Harga Samsung Galaxy J2 Mei 2017

Digitalponsel.com – Samsung Galaxy J2Produk smartphone keluaran seri Galaxy J oleh Samsung yang dirilis pada bulan September 2015 akhirnya hadir di Indonesia, setelah sebelumnya mereka merilis Galaxy J5 dengan segmen kelas menengah keatas. Nah kali ini, Samsung merilis Galaxy J2 yang merupakan penerus kesuksesan Galaxy J1 yang belum lama ini dirilis di Indonesia dengan harga Samsung Galaxy dibawah 2 Juta Rupiah. Sama seperti pendahulunya, kemungkinan ponsel ini akan kembali dipasarkan untuk segmen menengah kebawah.

Perangkat ini beroperasi dengan Android OS, v5.1.1 (Lollipop) dan didukung oleh Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan chipset Exynos 3475. Komponen lainnya adalah berupa RAM 1GB, 8 GB memori internal dan kapasitas daya pada baterai sebesar 2000 mAh. Pada aspek fotografi, yaitu kamera dilengkapi kamera belakang sebagai kamera utama sebesar 5 MP dan kamera depan 2 MP. Smartphone ini mempunyai 3 jenis warna yaitu hitam, putih, dan gold. Layar dengan ukuran 4.7 inci beresolusi 540 x 960 pixels dengan jenis layar Super AMOLED dengan warna 16M ikut melengkapi smartphone ini agar berkinerja secara optimal.

Meski hanya menempati sasaran pasar smartphone kelas menengah bawah, namun produk terbaru dari Samsung ini memiliki kualitas spesifikasi yang cukup baik dan tidak bisa dianggap remeh. Nah berikut adalah detail spesifikasinya.

Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2

Desain Samsung Galaxy J2

Berdasarkan informasi yang didapat dari GSMarena smartphone ini mempunyai ukuran layar sebesar 4,7 inci dengan jenis Super AMOLED. Layar tersebut dilengkapi dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel dan kerapatan layar mencapai 234 ppi. Dimensi yang dimilii dari smartphone ini adalah 136.5 x 69 x 8.4 mm dengan berat 129 gram (4.55 oz). Meskipun hanya memiliki bentang layar 4,7 inci dengan resolusi yang standar saja, namun Samsung Galaxy J2 mempunyai kualitas visual yang bagus karena jenis layarnya yang merupakan jenis Super AMOLED. Layar dengan Super AMOLED memiliki tekstur kristal yang akan menghasilkan tampilan gambar yang lebih halus.

Spesifikasi design yang telah diaplikasikan pada Samsung Galaxy J2 ini akan membuatnya menjadi smartphone yang nyaman untuk digunakan dan dipegang. Adanya cirri-ciri khusus yang dimiliki oleh layar perangkat ini membuatnya menjadi smartphone dengan ketebalan yang pas artinya tidak terlalu tebal dan tipis. Material yang diaplikasikan untuk Samsung Galaxy J2 juga cukup berkualitas di kelasnya.

 

Kamera

Komponen fotografi pada smartphone dibekali dengan sepasang kamera barkualitas guna mendukung keperluan pengambilan gambar. Kamera belakang yang merupakan kamera utama berukuran 5 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang Samsung Galaxy J2 itu pun juga sudah dibekali dengan LED Flash yang akan menghasilkan gambar yang bagus meski sedang berada di tempat minim cahaya. Fitur-fitur fotografi standar lainnya seperti Autofocus dan juga Optical Zoom pun. Kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang  baik. Samsung Galaxy J2 ini diperlengkap dengan kehadiran kamera sekunder atau kamera depan yang berukuran 2 MP. Kamera 2MP merupakan kualitas standar yang dimiliki oleh smartphone

 

OS, CPU, Memori

Setelah dipaparkan secara detail tentang penampilan fisik dari Galaxy J2. Kemudian akan dipaparkan lebih lanjut tentang spesifikasi bagian OS, CPU, dan Memori. Samsung Galaxy J2 ini beroperasi dengan mengandalkan chipset dengan prosesor Exynos 3475 yang diaplikasikan pada Galaxy J2.  Sistem operasi yang digunakan adalah OS Android Lollipop v5.1. Sistem operasi tersebut mempunya beragam fitur menarik dan menyenagkan.

Kinerja dari Samsung Galaxy J2 didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB, hal ini menjadi keunggulan tersendiri untuk smartphone dengan segmen kelas menengah ke bawah. Samsung Galaxy J2 juga diperkuat oleh GPU jenis Mali-T720 yang akan membuat tampilan grafis pada Samsung Galaxy J2 menjadi tampilan yang lebih detail dan realistis. Smartphone dapat bekerja secara optimal apabila didukung dengan kapasitas ruang penyimpanan file yang mumpuni.

Samsung Galaxy J2 didukung memori internal seluas 8 GB. Ruang seluas 8 GB dapat digunakan untuk menyimpan file-file berukuran besar. Selain memori internal, dilengkapi pula slot external memori dengan daya tampung memorin hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Samsung Galaxy J The Series

 

Samsung Galaxy J1 Samsung Galaxy J2 Samsung Galaxy J3
Samsung Galaxy J1 Samsung Galaxy J2 Samsung Galaxy J3
Samsung Galaxy J5 Samsung Galaxy J7 Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy J5 Samsung Galaxy J3 Samsung Galaxy J1 Ace

Koneksi

Seperti smartphone pada umumnya, Samsung Galaxy J2 dengan pilihan koneksi yang sangat lengkap dapat memudahkan penggunanya dalam melakukan akses data. Samsung Galaxy J2 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet dan dapat menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Apabila melakukan aktifitas upload, smartphone ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps.

Jaringan alternative pada smartphone ini dilengkapi mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot juga diaplikasikan pada Samsung Galaxy J2. Tidak lupa navigasi A-GPS juga mendukung kinerja dari smartphone ini untuk membantu pemakainya dalam menentukan lokasi suatu titik atau tempat.

 

Baterai

Pada pembahasan terakhir ini, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy J2 pada aspek pemasok daya atau disebut juga baterai. Produk terbaru dari Samsung ini dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Samsung Galaxy J2 pun dibekali dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 2.000 mAh. Dengan besar baterai berkapasitas 2.000mAh, ponsel pintar Samsung Galaxy J2 ini akan memiliki waktu bicara selama kurang lebih 11 jam dan pemutaran klip musik sekitar 41 jam.

Baterai dengan daya kapasitas yang dimiliki Samsung Galaxy J2 tidak  akan mampu bertahan seharian penuh apabila dipakai terus menerus terutama  apabila digunakan  untuk bermain game dan berfoto secara terus menerus

PAKET DATA INTERNET
Paket Internet IM3 Paket internet XL

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
Jaringan 4G LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600 / 2300
Layar 4.7 inches, 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
– Capacitive
– Warna : White, Black, Gold
Internal 8 GB storage, 1GB RAM
Slot microSD, up to 128GB
Kecepatan HSPA Plus (HSPA 21/5.75 Mbps, LTE Cat 4 150.8/51.0 Mbps)
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi direct
O.S. Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPU Samsung Exynos 3475 Quad 3475, Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720
Sensor  Accelerometer, proximity, compass
Kamera belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, Autofocus, Continious shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White Balance setting, ISO setting, Exposure compensation, Self-Timer, Scene Mode, Video 1MP 720p@30Fps
Kamera depan 2 MP, 1600 x 1200-pixel pictures
GPS Yes, A-GPS, GLONASS
Java No
Fitur lain – MP3/WAV/AAC/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Voice Search
– Preloaded Languages
– Faux Leather Finish For Back Panel
– Ultra Data Saving Mode
– Aperture size-f/2.4
Baterai Tipe Li-Ion 2000 mAh battery

Siaga :
Bicara Aktif :

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2 sudah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang mempunyai banyak fitur menarik dalam berkomunikasi dan mengakses konten multimedia. Selain itu Samsung juga memberikan antar muka TouchWiz UI yang dilengkapi beragam fitur menarik, seperti mode hemat baterai, aplikasi kamera selfie, dan beragam fitur menarik lainnya. Selanjutnya untuk sektor memori, Samsung menyediakan memori internal sebesar 8 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD berkapasitas maksimum 128 GB.

Aspek resolusi memang tidak begitu memuaskan karena belum dilengkapi dengan HD 720p. Selain itu, baterai merupakan salah satu yang menjadi kelemahan juga karena tidak mempunyai kapasitas yang terlalu besar dan cenderung cepat habis apabila dipakai secara terus-menerus.

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2 di Indonesia berkisaran tidak  lebih dari 2 juta rupiah, sehingga tergolong terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan harga yang murah, Samsung Galaxy J2 memberikan kelebihan layar berteknologi Super Amoled Display yang dibentangkan seluas 4.7 inci, atau bisa dikatakna lebih besar dibandingkan pendahulunya, yakni Galaxy J1 yang memiliki layar seluas 4.3 inci.

Harga Samsung Galaxy J2 Baru Harga Samsung Galaxy J2 Bekas
Harga Baru : Rp. 1,900,000,- Harga Bekas : Rp. 1,400,000,-
Baca juga :

Namun sayangnya layar tersebut belum dilengkapi resolusi HD 720p, melainkan resolusi qHD 540 x 960 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~234 ppi. Sehingga hal tersebut menjadi suatu kelemahan dari smartphone ini

Samsung Galaxy Grand Max Samsun Galaxy Grand 3
Samsun Galaxy S6 Samsung Galaxy E7
Samsun Galaxy A3 Samsung Galaxy E5
Samsun Galaxy A7 Samsung Galaxy J1 4G
Samsun Galaxy A5 Samsung Galaxy Note 5

Tri

Sedang menunggu buah hati <3

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..