Redmi Note 8T

Pasca dirilisnya Redmi Note 8, Xiaomi ternyata memberikan gebrakan lagi dengan meluncurkan perangkat yang memiliki kode nama yang sama, perangkat tersebut adalah Redmi Note 8T. Smartphone ini merupakan tindak lanjut dari reaksi MI Fans yang ingin memiliki fitur tambahan berupa NFC.

Kemunculan perangkat ini terekspos setelah ada laporan dari situs penjual gadget ternama Giztop. Desain yang diusung pada smartphone ini mirip dengan Redmi Note 8. Pun demikian dengan jeroan yang ada di dalamnya. Smartphone ini memiliki banderol sebesar Rp.2.700.000.

Menawarkan resolusi Full HD+, layar yang tersemat pada perangkat ini berukuran 6.3 inci dengan desain tetesan air, pada kamera selfie Redmi Note 8T memiliki kekuatan 13 MP. Sementara sesuatu yang menjadi jualan utama pada perangkat ini adalah hadirnya fitur NFC. Sebuah fitur yang sangat dinantikan oleh para penggemar Xiaomi.

Harga Redmi Note 8T

Last Updates: 12 November 20019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Xiaomi Redmi Note 8TRp.2.700.000.-
Rilis2019, November
Link terkaitDaftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 9.0 (Pie); MIUI 10
RAM3/4 GB
ROM32/64/128 GB
ChipsetQualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPUAdreno 610
Bodi
Dimensi161.1 x 75.4 x 8.6 mm (6.34 x 2.97 x 0.34 in)
Berat200 g (7.05 oz)
Layar6.3 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan13 MP, f/2.0, 1.12µm
BelakangQuad
48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4", 1.12µm
2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm (dedicated macro camera)
2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, depth sensor
VideoLED flash, HDR, panorama
FiturHDR, panorama
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
Jack Audio 3.5mmYa
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaCarbon black, Red flame, Glacier blue, Pearl White
RadioYes
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh battery
ChargerFast battery charging 18W

Layar dan Desain

Redmi Note 8T Layar

Pada sektor tampilan perangkat ini memberikan sentuhan layaknya smartphone yang beredar di pasaran. Salah satu yang menjadi kekuatan dari perangkat ini adalah adanya perlindungan depan dan belakang oleh Gorilla Glass generasi ke-5. Sehingga Anda akan merasa aman dari goresan ketika di saku ataupun sedang menjalankan perangkat tersebut.

Terdapat kualitas Full HD+ pada layar Redmi Note 8T dengan bantuan IPS LCD serta ukuran sebesar 6.3 inci memberikan kelegaan yang cukup, apalagi dengan solidnya bahan yang digunakan membuat perangkat ini memiliki perlindungan terhadap percikan air.

Menggunakan material gelas pada tiap lapisan depan dan belakang, perangkat ini memiliki bobot 200 gram. Selain itu perangkat ini juga memiliki varian warna Stellar blue, Moon white, Midnight gray yang akan memberikan kecerian kepada Anda.

Kamera 48 MP

Redmi Note 8T Kamera

Xiaomi Redmi Note 8T tersemat empat kamera belakang, yang masing-masing memiliki kekuatan 48 MP sebagai kamera utama, 8 MP untuk ultra-wide, 2 MP untuk macro dan terakhir terdapat 2 MP untuk depth sensor.

Kamera utama pada perangkat ini memiliki kekuatan diatas rata-rata dibandingkan dengan ponsel yang sama pada semen 2 jutaan. Karena gambar yang dihasilkan pada perangkat sangat vibrant (penuh warna). Ini menjadikan perangkat ini memiliki hasil kamera yang solid.

Sementara untuk kamera ultra-wide kekuatannya cukup layak untuk digunakan terlebih hampir tidak adanya distorsi pada bagian samping gambar, untuk kamera macro memiliki keunggulan berupa kemudahannya untuk digunakan dan hasil yang ditawarkan pun memuaskan meskipun berkekuatan 2 MP.

Kamera pada perangkat ini sangat cepat ketika digunakan, tidak membutuhkan pemrosesan yang bertele-tele. Memberikan kenyamanan yang paripurna ketika menggunakan perangkat ini.

Sesuatu yang ditemukan pada Redmi Note 8T tetapi tidak ditemukan di perangkat lain (setidaknya pada kelas middle range ini) adalah adanya fitur night mode yang bisa digunakan ketika membuat video pendek dan menangkap gambar. Fitur ini bisa digunakan pada lensa 48 MP dan 12 MP. Sementara kamera depannya memiliki kekuatan 13 MP yang dapat memuaskan dahaga Anda ketika berselfie ria.

Dapur Pacu Bertenaga dengan GPU 610

Redmi Note 8T Selfie

Speisfikasi masih memakai Snapdragon 665AIE dengan GPU Adreno 610 yang akan membuat kecepatan daya perangkat ini akan ngebut dan bertenaga.

Seperti pendahulunya smartphone ini menggunakan kapasitas RAM 4 GB dan 6 GB yang dipadu dengan ROM 64 GB dan 128 GB. Bila penyimpanan masih kurang perangkat ini menyediakan slot microSD hingga 256 GB.

Baterai 4.000 mAh

Redmi Note 8T Baterai

Redmi Note 8T memiliki kapasitas 4.000 mAh untuk baterai, yang mana kualitas tersebut sudah sangat pantas untuk kategori ponsel di harga 2 jutaan. Baterai ini juga memiliki dukungan pada konektor USB tipe C, sehingga perangkat ini bisa melakukan fast charging dengan daya 18 W.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Redmi Note 8T

  • Layar luas dengan kualitas Eye Popping Image
  • Pemrosesan kamera cepat
  • Sudah ada NFC
  • Menggunakan Snapdragon 665
  • Perlindungan depan belakang dengan Corning Gorilla Glass 5
  • Memiliki banyak Kamera
  • Kapasitas baterai 4.000 mAh dengan fast charging 18 W

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8T

  • Tidak ada fitur lensa telephoto

Kesimpulan

Redmi Note 8T ini merupakan perpanjangan dari Redmi Note 8. Dirilis kurang dari sebulan, kedua perangkat ini memiliki tampillan dan spesifikasi yang serupa. Perbedaan dari kedua perangkat ini hanya pada fitur NFC, yang mana sudah tersemat pada Redmi Note 8T.

Sehingga bagi Anda yang ingin memiliki perangkat dengan spesifikasi mirip Redmi Note 8 + NFC dengan harga Rp.2.7000.000. Anda bisa membeli perangkat ini sebagai pilihan. Terlebih perangkat ini memiliki keunggulan lain dari segi desain, kamera jernih dan kapasitas baterai jumbo.

0 Shares:
You May Also Like

Xiaomi Mi Mix

Xiaomi Mi Mix: Flaghsip besutan Xiaomi dengan segudang fitur canggih

Redmi 4 Prime

Redmi 4 Prime: Kapasitas daya besar, prosesor ngebut

Pocophone F1

Pocophone F1: Smarthpone dengan spek lengkap harga terjangkau

Redmi 7

Redmi 7: Performa kenceng dengan konsumsi daya rendah

Redmi 5

Redmi 5: HP entry level dengan kemampuan yang tidak mengecewakan