Huawei Nova 5T

Di penghujung kuartal 2019 ini para vendor smartphone mulai mengeluarkan tajinya. Dengan mengeluarkan trend baru, mereka menciptakan smartphone dengan fitur 4 kamera belakang. Setelah Realme 5 Pro, Vivo V17 Pro, Oppo A9 2020, Oppo A5 2020 dan Redmi Note 8 Pro. Kini Huawei tidak mau ketinggalan, mereka merilis Huawei Nova 5T pada 26 September 2019 di Indonesia.

Huawei menantang pasar middle range dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya Mereka datang dengan jumlah 5 kamera AI, yang terdiri dari 4 kamera belakang berkekuatan tinggi, ultra-wide, makro dan depth sensor dan sisanya pada bagian depan adalah kamera selfie.

Huawei Nova 5T memiliki spesifikasi yang mumpuni. Ponsel ini hadir dengan 7 nm dual NPU (Neural-network Processing Unit) yang bermanfaat untuk memberikan kemampuan lebih tinggi pada kecerdasan buatan, yang telah tertanam pada sistem yang ada pada Nova 5T.

Menggebrak dengan harga Rp6.899 juta. Perangkat ini sudah memiliki dapur pacu HiSilicon Kirin 980 yang dapat mengakomodir kekuatan kamera sehingga bisa memperjelas detail foto dan mengatur keseimbangan cahaya dalam berbagai situasi, termasuk dalam kondisi cahaya redup.

Harga Huawei Nova 5T

Last Updates: 03 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Huawei nova 5TRp6.899.000-
Rilis2019, September
Link terkaitDaftar Harga HP Huawei Terbaru

Segala kekuatan yang ditawarkan pada Huawei Nova 5T ini membuat smartphone ini dibanderol Rp 6jutaan.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 9.0 (Pie), EMUI 9.1
RAM8GB
ROM128GB
ChipsetHiSilicon Kirin 980 (7 nm)
CPUOcta-core (2x2.6 GHz Cortex-A76 & 2x1.92 GHz Cortex-A76 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MP10
Bodi
Dimensi154.3 x 74 x 7.8 mm (6.07 x 2.91 x 0.31 in)
Berat174 g (6.14 oz)
Layar6.26 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan32 MP, f/2.0, 0.8µm
BelakangQuad
48 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/2", 0.8µm, PDAF
16 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.1"
2 MP, f/2.4, 27mm (wide), dedicated macro camera
2 MP, f/2.4, depth sensor
Video[email protected], gyro-EIS
FiturLED flash, HDR, panorama
Proteksi
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, aptX HD, LE
GPSYes, with dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
NFCYes
Jack Audio 3.5mmNo
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaBlack, Crush Blue, Midsummer Purple
RadioNo
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 3750 mAh battery
ChargerFast battery charging 22.5W (50% in 24 min)

Desain Holographic 3D

Huawei Nova 5T bodi

Karena mengincar konsumen muda, bagian belakang ponsel ini mengusung holographic 3D. Menciptakan efek berlapis pada permukaan bodi yang datar sehingga menciptakan kesan tonjolan cahaya yang futuristik.

Pada bagian depan dan belakang, perangkat ini menggunakan material kaca yang dibalut dengan Alumunium. Sehingga perangkat ini terkesan solid dengan bobot 174 gram. Tampilan pada Nova 5T ini sangat menarik dengan sentuhan warna Midsummer Purple dan Crush Blue.

Dapur Pacu HiSilicon Kirin 980

HiSilicon Kirin

Perangkat ini memiliki persenjataan yang sama dengan Huawei P30, perangkat ini menggunakan Soc HiSilicon Kirin 980 Octa-core dengan paduan GPU Mali-G76 yang dipadu pengolahan AI canggih 7nm dual NPU. Sebuah perpaduan hardware yang dapat mengolah segala pemrosesan gambar dan kinerja yang maksimal.

Untuk kekuatan RAM perangkat ini hanya memiliki satu varian yaitu 8 GB yang berpasangan dengan internal memori sebesar 128 GB. Vendor asal tiongkok ini juga memberikan dukungan kepada Nova 5T dengan sistem Android 9.0 Pie dengan balutan EMUI 9.0. Perangkat ini juga sudah mendukung NFC, Konektor USB type C dengan tambahan berupa keamanan sidik jari yang berada disamping.

Layar 6.26 inci dengan IPS LCD

Huawei Nova 5T Layar

Perangkat ini datang dengan membawa layar panel IPS LCD dengan bentang layar hingga 6.26 inci. Dengan dimensi 2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9 perangkat ini sudah mendukung FHD+. Apalagi perangkat ini memiliki bezel yang sangat tipis, memastikan bahwa perangkat ini memberikan kenyamanan saat menjalankan multimedia dan game.

Pada pojok kanan atas, perangkat ini menyembul bulatan pada layar. Bulatan tersebut adalah space untuk kebutuhan kamera selfie. Membuat perangkat ini terlihat memiliki desain original, smartphone yang tidak ikut-ikutan dengan adanya poni atau notch dan infinity U.

Quad Kamera Belakang 48 MP

Huawei Nova 5T Kamera

Ini adalah salah satu fitur unggulan yang tersemat pada Nova 5T, dengan total 5 kamera yang terdiri dari 4 kamera belakang dan sisanya adalah kamera selfie.Untuk kamera utama perangkat ini mamakai sensor milik sony yang memiliki kekuatan 48 MP (f/1.8), ultra-wide dengan kekuatan 16 MP f/2.2 yang bisa menangkap sudut hingga 117 derajat.

Ada juga kamera pendukung lainya yang berguna untuk depth sensor yakni 2 MP. Untuk kamera terakhir yang berada di belakang Huawei mempersenjatai dengan kekuatan 2 MP yang memiliki bukaan (f/2.4) dipadu dengan lensa makro. Dan untuk kamera depan pada punch layar, perangkat ini dibekali dengan lensa 32 MP, f/2.0.

Kelima fitur kamera ini dilengkapi dengan fitur AI HDR+ dan Handheld super night mode yang berguna untuk menangkap foto pada malam hari atau area gelap. Fitur tersebut dikombinasikan dengan dukungan Quad Bayer yang tertanam pada sistem agar pemrosesan gambar menjadi lebih oke.

Baterai 3.750 mAh

Huawei Nova 5T Baterai

Dengan teknologi terbaru Huawei perangkat ini mendukung pengisian daya fast charging dengan kekuatan  22.5 W. Untuk keseluruhan kapasitas yang terdapat pada smartphone ini adalah 3.750 mAh. Nova 5T diklaim mampu mengisi daya 50% dalam waktu 25 menit.

Huawei Nova 5T GPU Turbo

Terdapat juga GPU Turbo 3.0 yang menjanjikan pengalaman gaming menjadi lebih sempurna. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi software sehingga bisa berjalan smooth dan lancar.

Keamanan Fingerprint di Samping

Perangkat ini memberikan fitur keamanan ala Huawei, yakni dengan menanamkan pemindai sidik jari pada sisi atau pada frame di perangkat. Ini memberikan suatu kesan khusus bahwa Huawei adalah aktor yang tidak sembarangan dan memiliki ciri khas tersendiri tanpa ikut dengan trend.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Huawei Nova 5T

  • Dapur Pacu Gegas
  • Desain Efek 3D
  • Cukup 30 Menit, Baterai Terisi 50%
  • Layar Besar, Bodi Ramping
  • EMUI 9.1 Kaya Fitur

Kekurangan Huawei Nova 5T

  • Sudah tidak ada Jack Audio

Kesimpulan

Dengan harga Rp7 jutaan perangkat ini termasuk kelas menengah yang dimiliki Huawei dengan kualitas produk yang sebanding dengan banderolnya. Ini merupakan keuntungan bagi para pengguna yang memiliki Huawei Nova 5T.

Terlebih perangkat ini dipersenjatai dengan lima kamera yang berkualitas tinggi. Ditunjang dengan memori internal yang oke, smartphone ini dilengkapi AI dan GPU Turbo untuk para penghobi game. Perangkat ini juga memiliki desain yang menawan pas dengan generasi muda yang memiliki citra elegan.

0 Shares:
You May Also Like
Huawei Mate 20

Huawei Mate 20

Huawei Mate 20: Ponsel berdesain stylish dengan 3 kamera Leica

Huawei Nova

Huawei Nova: Ponsel berkinerja tangguh dengan penggolahan grafis maksimal

Honor 8 Pro

Honor 8 Pro: Baterai besar performa gahar

Honor 8X

Honor 8X: Smartphone kelas menengah dengan desain menarik

Honor 8 Smart

Honor 8 Smart: HP kelas menengah dengan performa lumayan
Huawei Y7 Pro

Huawei Y7 Pro

Huawei Y7 Pro: Bigger Display, Bigger Camera, Bigger Battery