5 Game Offline Android yang Wajib Kamu Coba

Ada banyak sekali game offline Android hebat yang dapat kamu mainkan tanpa koneksi internet. Apakah kamu sedang mencari permainan menantang yang akan menghiburmu selama berjam-jam atau sesuatu yang lebih santai dan menyenangkan? Simak terus beberapa permainan terbaik rekomedasi digitalponsel.com untuk dicoba di artikel ini

Tidak dipungkiri lagi bahwa bermain gim merupakan kegiatan yang disukai banyak orang, begitu juga masyarakat Indonesia. Menurut survei terdapat 52 juta orang yang konsisten bermain gim dengan rentang usia 26-37 tahun. Hal ini juga tidak luput dengan terus berkembangnya ponsel Android di pasaran.

Kini ponsel Android memang tidak hanya menjadi alat komunikasi saja. Demi memenuhi permintaan pasar, para produsen ponsel berlomba menghadirkan gadget dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang cocok untuk bermain game. Di antara banyaknya pilihan, kamu bisa memilih mana yang akan menjadi ponsel Android favoritmu.

Kebanyakan permainan pada ponsel membutuhkan konektivitas internet. Paling tidak konektivitas tersebut akan digunakan untuk memperbarui, mengunduh fitur, hingga membuat kamu bisa bermain dengan para pemain lainnya secara online.

Namun, tidak selalu kita tersambung dengan internet tetapi tetap membutuhkan hiburan melalui game. Untuk itu, berikut 5 game offline Android terbaik yang wajib kamu coba.

Game Offline Android Terbaik

Rekomendasi Game Android Offline Terbaik

flashsale shopee 11.12

1. Minecraft

Pengguna komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan yang satu ini. Minecraft termasuk permainan yang disukai oleh para pemain dari berbagai kalangan usia. Bagaimana tidak, permainan ini bisa dimainkan sesuka hati dan mengandalkan kreativitas masing-masing.

Kini permainan ini bisa dimainkan melalui ponsel Android yang kamu miliki. Namun, kamu perlu merogoh kocek sedikit untuk dapat mengunduh Minecraft versi mobile ini, yaitu sebesar Rp109,000 pada Play Store.

Pada dasarnya alur game Minecraft Mobile tidak jauh berbeda dibandingkan versi PC. Pemain tetap bisa menggerakkan karakter, membuat bangunan, hingga berinteraksi melalui D-pad. Meskipun demikian, ukurannya yang disesuaikan untuk ponsel membuat beberapa fitur mungkin tidak akan kamu temukan.

2. GRID Autosport

flashsale shopee 12.12

Ternyata tidak hanya permainan PC saja yang mempunyai kualitas grafik yang baik. GRID Autosport jadi salah satu gim ponsel balapan dengan grafik yang luar biasa. Kamu dapat merasakan keseruannya dengan membeli permainan ini senilai Rp39.900 pada Play Store.

Permainan ini semakin seru karena kamu bisa memainkannya bahkan tanpa koneksi internet sekali pun. Pemain juga diberikan kebebasan dalam memilih berbagai jenis balapan, mulai dari sirkuit, lintasan berdebu, hingga jalanan perkotaan. Permainan ini memerlukan setidaknya 2,5 GB ruang penyimpanan pada ponsel kamu.

GRID Autosport menawarkan lebih dari 100 mobil dan 100 sirkuit yang berbeda. Pemain akan dengan mudah menjumpai produsen mobil favorit seperti McLaren, Nissan, BMW, dan masih banyak lagi. Permainan ini juga menawarkan tingkat kesulitan yang berbeda tiap mobilnya sehingga kamu perlu melakukan pendekatan tersendiri untuk mengendalikan sebuah mobil.

3. Grand Mountain Adventure (GMA)

Rekomendasi permainan selanjutnya adalah Grand Mountain Adventure yang merupakan permainan olahraga ski salju pada ponsel. Permainan ini sendiri mengadaptasi dari versi PS1/PS2 yang sempat populer pada masanya.

Ada banyak Game Android Gratis Terbaik yang bisa kamu mainkan, termasuk Grand Mountain Adventure yang dapat kamu unduh tanpa biaya. Permainan ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali dan mendapatkan ulasan yang cukup baik dengan nilai 4,3 bintang dan akan menggunakan memori 526 MB.

Agar lebih menarik, pengembang permainan ini juga menyediakan beberapa tempat ski salju terkenal di dunia. Sebut saja seperti Pinecone Peaks di Amerika, Ben Alilig di Skotlandia dan Pergunungan Fairview di Kanada yang memang menjadi tempat kejuaraan ski di dunia nyata.

4. Limbo

Permainan Limbo ini termasuk yang cukup populer di kalangan para pengguna Xbox. Bagi yang pernah mendengar, tentu tahu Limbo adalah permainan eksklusif pada konsol tersebut. Namun, beberapa tahun kemudian pengembang permainan ini pun merilis versi Androidnya.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp49.900 di Play Store kamu dapat menikmati permainan dengan genre horor ini. Permainan ini didesain misterius dan bertujuan agar para pemain dapat memecahkan teka-teki ke mana arah permainan dan cerita yang tersaji.

Selain itu, kesan horornya semakin terasa karena warna yang digunakan pun hanya 2, yaitu hitam dan putih. Kemudian, pada permainan Limbo kamu juga tidak akan mendengar suara dan teks yang dapat membantu kamu dalam menyelesaikan permainan. Misterius sekali, ya?

5. Pocket City

Kamu menyukai permainan strategi dan simulasi? Maka Pocket City bisa menjadi pilihan permainan yang dapat kamu mainkan melalui ponsel Android. Permainan ini serupa dengan SIM City atau City Skylines yang merupakan permainan membangun sebuah kota yang lebih kompleks pada PC.

Alur permainannya pun tidak jauh berbeda walaupun yang satu ini adalah permainan Android. Pemain tetap bisa membangun jalan, bangunan, infrastruktur, dan berbagai hal lainnya yang dibutuhkan untuk mengembangkan sebuah kota.

Terdapat dua versi Pocket City yang dapat kamu unduh di Google Play Store, yaitu versi gratis dan berbayar. Versi gratis masih akan terasa seru untuk dimainkan walau terselingi iklan. Sedangkan pada versi berbayar kamu akan terbebas dari iklan dan mendapatkan beberapa fitur tambahan, seperti sandbox mode.

Keseruan bermain games tidak selalu memerlukan sambungan ke internet, deretan permainan di atas bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kebosanan. Sebagian dari permainan ini juga masih jarang diketahui banyak orang. Akan tetapi, kualitasnya tidak kalah dengan permainan yang sudah populer lainnya.

About Author: