Samsung Z2

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2– akhir-akhir ini banyak system operasional yang berkembang, salah satu yang berkembang yaitu system operasional produk dari Samsng yang selama ini digunakan untuk perangkat televise buatan Samsung.

System operasional tersebut bernama Sistem Tizen OS, memang nama tersebut tidak terlaluu popular seperti Android atau iOS. Kii Samsung merilis smartphone yang dilengkapi system operasional Tizen OS di Samsung Z2.

Harga Smartphone Samsung Z2

  • Last Update 04 Juli 2019
SamsungWaktu RilisHarga BaruHarga Bekas
Z22016, Agustus875.000650.000

Di Negara India di banderol dengan harga sebesar USD$70 atau dalam uang Rupiah sebesar Rp. 900.000-an. Pastinya pecinta ponsel murah tertarik dengan produk satu ini. Tunggu saja hingga produk Samsung bersistem Tizen dipasarkan di seluruh dunia. Selaini itu, nantinya Samsung juga mungkin akan menghadirkan ponsel berbasi Tizen dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Spesifikasi

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Layar 4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Jenis layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch

– Capacitive

Internal 8 GB, 1GB RAM
Slot microSD, up to 128 GB
Kecepatan HSPA Plus, LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
O.S. Tizen OS, v2.4
CPU Spreadtrum SC9830A, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400 MP2, Dual-core
Sensor Accelerometer, proximity, light
Kamera belakang 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Digital zoom, Led Flash, Geotagging, Panorama, HDR, Face detection, White balance settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 720p@30Fps
Kamera depan VGA, 480p@30Fps
GPS Yes, with A-GPS
Java No
Fitur lain – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Li-Ion 1500 mAh battery
Siaga 180 jam
Aktif 5 jam

Spesifikasi Samsung Z2 termasuk kelas spesifikasi standard, atau bahkan bisa dikatakan rendah. Karena smartphone ini di bekali layar 4 inci saja, kamera depan hanya VGA.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Untuk menutupi kekurangannya vendor Samsung membekali Samsung Z2 dengan teknologi konektivitas 4G LTE. Di sisi lain, smartphone ini dibekali dengan Ram dan processor yang cukup mumpuni, menjadikan ponsel memiliki performa yang cukup mumpuni.
Z2-p1
Smartphone Samsung Z2 dirilis untuk kelas menengah bawah, ponsel ini hanya dibanderol dibawah 1 jutaan. Meskipun memiliki harga Hp murah tapi ponsel ini bukan ponsel murahan. Spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi, salah satu kelebihan yang diberikan, smartphone ini menggunakan jaringan super cepat yaitu 4G LTE.

Keren kan? Vendor Samsung merilis smartphone di bawah harga 1 juta memiliki spesifikasi yang mumpuni. Untuk detailnya simak spesifikasi smartphone Samsung Z2.

Z2-p2

Layar dan desain

Smartphone Samsung Z2 dirilis dengan tipe desain Candybar, di usung dengan layar berukuran 4.4 inci beresolusi 480 x 800 pixels memiliki kerapatan layar 233 ppi pixel density, ukuran layar 4,4 inci cukup nyaman digunakan kegiatan sehari-hari seperti menonton filem dan main game di dukung resolusi layar dan kerapatan layarnya.

Selain ukuran layar yang cukup lebar, teknologi layar yang di usung adalah TFT capacitive touchscreen, 16M colors memang teknologi layar yang kuno, mengingat harga yang ditawarkan sangat murah. Meski kuno, layar ini masih nyaman untuk digunakan, selain itu dilengkapi dengan fitur capacitive dan multi-touch.

Z2-p3

Konektivitas

Smartphone Samsung Z2 memiliki spesifikasi koneksi yang lengkap, pasalnya di bekali dengan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) menjadikan pengguna makin nyaman tanpa harus ganti-ganti sim.

Teknologi GSM yang diberikan Samsung Z2 mampu digunakan komunikasi Sms maupun telpon dengan lancar.

Untuk koneksi internet, smartphone ini di dukung dengan 2G / EDGE, 3G HSPA +, dan untuk kecepatan roaming data Samsung Z2 didukung dengn jaringan super cepat LTE Cat4 berkecepatan 150.8/51.0 Mbps.

Pada sisi jaringan ini yang menjadikan smartphone tidak terlihat murahan. Dengan teknologi jaringan yang lengkap mampu memanjakan pengguna sesuai kebutuhan.

Jaringan yang tak kalah penting untuk menjelajah data yaitu Wifi, dengan teknologi Wi-Fi berkecepatan 802.11 b/g/n, hotspot.

