Samsung Galaxy Ace 4

Samsung Galaxy Ace 4 LTE adalah bukti bahwa samsung tidak hanya bisa memproduksi deretan smartphone berkelas premium saja, namun juga bisa merilis smartphone yang cukup handal dan berkualitas di kelas low entry. Selain itu persaingan ramai para vendor-vendor gadget di kelas low entry juga memaksa samsung untuk membuktikan bahwa semua gadget samsung bisa menjadi nomor satu di kelas mana saja.

Samsung Galaxy Ace 4 LTE ini sebelumnya sudah mengeluarkan seri yang sebelumnya yang mana seri tersebut adalah Samsung Galaxy Ace S5830, Samsung Galaxy Ace Plus S5700, Samsung Galaxy Ace Duos S6802, Samsung Galaxy Ace 2 I8160 dan seri sebelum di rilisnya yang seri Ace 4 LTE ini seri terakhirny adalah Samsung Galaxy Ace 3 S7270. Seluruh perilisan masing-masing seri memiliki tujuan dari vendor adalah untuk menciptakan ponsel yang semakin berkembang. Selain itu dengan dirilisnya Ace series ini hingga 4 seri berarti pada seri ini Samsung Galaxy Ace termasuk salah satu produk hp yang banyak peminatnya. Hal ini bisa di karenakan design hp yang menarik, harga hp murah, fitur yang maksimal dan masih banyak lainnya.

 

Dengan berlatar belakang hal tersebut maka dirilislah smartphone ini. Walaupun hanya berkelas low entry, namun samsung tidak main-main untuk memasang berbagai fitur canggih dalam smartphone ini. Lalu apa saja Spesiikasi samsung galaxy ace ini? Berhubung smartphone ini berkelas low entry maka berapa harga samsung galaxy ace 4 lte yang harus kita keluarkan?maka simak berbagai ulasan singkat dan menarik tentang smartphone dari samsung ini.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Selain Galaxy Ace 4 yang masuk ke dalam kategori smartphone low entri, samsung juga mengeluarkan seri lainnya yang masuk ke dalam smartphone low entri, seperti : Samsung Galaxy V, Samsung Galaxy Y Duos, dan untuk selengkapnya bisa baca artikel berikut : Harga HP Samsung Galaxy di bawah 1 juta

Smartphone keluaran samsung ini sebenarnya minim akan spesifikasi mengingat kelasnya hanya loe entry namun anda jangan khawatir karena samsung tetap mempersembahkan berbagai kualitas kepada anda yaitu dengan prosessor Quad Core dan operasi sistem andorid yang sudah memakai android kitkat. Selain itu untuk mendukung semua performa itu, samsung membekali smartphone ini dengan RAM berkapasitas besar.

Gambar Samsung Galaxy Ace 4 LTE
Gambar Samsung Galaxy Ace 4 LTE

Samsung Galaxy Ace 4 LTE

Performa Dapur Pacu

Walaupun hanya berkelas low entry, namun agar samsung tidak kalah bersaing dengan vendor lain di kelas ini, maka samsung membalut smartphonenya ini dengan prosessor quad core dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz. Untuk menunjang prosessor tersebut, samsung juga membekali smartphone ini dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Kualitas pada Layar

Dimensi dari smartphone ini terbilang cukup nyaman dalam genggaman tangan yaitu hanya sebesar 121 x 62 mm dengan berat mencapai 130 gram. Dengan ketebalan mencapai 11 mm dan lebar layar sebesar 4 inchi. Untuk resolusi layarnyapun sudah dapat dikatakan cukup mumpuni yaitu sekitar 480 x 800 pixels. Hanya saja pada layarnya belum dilengkapi oleh teknologi IPS disl\play ataupun lapisan untuk melindungi layar. Namun untuk kerapatan layar, smartphone ini sudah mencapai tingkatan 233 ppi.

Kamera dan Kapasitas Ruang Penyimpanan

Smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera sebesar 5 megapixel. Dalam kamera tersebut sudah dilengkapi berbagai fitur standar seperti Geo-tagging, autofocus, face and smile detection, panorama, LED flash, dan kekuatan merekam video dengan kualitas HD hingga 720p@30fps. Untuk mengimbangi kamera tersebut, maka untuk ruang penyimpanan datanya, smartphone ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB dan sebuah slot untuk micro SD yang dapat menadukung memori hingga kapasitas 32 GB.

Lihat juga: Samsung Galaxy Core LTE

Kecepatan Koneksivitas

Salah satu spesifikasi canggih yang menjadi andalan samsung dalam kelas low entry melalui smartphone ini adalah koneksivitasnya yang cukup cepat. Anda sudah dapat mengakses internet pada smartphone ini dengan jaringan koneksi berjenis LTE. Selain jaringan tersebut, koneksi dari smartphone ini juga bisa menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, dengan didukung oleh Wi-Fi Direct serta hotspot Wi-Fi. Dan apabila anda ingin berbagi data dengan smartphone yang lain maka anda bisa menggunakan fasilitas micro USB dan V4 bluetooth yang terpasang pada smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 LTE

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 2100
Jaringan 4G LTE 800 / 900 / 1800 / 2600
Layar 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Jenis layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Sensors : Accelerometer, Compass
– Multitouch
Internal 4 GB / RAM 1GB
Slot microSD, up to 32 GB
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
O.S. Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.2 GHz
GPU
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Kamera
belakang
5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, face and smile detection, panorama, Video 720p@30fps
Kamera depan VGA
GPS Yes, A-GPS support and GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain – MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Organizer
– Document viewer
– Image/video editor
Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
– Voice memo/dial
– Predictive text input (Swype)
Baterai Tipe Li-Ion 1800 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Kelemahan dan Kekurangan Samsung Galaxy Ace 4 LTE

  • Yang menjadi kelemahan utama dari smartphone ini adalah kapasitas baterai yang kurang mendukung. Smartphone ini hanya didukung oleh baterai berkapasitas 1800 Mah sehingga daya tahan dari smartphone ini hanya selama 12 jam saja.
  • Kamera depan yang masih memakai resolusi jenis VGA sehingga kurang cocok apabila digunakan untuk kebutuhan selfie anda.

Harga Samsung Galaxy Ace 4 LTE

Smartphone ini adalah solusi bagi anda yang sedang membutuhkan gadget dengan harga yang sangat terjangkau namun dengan spesifikasi standar dari sebuah smartphone. Apabila dibandingkan dengan smartphone dari kelas low entry lain, maka smartphone ini yang paling tepat dengan harga Samsung Galaxy Ace 4 LTE yang murah di bawah 2 juta.

Harga Samsung Galaxy Ace 4 LTE Harga Samsung Galaxy Ace 4 LTE
Harga Baru : Rp.1,200,000,- Harga Bekas : Rp.750,000,-

Baca harga Samsung Galaxy lainnya :

[su_quote ]

Daftar Harga Samsung Galaxy di bawah 1 juta

[/su_quote]

[su_quote ]

Daftar Harga Samsung Galaxy di bawah 3 jutaan

[/su_quote]

Samsung Galaxy Grand Max Samsung Galaxy J1 J100H
Samsun Galaxy S6 Samsung Galaxy E7
Samsun Galaxy A3 Samsung Galaxy E5
Samsun Galaxy A7 Samsung Galaxy J1 4G
Samsun Galaxy V Samsung Galaxy S6

Produk ini juga jika kita kenang pada tahun-tahun lalu merupakan salah satu yang paling banyak di beli oleh konsumen. Samsung Galaxy Ace di rasakan oleh samsung sebagai produk yang mendongkrak penjualannya dan kreatifitas perusahaan untuk menciptakan seri-seri terbaru yang kini muncul samsung galaxy s7, samsung galaxy j5 dan samsung galaxy seri lainnya.

Best Seller Lazada
About Author: