Harga HP Advan i45 dan Spesifikasi November 2017

Digitalponsel.com- HP Advan i45 telah hadir di akhir tahun 2015 memperkenalkan teknologi jaringan super cepat 4G LTE, produk dari vendor lokal ini dibanderol dengan harga cukup murah untuk kelas menengah kebawah. Pastinya sangat murah, karena sudah terdapat jaringan 4G LTE. Yang paling menarik dari smartphone Advan i45 adalah harganya lebih murah dari vendor Samsung, Lenovo, Xiaomi dan lain sebagainya. Dengan harga yang murah, apakah kualitas yang ditawarkan mumpuni?

Smartphone Advan i45 merupakan smartphone kedua berbasis jaringan 4G LTE setelah merilis Advan i5A yang dibanderol dengan harga hampir 2 juta rupiah. Namun, untuk ponsel pintar Advan i45 hanya dibanderol dengan harga dibawah 1 juta rupiah dengan mengusung jaringan 4G LTE. Harga Advan i45 tergolong kompetitif dan diprediksikan mampu bersaing melawan ponsel berbasis 4G dari lokal maupun global.

Untuk tampilan HP Advan i45 terbilang cukup setandar dengan menggunakan material plastic sebagai bahan pembungkusan body, memang smartphone ini dirilis untuk pecinta mobile internet pasalnya ponsel pintar ini dioptimalkan hanya dari segi konektifitasnya dengan kemampuan akses jaringan super cepat 4G LTE meskipun hanya berada pada satu slot SIM saja, mengingat harga yang ditawarkan ponsel pintar ini sangat murah.

Salah satu kelebihan smartphone Advan i45 adalah dibekali system penyimpanan internal berkapasitas 8GB, cukup besar dan longgar untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi berukuran besar, kapasitas tersebut tergolong besar mengingat ponsel ini dibanderol untuk kelas menengah kebawah. Masih banyak lagi spesifikasi Smartphone Advan i45 yang akan direview oleh situs Harga Hp Terbaru, berikut ini spesifikasi Ponsel Advan i45.

Spesifikasi HP Advan i45

Harga HP Advan i45

Desain dan layar

Smartphone Advan i45 didesain dengan tipe Candy Bar dengan bentang layar berukuran 4.5 Inches memiliki resolusi 800 x 480 pixels menghasilkan kepadatan layar hingga 218 ppi pixel density menjadikan ponsel pintar ini memiliki gambar yang lebih detail,. Namun sayangnya smartphone ini dibekali teknologi layar TFT Capacitive Touchsreen, 16M colors sehingga warna yang dihasilkan cukup bagus.

Baca :   3 Harga HP Advan Vandroid Murah DI Bawah 1 Jutaan dan Spesifikasi November 2017

Salah satu kelemahan smartphone Advan i45 adalah hanya merilis ponsel dengan 1 varian warna saja yaitu warna hitam, menjadikan pengguna tidak bisa memilih warna sesuai seleranya masing-masing. Untuk menutupi kekurangan itu, smartphone ini dibekali fitur Multi-touch dan, Capacitive. Dengan tambahan fitur tersebut mampu memanjakan pengguna saat nonton filem dan bermain game.

Konektivitas

Smartphone Advan i45 memiliki teknologi jaringan yang lengkap dimulai jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 sehingga menjadikan koneksi komunikasi via SMS dan Telpon semakin lancar. Untungnya smartphone ini memiliki fitur Dual SIM menjadikan pengguna nyaman untuk memisahkan antara kartu SIM pribadi dan kartu SIM bisnis.

Untuk para pecinta mobile internet, smartphone Advan i45 dibekali jaringan internet super cepat 4G LTE sehingga penjelajah data internet mampu menjelajah dunia internet dengan cepat tanpa batas. Namun hal tersebut bisa digunakan apabila memiliki dukungan dari lokasi dan provider yang dipakai, pasalnya tidak semua provider menyediakan dan lokasi yang dikasih jaringan 4G LTE.

Apabila smartphone Advan i45 tidak memiliki dukungan dari keduanya bisa menggunakan jaringan internet 3G HSDPA,EDGE, dan GPRS. Dengan jaringan yang lengkap menjadikan pengguna nyaman mampu menjelajah data internet dengan cepat dimanapun dan kapanpun pengguna berada.

Selain itu smartphone Advan i45 dibekali fitur tambahan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot bisa digunakan saat berbagi data internet kepada sesama, sedangkan untuk pengiriman file dan aplikasi bisa menggunakan fitur Bluetoothv4.0, dan USBmicroUSB v2.0 sehingga pengguna mampu mengirim file dan aplikasi berukuran besar dengan cepat.

HP Advan lainnya

Advan Vandroid T5C Advan Vandroid T3x
Advan GAIA S4D Advan Vandroid S5i
Advan i45 Advan S7
Advan i5A  Advan i5

Performa

HP Advan i45 memiliki performa yang cukup bagus, dengan pembekalan system operasional O.S Android OS v5.1 (Lollipop) menjadikan pengelolaan grafis ponsel semakin baik, sedangkan untuk processor menggunakan MediaTek MT6735M, Quad Core 1.0 Ghz ARM Cortex-A53 64-bit didukung dengan dapur pacu,Mali-T720. Dengan performa yang cukup tinggi tersebut menjadikan kinerja ponsel semakin baik dan terhindar dari proses lag. Selin itu juga dibekali Ram 1 GB untuk menjalankan kegiatan multitasking dengan baik.

Baca :   Advan Vandroid S5i, Harga dan Spesifikasi November 2017

Penyimpanan

Seperti yang sudah saya paparkan di atas, bahwasanya smartphone Advan i45 menggunakan memory interna berkapasitas hingga 8 GB kapasitas terseut sudah mampu untuk menyimpan file dan aplikasi berukuran besar, namun apabila kapasitas tersebut kurang pengguna bisa memanfaatkan memory slot micro SD yang berkapasitas hingga 32 GB sehingga pengguna tidak perlu khawatir penyimpanan penuh.

Kamera

HP Advan i45 hanya dibekali kamera beresolusi 5 MP, 4128 x 3096, dengan fitur Autofocus, Real LED flash, Video 720p menjadikan kualitas jepretan gambar yang dibuat bisa menjadi lebih bagus. Seharusnya kamera yang ditawarkan bisa lebih dari itu mengingat harga yang ditawarkan sangat murah. Untuk sekor kamera depan dibekali dengan resolusi kamera berkapasitas 5MP, cukup bagus. Meskipun smartphone ini tidak diciptakan untuk pecinta selfie, tapi kamera ponsel ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule dan selfie.

Baterai

HP Advan i45 memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, dengan spesifikasi yang tinggi harusnya menggunakan baterai yang memiliki kapasitas lebih tinggi. Smartphone ini dirilis dengan kapasitas baterai 1600 mAh battery berjenis Li-Ion. Memang smartphone ini tidak dirilis khusus pecinta gamer, tapi bagi para pecinta game bisa mendukung untuk mensuplay daya dengan cara membeli power bank agar pecinta game sekain kuat.

Semua smartphone termasuk Advan i45 memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus diketahui calon pembelinya agar pembeli bisa melihat dan mengkomparasikan ponsel Advan i45 dengan seksama. Berikut ini kelebihan HP Advan i45.

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA
Jaringan 4G  LTE
Layar 4.5 Inches, 800 x 480 pixels (~218 ppi pixel density)
Jenis layar TFT Capacitive Touchsreen, 16M colors
Lain-lain –       Multitouch–       Capacitive
Internal 8GB, 1GB RAM
Slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kecepatan HSPA, LTE
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.  Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU MediaTek MT6735M, Quad Core 1.0 Ghz ARM Cortex-A53 64-bit
GPU Mali-T720
Sensor Accelerometer, Proximity
Kamera belakang 5 MP, 4128 x 3096, Autofocus, Real LED flash, Video 720p
Kamera depan 5 MP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
Java No
Fitur lain – MP4/DivX/XviD/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
Baterai Li-Ion 1600 mAh battery
Baca :   5 Harga HP Android Dual SIM Murah di Bawah 2 Juta dan Spesifikasi November 2017

Kelebihan HP Advan i45

  • Smartphone Advan i45 dibanderol dengan harga yang murah dibawah 1 jutaan dengan spesifikasi cukup mumpuni
  • Smartphone ini dibekali jaringan internet super cepat 4G LTE menjadikan pengguna nyaman untuk jelajah internet
  • Dibekali Ram berkapasitas 1GB untuk menjalankan kegiatan multitasking dengan baik
  • Dibekali processor Quad Core 64 Bit
  • Memiliki resolusi kamera depan 5MP cukup untuk kegiatan sehari-hari mengingat harganya sangat murah
  • Dibekali system operasional Android V5.01 Lollipop

Kekurangan HP Advan i45

  • Smartphone Advan i45 masih didesain dengan balutan plastic sehingga terlihat biasa
  • Smartphone ini memiliki kapasitas baterai kecil, tidak pas untuk para pecinta gamer.
  • Hanya dibekali kamera belakang 5 MP sama seperti kamera depanmu

Harga HP Advan i45

Berdasarkan rumor yang beredar pada situs Harga Hp Terbaru Digitalponsel.com smartphne Advan i45 dibanderol dengan harga resmi Rp.999.000, harga yang murah serta memiliki jaringan 4G LTE menjadi daya Tarik tersendiri pada persaingan kelas menengah kebawah. Dibalik harga advan yang lemah terdapat hardware power full dengan ditenagai processor 4 inti berteknologi 64 Bit menjadikan kinerja smartphone Advan i45 menjadi lancar .

Baca juga :

Para pecinta smartphone murah berspesifikasi mumpuni pastinya akan membeli smartphone ini nantinya, pasilnya smartphone ini memiliki banyak kelebihannya dibanding kelemahannya seperti jaringan 4G LTE, dan system operasional android.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! – Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan