Redmi Note 5A

Diluncurkan pada awal November 2017, Xiaomi Redmi Note 5A ikut menyemarakkan jajaran tipe ponsel pintar Note dari Xiaomi. Dengan harga Rp1.499.000 saja, Anda sudah dapat menggunakan ponsel berkapasitas RAM 2GB yang dilengkapi dengan resolusi kamera belakang 13MP ini.

Redmi Note 5A hadir sebelum Redmi Note 5 dengan keunggulan harga yang lebih terjangkau. Ponsel yang satu ini membidik para pengguna awam dengan anggaran rendah, meskipun secara keseluruhan tidak berbeda jauh dari pendahulunya, Redmi 4A.

Harga Redmi Note 5A

Last Updates: 10 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Redmi Note 5ARp1.325.000Rp900.000
RilisNovember 2017
Link terkaitDaftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Lagi-lagi Xiaomi berkomitmen untuk memberikan produk berspesifikasi lumayan dengan harga yang sangat terjangkau. Calon pengguna potensial seperti pelajar, mahasiswa, maupun sopir taksi daring akan sangat terbantu dengan kehadiran ponsel pintar yang satu ini.

Harga bekas tidak terlalu berbeda jauh dikarenakan masa rilisnya yang masih tergolong baru dan tingginya permintaan pasar. Bila Anda jeli mencari, terkadang Anda bahkan dapat menemukan potongan harga untuk ponsel baru.

Baca juga: Redmi 5A

Spesifikasi

XiaomiWaktu RilisHarga BaruHarga Bekas
Redmi 5A (2/16)2017, NovemberRp915.000Rp550.000
Redmi 5A (3/32)2017, NovemberRp1.385.000Rp950.000

Layar Lebar untuk Memuaskan Pandangan Mata

layar redmi note 5a

Xiaomi Redmi Note 5A hadir dalam layar seluas 5,5 inci atau dimensi 153 x 76.2 x 7.55 mm. Anda dapat menikmati tampilan layar penuh dalam resolusi tajam 1280 x 720 pixel. Pengalaman bermain atau menonton tayangan video jadi lebih memuaskan.

Tidak cukup sampai di situ, Xiaomi juga memanjakan Anda dengan melapiskan Corning Gorilla Glass di bagian layar. Ponsel yang dilengkapi dengan Gorilla Glass terjamin aman dari goresan, debu, atau benturan.

Selain itu, Gorilla Glass juga akan mempertahankan postur ponsel agar tetap indah dan kokoh sekaligus nyaman dipakai.

Kapasitas Baterai 3080mAH untuk Main HP Lebih Lama

baterai redmi note 5a

Tidak hanya menjagokan layar luas, Xiaomi Redmi Note 5A juga memiliki kapasitas baterai yang besar. Meski memang tidak sebesar Note 4, baterai 3080mAh dari ponsel pintar ini diklaim tetap dapat dijalankan dalam waktu lama.

Statistik dari Xiaomi merangkum bahwa Anda dapat menjalankan permainan selama 16 jam, menonton video selama 11 jam, atau melakukan panggilan telepon selama 35 jam. Oleh karena itu, durasi baterai yang lama terbilang sudah cukup baik dan memuaskan.

Lihat juga: Redmi Note 5A Prime

Bisa Tambah Nomor HP Baru dengan Dual Slot

dual sim redmi note 5a

Jika Anda melirik ke sisi ponsel, Anda akan menemukan tombol Power dan Volume di sisi kanan Xiaomi Redmi Note 5A. Beralih ke sisi kiri, Anda akan menemukan slot untuk menaruh kartu SIM 1 dan kartu SIM 2 beserta microSD card.

Digabung bersama menjadi satu kesatuan dalam tiga baki, pengguna tentunya dapat memiliki dua buah kartu SIM. Bagi yang memiliki mobilitas atau kesibukan tinggi bisa sangat terbantu dengan manajemen dua nomor telepon dalam satu ponsel pintar saja.

Kamera 13MP untuk Hasil Foto Jernih

kamera redmi note 5a

Dengan harga miring, Anda tidak hanya mendapatkan ponsel pintar. tetapi juga kamera utama beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.2. Didukung oleh teknologi Phase Detection Auto Focus, Anda dapat mengambil foto apa pun dalam fokus yang Anda arahkan.

Tidak hanya itu, ada fitur lainnya seperti Low Light, Panorama, Filters, Mode, dan HDR yang dapat disesuaikan menurut lokasi dan situasi. Kamera depan juga tidak tanggung-tanggung, Anda bisa mengambil swafoto dengan kamera depan beresolusi 5 megapixel dengan bukaan f/2.0.

Sama dengan ponsel pintar Xiaomi lainnya, Anda dapat meningkatkan kualitas hasil foto dengan fitur Beautify dan Face Recognition yang mendeteksi umur dan gender pengambil foto.

Snapdragon 425 Membantu Anda Bermain dengan Lebih Asyik

prosesor redmi note 5a snapdragon 425

Xiaomi Redmi Note 5A memiliki performa mulus dan lancar jika dipasangkan beragam aplikasi. Permainan-permainan dalam ukuran besar seperti Arena of Valor, PUBG, Mobile Legends, Extreme Landing, dan Clash of Clans dapat Anda mainkan dengan aman berkat prosesor Snapdragon 425.

Selain permainan, Anda juga dapat mengunduh aplikasi lain dari segi penunjang kerja, keuangan, bisnis, atau edukasi dan menjalankannya tanpa masalah.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A

  • Xiaomi Redmi Note 5A telah berbasis Android 7.0 Nougat dan dijalankan dengan MIUI 9 yang lebih cepat, hemat daya, dan lancar dari sebelumnya.
  • Penyimpanan luar ponsel dapat ditambah hingga 128GB.
  • Ponsel ini terbilang ringan dengan bobot sebesar 150g saja. Apalagi, bodinya yang tipis membuatnya terasa nyaman dalam genggaman satu tangan.
  • Bagi yang sudah akrab dengan tata letak dan susunan tombol-tombol ponsel Xiaomi, tidak akan kesulitan mengoperasikan ponsel ini.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A

  • Tombol pengoperasian untuk UI belum diberikan fitur lampu latar, sehingga terlihat kurang jelas pada varian ponsel berwarna gelap.
  • Sensor sidik jari tidak tersedia di bagian belakang perangkat.
  • Belum disediakan fitur Quick Charge yang dapat mempercepat pengisian baterai.
  • Bila dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya, RAM dan kapasitas internal dari perangkat ini termasuk lebih rendah. Hal ini dapat menyulitkan pengguna yang perlu memasang banyak aplikasi dan data sistem lainnya.
  • Fungsi WiFi dual-band atau NFC pada ponsel ini belum ada.

Kesimpulan

Xiaomi  Redmi Note 5A bisa dijadikan pilihan untuk siapa pun yang menginginkan ponsel pintar dengan harga super terjangkau tetapi berspesifikasi lumayan. Target pasar yang cocok untuk ponsel ini termasuk kalangan mahasiswa atau supir taksi daring beranggaran rendah.

Ponsel pintar ini setidaknya memberikan tampilan berkelas jika dibawa ke mana-mana. Posturnya kokoh dan nyaman dipegang dalam waktu lama. Bagi yang setiap saat gemar mengabadikan momen dalam bentuk foto ataupun video, ponsel ini tidak akan mengecewakan Anda.

Oleh karena itu, membayar sebesar 1,5 juta untuk Xiaomi Redmi Note 5A sudah termasuk investasi yang cukup menguntungkan.

 

0 Shares:
You May Also Like