Harga Sony Xperia XA dan Spesifikasi September 2017

Digitalponsel.comHarga Sony Xperia XA – Sebagai salah satu jenis Smartphone yang berjalan dengan system operasi Android, Sony Xperia XA tak lantas berhenti dengan versi-versi litenya. Di kuartal akhir 2015 dan kuartal awal 2016 sudah banyak produk dari pabrikan Jepang ini yang telah menghiasi dunia teknologi khususnya di bidang Smartphone.

Produksi dari Xperia XA pun bertujuan untuk menyasar pasar konsumen menengah ke bawah sehingga tidak hanya produk dari Cina saja yang mampu menyasar jenis pasar tersebut. Meski secara segi performa, spesifikasi yang diberikan dirasa tidak terlalu mumpuni, namun dengan kualitas dan garansi yang diberikan oleh Sony, keseluruhan dari produk Jepang ini menjadi sesuai.

Pun, dengan perbandingan antara produk Sony dengan produk lain berspesifikasi sama, kemampuan dari produk lain jelas-jelas masih tertinggal. Berikut kami akan mengulas secara penuh tentang Sony Xperia XA terbaru yang baru saja rilis di awal kuartal 2016.

Spesifikasi Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA

Berjalan di bawah jaringan GSM dan HSPA, ketika tersambung pada koneksi 3G, baterai berdaya 2300 mAH dengan jenis Li-Ion mampu bertahan dalam mode screen-on selama lebih dari 10 jam. Memori RAM sebesar 2 GB pun menambah performa Sony Xperia ketika diselaraskan dengan Chipset Mediatek MT6755 Helio P10. Dengan begitu system operasi terbaru yang baru saja dirilis oleh Google, yaitu Android OS 6.01 yang disebut sebagai OS terbaik selama Android dikembangkan.

Dengan fitur dual SIM dimana setiap kartu dapat aktif secara bersamaan, rasanya menjadi tidak diragukan lagi ketika produk Jepang ini memang ingin menyasar beberapa pasar. Dengan layar bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan 16 juta warna, rasanya resolusi 720 x 1280 pixels menjadi sangat tajam. Pun, layarnya telah terproteksi dengan lapisan anti gores seri Corning Gorilla.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan system operasi Marshmallow, hal tersebut membuat prosesor sebesar octa-core berkecepatan 2.0 GHz sangat sesuai dengan memori ROM sebesar 16 GB. Ketika ingin menambah kapasitas memori dari Smartphone ini, sudah dipersiapkan dua slot micro card dimana setara dengan maksimal 200 GB.

Namun, sangat diharapkan untuk memasang memori kartu dengan kecepatan dan kapasitas yang sama. Pun, hasil jepretan dari kamera depan yang beresolusi 13 MP dan 8 MP untuk kamera depan dapat termaksimalkan. Deteksi autofocus yang terdapat pada kamera belakang pun menjadi nilai tambah ketika digunakan untuk merekam video beresolusi HD dengan kecepatan 30fps. Beberapa fitur seperti geo-tagging, HDR, panorama, dan beberapa fitur lain pun disematkan demi memaksimalkan fungsi dari kamera Sony Xperia XA ini.

Baca :   Harga HP Sony Xperia Z3 dan Spesifikasi September 2017
Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G
LTE 2100 / 1900 / 1800 / 850 / 2600 / 900 / 800
Layar5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain– Multitouch up to 4 fingers
– Scratch-resistant glass
– Capacitive
– Sony Mobile BRAVIA Engine 2
– Minimum pencil hardness >9H
– Warna : White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold
Internal16 GB/ 2 GB RAM
SlotmicroSD, up to 200 GB (dedicated slot)
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
O.S.Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CPUMediatek MT6755 Helio P10, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUMali-T860 MP2, Dual-Core 700 MHz
SensorAccelerometer, proximity, compass
Kamera
belakang
13 MP, 4160 x 3120 pixels, Autofocus, LED Flash, Continious shooting, Digital Zoom, Digital Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-TImer, Scene Mode, Macro Mode, Phase detection, Video 1080p@30Fps
Kamera depan8 MP, 1080p@30Fps, Autofocus, HDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaNo
Fitur lain– Active noise cancellation with dedicated mic
– Xvid/MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BateraiTipe Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery
Siaga : 560 jam (2G) / 603 jam (3G)
Bicara Aktif : 11 jam 20 min (2G) / 10 jam (3G)

PRODUK SONY XPERIA LAINNYA

Sony Xperia Z4vSony Xperia Z5Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z4vSony Xperia Z5 DualSony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia C5 UltraSony Xperia M5Sony Xperia E4 Dual
Sony Xperia C5 UltraSony Xperia M5 DualSony Xperia E4 Dual

Klik > Rekomendasi Harga HP Samsung Galaxy Seri Terbaru

Kelebihan Sony XPeria XA

Secara menyeluruh, Sony Xperia XA ini mempunyai banyak kelebihan baik dari segi tampilan luar dan performa yang tersembunyi. Dari desainnya yang sangat stylish, sudah jelas bahwa pasar yang ingin dirambah adalah pasar anak muda kalangan menengah ke bawah. Meski desainnya sangat elegan itu, harga banderol yang tidak terlalu mencekik membuat para pengguna Smartphone Sony sangat yakin bahwa produk ini pantas untuk dimiliki.

Baca :   Rekomendasi Harga HP Sony Xperia Seri Terbaru 2016

Kemudian banyak pilihan warna menjadi kelebihan yangmana bias dipahami sebagai pendukung dari layar anti goresnya. Dengan layar sebesar 5 inci dan beresolusi full HD, tampilan pengguna menjadi menarik dengan disematkannya system operasi terbaru Marshmallow. Hal tersebut sangatlah sesuai dengan seri UI yangmana telah diperbaharui dari seri UI pada produk pendahulunya. Jika seri selanjutnya tidak bias diperbaharui ke dalam bentuk system operasi terbaru Android, Xperia XA terbaru dirilis dengan berjalan pada OS Marshmallow.

Meski secara umum pasar Smartphone lebih menyasar pada seri dual SIM dari Sony Xperia XA, jenis Smartphone ini dibuat dalam dua seri yaitu seri single SIM dan dual SIM. Dengan konektivitas 3G-nya, berselancar ke dalam dunia cyber menjadi sangat menarik, pun terasa tidak melelahkan. Dukungan akses LTE ini nyatanya didukung dengan kekuatan dari prosesor Helio P10 yangmana belum ditemukan pada Smartphone sejenis lain.

Resolusi kameranya yang sangat tinggi, yaitu 13 MP dan 8 MP masing-masing untuk kamera belakang dan kamera depanpun didukung dengan fitur widescreen. Terlebih memori RAM sebesar 2 GB mampu menjadi pendukung dari seluruh fitur yang terdapat pada Smartphone ini sehingga memori eksternal hingga 200 GB menjadi termaksimalkan penggunaannya.

HP SONY XPERIA LAINNYA
Sony Xperia J1 CompactSony Xperia X Performance
Sony Xperia M5Sony Xperia C5 Ultra
Sony Xperia E4 DualSony Xperia C4 Dual

Kekurangan Sony XPeria XA

Meskioun begitu, setiap produk baik dari pabrikan local maupun interlokal pastinya mempunyai kekurangan karena produsen sengaja menciptakan pasar baru dengan memperbaiki kekurangan dari produk lama. Dengan desain yang elegan, seharusnya besel pada bagian bawah dan atas tidak terlalu besar sehingga membuat Smaertphone ini lebih nyaman untuk digenggam.

Dengan tipe baterai non-removablenya, hal tersebut membuat performa baterai dengan daya 2300 mAH tidak terlalu termaksimalkan dengan seluruh fitur yang disematkan pada Xperia XA. Pun, material yang terbuat dari plastic masih digunakan sebagai pelapis akhir dari produk Jepang ini. Meski tidak mempunyai fitur anti air dan anti debu, seharusnya penggunaan elemen plastic dikurangi pada jenis Smartphone ini.

Baca :   Harga Asus Fonepad 7 FE375CL dan Spesifikasi September 2017

Harga Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA BaruHarga Sony Xperia XA Bekas
Harga Baru : Rp. –Harga Bekas :  –

Dengan ulasan yang mendalam dari segi spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari produk Sony XPeria XA di atas, kalian harus yakin bahwa Smartphone ini dibanderol dengan harga Sony Xperia XA yang sangat pantas. Tidak menembus angka 3 juta rupiah pastinya membuatmu sangat kaget, kan? Ya, Sony memang sengaja memproduksi seri terbaru dari XPeria XA ini untuk menyasar pasaran menengah ke bawah sehingga dengan harga yang lumayan pas di kantong tersebut, pandangan tentang Smartphone canggih dengan harga selangit pun akan hilang.

Sebuah gebrakan baru yang dibuat oleh Sony ini pastinya sangat sesuai dengan minat pasar terhadap Smartphone dengan kualitas yang mumpuni terlebih dibanderol dengan harga yang sedikit menggelitik jika melihat spesifikasi dan kelebihan yang telah kami ulas seperti di atas.

Menimbang dari segi spesifikasi dan harga yang dibanderol pada produk terbaru Sony Xperia XA ini, seharusnya para pengguna Smartphone Sony tidak berfikir ulang ketika akan membelinya. Pun, dengan fitur yang diberikan dimana telah menjadi kelebihan seperti disebutkan di atas, seharusnya keinginan untuk menebus produk ini menjadi semakin yakin.

Terlebih jika pasaran Sony juga menyasar pada kalangan pecinta potografi, seharusnya produk ini mampu melejit tanpa perlu banyak promosi dan bundling paket dengan provider baik GSM maupun CDMA. Pun, teknologi yang terintegrasi pada Smartphone besutan Sony ini memang mempunyai banyak kelebihan baik dari segi performa on-screen dengan didukung oleh prosesor dan CPU yang sangat mutakhir.

Baca juga :

Oleh karenanya, ketika membeli produk Sony Xperia XA di pasaran, dipastikan jika kepuasan pengguna pasti akan mencapai titik maksimal dibandingkan membeli produk sejenis yang pasti dibanderol dengan harga HP yang lebih mahal baik di pasar online maupun di pasar offline.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan