Cara Screenshot HP Oppo F7 Dengan Cepat Dan Mudah

Digital Ponsel – Cara Screenshot HP Oppo F7 yang mudah bagi kamu yang baru saja memiliki ponsel seri terbaru dari Oppo. Beberapa bulan kemarin, Oppo sudah resmi merilis dan memperjualkan seri terbarunya yaitu Oppo F7 dengan spesifikasi cukup bersaing dengan brand-brand ternama lainnya dan model yang kekinian layaknya iPhone X dan Asus Zenfone 5 seri terbarunya.

Oppo F7 ini mengusung layar Super Full Screen dengan ukuran 6,23 inch dan resolusi Full HD+ yang menjanjikan tampilan yang lebih lapang dari pendahulunya. Di samping itu pada bagian kamera yang dimiliki F7 adalah kamera selfie 25 MP dengan AI Beauty Technology 2.0. Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan foto selfie yang terlihat lebih indah tetapi tetap realistik.

Ada fitur unggulan lainnya yang Oppo juga menambahkan Vivid Mode di perangkat terbarunya ini. pada fitur ini mampu meningkatkan saturasi, sehingga latar belakang foto bisa jadi lebih berwarna. F7 pun mempunyai AR Sticker untuk menambah keseruan saat berselfie maupun berfoto bersama teman.

Cara Screenshot HP Oppo F7 Dengan Cepat Dan Mudah.jpg

Untuk segi daya baterai, di bekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh untuk seri terbarunya ini HP oppo F7 yang diklaim mampu bertahan hingga 20 jam berkat adanya fitur AI Battery Management yang mengatur penggunaan daya. Sehingga penggunaan baterai setiap aplikasi akan di atur untuk seminim mungkin dengan teknologi buatan tersebut.

Baca :

Lanjut ke topik mengenai cara screenshoot oppo F7 dengan cara yang cepat dan mudah, pasalnya ketika user baru memiliki perangkat yang tidak lama di keluarkan akan sedikit bingung mengenai fitur-fitur yang dimiliki termasuk mengambil gambar layar pada Oppo F7 ini juga. Nah bagaiamana caranya? simak di bawah ini :

Loading...

Cara Screenshot HP Oppo F7

1. Cara Screenshot HP Oppo F7 Menggunakan tombol kombinasi

Cara ini memang bisa ditemui di hampir semua vendor smartphone Android. Namun, bagi Anda yang masih belum mengetahui caranya, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, pilih area mana yang akan Anda ambil screenshot;
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Power + volume bawah secara bersamaan;
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil;
  4. Selesai, dan gambar layar pun bisa kamu cek di gallery foto.

2. Cara Screenshot HP Oppo F7 Menggunakan Quick Gesture

Cara selanjutnya yakni dengan mengaktifkan fitur Quick gesture. Cara ini merupakan cara paling cepat dan praktis karena Anda hanya cukup melakukan sentuhan tangan untuk meng-capture layar ponsel Anda. Simak cara selengkapnya berikut ini :

  1. Pertama, buka Setelan / setting Oppo F7;
  2. Selanjutnya cari dan ketuk pada menu Gesture and Motion;
  3. Di halaman menu Gesture and Motion ini, ketuk pada Quick Gesture lalu aktifkan Gesture Screenshot;
  4. Kemudian tentukan area mana yang akan Anda ambil screenshot;
  5. Selanjutnya, sapukan 3 jari secara bersamaan dari atas layar ke arah bawah;
  6. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka screenshot sudah berhasil diambil;
  7. Selesai, dan gambar layar pun bisa kamu cek di gallery foto.

3. Cara Screenshot Panjang di Oppo Smartphone

jika Anda ingin mengambil screenshot obrolan atau timeline sosial media (misalnya pada aplikasi LINE), Anda dapat melakukannya dengan fitur ini tanpa harus memotongnya per area layar. Anda tinggal menekan tombol tombol power + volume up secara bersamaan, maka akan muncul beberapa opsi, yaitu screenshot area, next page, dan save.

Baca juga :   Harga Samsung Galaxy Note 8 Spesifikasi Paling Baru !

Demikian informasi yang dapat kita sampaikan mengenai cara screenshoot hp Oppo F7 dengan mudah dan cepat dari 3 metode / cara yang dapat anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu masalah anda. Terima kasih.

Kamu pasti juga suka..

Loading...