HP Secara Kredit

Digitalisasi membuat banyak hal cukup mudah dilakukan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan secara langsung kini sudah dapat dilakukan melalui bantuan internet. Akan tetapi, untuk menggunakan fasilitas ini tentu harus ada alat penunjangnya. Alat tersebut adalah handphone atau ponsel pintar. Jika melihat lingkungan sekitar, ponsel adalah barang yang selalu ada di genggaman seseorang.

Bukan tanpa alasan, sebab saat ini banyak hal-hal yang bisa dilakukan hanya dengan handphone saja. Alat berukuran kecil ini sudah menjadi bagian dari masyarakat. Tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, tetapi ponsel kini sudah digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Kegiatan belajar mengajar, bekerja, sampai berbelanja sudah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan bantuan ponsel.

Namun, ternyata tidak semua ponsel dapat digunakan untuk melakukan kegiatan seperti itu. Dibutuhkan ponsel pintar yang menunjang sesuai tujuan pemakaiannya. Contohnya seperti seseorang yang bekerja mendesain gambar melalui ponsel, tentu ia membutuhkan ponsel dengan spesifikasi mumpuni. Hal itu dibutuhkan agar dapat melancarkan pekerjaannya. Akan tetapi, jika Anda hanya membutuhkan ponsel yang digunakan untuk berkomunikasi, maka ponsel dengan spesifikasi yang cukup sudah bisa digunakan.

Saat ini, banyak ponsel dijual dengan harga murah. Tentu saja harga tersebut akan sebanding dengan spesifikasinya. Handphone dengan spesifikasi canggih memiliki harga yang cenderung lebih mahal. Namun Anda tidak perlu khawatir. Sebab, saat ini terdapat sistem pembayaran pay later atau kredit. Sistem pembayaran dengan mencicil ini bisa Anda manfaatkan untuk kredit handphone.

Beberapa perusahaan kini sudah menerapkan sistem pembayaran ini. Pay later juga dapat Anda temui di e commerce seperti Traveloka. Melalui Traveloka PayLater, kini Anda dapat membeli handphone dengan mudah. Metode pembayaran ini akan memfasilitasi Anda untuk membayar secara mencicil. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan merasakan beberapa keuntungan membeli hp secara kredit.

Keuntungan Membeli HP secara Kredit

Apa Saja Keuntungan Beli Hp dengan Kredit?

Menambah Perputaran Modal

Beberapa orang tidak hanya membeli handphone untuk kebutuhan komunikasi saja. Melainkan untuk mendukung kebutuhan usaha atau aktivitas yang sedang dijalani. Melalui sistem kredit, hal ini akan membantu Anda dalam melakukan perputaran modal. Contohnya seperti seorang fotografer yang membeli ponsel dengan spesifikasi canggih.

Sistem pay later adalah salah satu jalan terbaik untuknya. Ia dapat membeli ponsel yang dibutuhkannya tanpa harus menunggu uang terkumpul. Sementara ketika ponsel tiba dan dapat digunakan, ia akan mendapatkan penghasilan. Melalui penghasilan tersebut, ia bisa membayar angsuran sekaligus memenuhi kebutuhan lainnya.

Membantu Mengatur Cash Flow

Sebagian orang akan berpikir bahwa kredit handphone adalah sesuatu yang menakutkan. Jika memikirkan bunga, angsuran cicilan, hingga keterlambatan pembayaran tentu membuat seseorang merasa ragu untuk melakukannya. Kenyataannya, ada banyak manfaat yang akan didapatkan dari fasilitas pembayaran secara kredit tersebut.

Di antaranya seperti adanya diskon tambahan, promo biaya ongkos kirim, cashback yang menguntungkan, cicilan bunga rendah, dan lain sebagainya. Biaya angsuran atau cicilan akan membantu Anda untuk memiliki simpanan, dibandingkan jika harus menghabiskan semua tabungan. Melalui kredit, maka Anda bisa mengatur cash flow dengan cukup mudah.

Membangun Skor Kredit yang Positif

Kredit handphone juga dapat membantu Anda dalam membangun skor kredit. Skor kredit merupakan penilaian kredit. Sistem ini digunakan oleh bank atau lembaga pembiayaan dalam menentukan kelayakan Anda. Penilaian tersebut nantinya akan digunakan untuk melihat apakah Anda adalah orang yang layak mendapatkan pinjaman.

Seperti namanya, skor kredit ini dapat menilai data-data dan riwayat transaksi pinjaman. Beberapa hal yang akan dilihat di antaranya seperti ketepatan waktu Anda ketika membayar tagihan, maupun seberapa banyak kredit atau pinjaman yang masih Anda miliki.

Skor kredit ini adalah salah satu bentuk pertimbangan penting bagi seorang kreditur. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman lain yang mungkin jumlahnya lebih besar, maka kreditur akan melihatnya. Dengan mengambil kredit handphone, Anda bisa mulai membangun skor kredit. Tentu hal yang harus Anda lakukan adalah dengan membayar tagihan tepat pada waktunya.

Jangan sampai ada tunggakan-tunggakan yang nantinya akan menurunkan skor kredit Anda. Sebab, semua riwayat kredit Anda akan tercatat. Kredit yang dilakukan dengan baik akan membuat skor kredit menjadi meningkat.

Memudahkan Hidup

Tahukah Anda bahwa fasilitas kredit dapat membantu memudahkan hidup Anda? Selain mengalami keuntungan secara finansial, Anda juga akan diuntungkan secara psikologi. Mengapa demikian? Secara tidak langsung, beban cicilan yang harus Anda tanggung menjadi lebih ringan, jika dibandingkan membayar langsung secara lunas.

Terlebih jika Anda membeli handphone dengan harga yang mahal. Bukan hal yang mudah untuk mengeluarkan uang jutaan rupiah. Selain itu, Anda juga dapat memantau pengeluaran, serta mengevaluasi kondisi finansial dengan memanfaatkan fasilitas ini. sebab, semua rincian transaksi akan terekam di dalam tagihan.