Untuk berbagi file dan aplikasi ponsel ini dilengkapi dengan kontivitas Bluetooth v4.0, A2DP dan USB microUSB v2.0 USB On-The-Go, dengan fitur itu pengguna bisa memindahkan aplikasi ke perangkan lain dengan mudah dan cepat.

Kamera

Pada sector fotografi, smartphone Samsung Z2 dilengkapi dengan kamera utama yang cukup yaitu 5 MP, 2592 x 1944 pixels, dengan banyak fitur diantaranya Digital zoom, Led Flash, Geotagging, Panorama, HDR, Face detection.

White balance settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 720p@30Fps sehingga mampu menghasilkan gambar dan video yang cukup tinggi resolusinya, gambar yang dihasilkan cukup padat dan cukup cerah.

Dengan bekal kamera utama 5 MP, smartphone ini juga dibekali kamera sekunder VGA bisa digunakan untuk skype, video Call maupun selfie, meskipun hasilnya tidak terlalu memuaskan tapi bisa digunakan untuk kebutuhan pengguna mengingat harga yang ditawarkan sangat murah.

Pada sisi kamera memang tidak memadahi, tapi tidak semua spesifikasi Samsung Z2 yang tidak memadahi.

Performa

Smartphone Samsung Z2 di usung dengan teknologi terbarunya yaitu Tizen OS, v2.4. processor yang digunakan processor Quad Core 1.5 Ghz yang dipadukan dengan chipset Spreadtrum SC9830A dan pengolahan grafis bertipe Mali-400MP2.

Spesifikasi yang cukup tinggi ini di dukung dengan kapasitas Ram 1GB menjadikan ponsel ini mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan kapasitas yang cukup besar.

Performa yang digunakan tidak jah berbeda dengan Samsung Galaxy J1 yang menggunakan Quad Core 1.5 Ghz yang dipadukan dengan chipset Spreadtrum SC9830A dan pengolahan grafis bertipe Mali-400MP2.

Untuk penyimpanan file dan aplikasi yang berukuran besar, Smartphone ini dibekali penyimpanan internal 8 GB, kapasitas 8GB mampu menyimpan file berukuran besar.

Dengan harga yang murah,smartphone ini memberikan yang terbaik dengan memberikan penyimpanan internal berkapasitas besar.

Dan apabila kapasitas tersebut masih kurang untuk menyimpan file dan aplikasi berkapasitas besar pengguna bisa memanfaatkan Slot MicroSD berkapasitas 32 GB.

Lihat juga: Samsung Z

Baterai

Smartphone Samsung Z2 memiliki spesifikasi yang cukup, dengan harga yang murah. Salah satunya pada sector daya tahan baterai, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 1500 mAh  tipe Li-Ion.

Memang dengan Ram, Processor, Konektifitas yang cukup akan menghabiskan baterai. Dengan baterai yang minim, pengguna bisa menggunakan jasa pihak ketiga yaitu power bank , agar pengguna semakin puas untuk bermain game.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan smartphone Samsung Z2

  • Samsung Z2 dibanderol dengan harga sangat murah
  • Menggunakan system opersional OS Tizen dengan user interface lebih unik
  • Baterai bisa dilepas, berjaga-jaga saat ada kerusakan pada baterai saja
  • Dibekali performa processor Spreadtrum SC9830A, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • Didukung teknologi jaringan super cepat 4G LTE sehingga menjadikan pengguna
  • semakin cepat untuk menjelajah dunia internet
  • Didukung Dual sim standby, memudahkan pengguna memisahkan kartu pribadi dan kartu kuota

Kekurangan smartphone Samsung Z2

  • Layar hanya berukuran 4 inci, tidak bisa memuaskan pecinta game.
  • Dibekali dengan baterai yang minim, karena memiliki system jaringan yang
  • tinggi, sehingga baterai cepat habis.
  • Pada sector fotografi hanya dibekali dengan kamera VGA, tidak pas bagi pecinta selfie

Meskipun smartphone Samsung Z2 di bekali dengan spesifikasi yang pas-pas an, tapi ponsel pintar ini didukung dengan teknologi 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya untuk menjelajah dunia internet.

Kesimpulan

System operasional yang di dukung Sistem Os Tizen, sangat pas bagi pengguna yang bosan dengan Sistem berbasis Android.

Spesifikasi dan harga Smartphone Samsung Z2 cukup tinggi bukan? Dengan harga yang sangat murah menjadikan pecinta smartphone murah semakin tertarik untuk membelinya. Cukup sekian review Situs Hp murah digitalponsel.com

Best Seller Lazada
About Author: