Cara Menghapus Semua Pesan Email Tidak Terbaca di Gmail

Cara Menghapus Semua Pesan Email Tidak Terbaca di Gmail – Kami membagikan metode yang berguna di sini untuk hapus semua email yang belum dibaca dan juga email tidak penting di Gmail. Jika kamu tidak membaca email di Gmail setiap hari maka Anda kamu mungkin menghadapi banyak masalah dengan semakin menumpuknya email tersebut, mungkin sampai ribuan email.

Terkadang kita merasa malas untuk membaca semua email tetapi jika ada banyak email di inbox, maka kamu harus menghadapi banyak masalah dengan semakin menumpuknya email yang tidak penting dan juga belum dibaca di inbox gmail kamu.

Pengguna Gmail biasanya memiliki banyak email yang belum dibaca di kotak masuk mereka. Mungkin sulit untuk memutuskan email mana yang akan dibaca selanjutnya. Jika kamu tidak menghapus email yang belum dibaca, email tersebut akan menumpuk seiring waktu dan menghabiskan ruang gratis yang diberikan oleh gmail. Menghapus email yang belum dibaca di Gmail dapat menjadi cara yang baik untuk mengelola kotak masuk email kamu dan mengosongkan ruang penyimpanan gratis di akun gmail kamu.

Jadi, pada artikel ini kami akan memberi tahu Anda tentang metode untuk menghapus semua pesan email yang belum dibaca dan tidak penting di Gmail.

cara menghapus semua pesan email tidak penting di gmail dengan cepat

Langkah Cara Menghapus Semua Email Tidak Terbaca (Unread) di Gmail

Cara hapus email sekaligus banyak untuk mengosongkan inbox yang penuh ini bisa kamu lakukan di browser pc kamu atau kalau di hp bisa pilih setting versi desktop dan login ke akun gmail kamu.

Filter Email

  • Untuk memulai, masuk ke kotak masuk Gmail Kamu seperti biasa.
  • Dan saat Kamu berada di kotak masuk, ketik “is:unread” di bilah pencarian dan lakukan pencarian.
  • Ini akan memungkinkan Kamu memfilter email dan hanya menampilkan pesan yang belum dibaca.

Pilih semua pesan

  • Selanjutnya, centang kotak kecil di bawah bilah pencarian untuk memilih semua pesan yang ditampilkan.
  • Hanya 100 email yang akan dipilih / dicentang dari ribuan email lainnya.
  • Ini karena secara default Gmail menampilkan 100 pesan per halaman. Jadi pada langkah berikutnya saya menunjukkan kepada Kamu bagaimana Kamu memilih semua pesan yang belum dibaca.
  • Jadi untuk memilih semua pesan yang cocok dengan kriteria pencarian “Unread”, klik tautan “Select all conversations that match this search” atau kalau dalam bahasa indoinesia “Pilih semua percakapan yang cocok dengan pencarian ini”.
  • Ini akan memilih semua pesan email yang belum dibaca di kotak masuk gmail Kamu.

Hapus semua Pesan Email

  • Sekarang Kamu siap untuk menghapus semua pesan yang belum dibaca di kotak masuk Gmail Kamu.
  • Lanjutkan proses dan klik pada ikon tempat sampah.
  • Gmail kemudian akan meminta Kamu untuk mengonfirmasi tindakan Kamu, cukup klik “OK” dan selesai.
  • Setelah mengonfirmasi penghapusan, mungkin perlu beberapa saat bagi Gmail untuk menghapus semua email tidak penting ataupun email belum terbaca / unread yang mau kamu hapus.
  • Ini tergantung pada jumlah pesan, bisa butuh 3 s.d 5 menit prosesnya.
Baca juga :   Cara Logout Gmail di Android

Kosongkan Tempat Sampah Email

Jadi, setelah Kamu menghapus email dari kotak masuk, Gmail menyimpannya di tempat sampah dari mana email tersebut akan dihapus secara otomatis setelah 30 hari.

Kamu bisa mengosongkan sampah sendiri. Untuk melakukannya, cukup buka tempat sampah Kamu dan klik tautan “Kosongkan Sampah sekarang”, lalu konfirmasikan penghapusan.

Saya harap ini membantu, jika Kamu memiliki pertanyaan, silakan tinggalkan di bagian komentar di bawah dan saya akan dengan senang hati membantu. Terima kasih!