Harga Advan i5A dan Spesifikasi Oktober 2017

Digitalponsel.com – Harga Advan i5A – tak perlu rentan waktu yang lama setelah merilis smartphone Advan i5 kini vendor lokal ini merilis smartphone Advan i5A dengan spesifikasi yang lebih tinggi daripada Advan i5. Untuk harga smartphone Advan i5A menargetkan pada pasaran kelas menengah kebawah, ponsel pintar ini dilengkapi fitur Dual SIM card yang nantinya akan memudahkan pengguna untuk memisahkan kartu pribadi dan kartu bisnisnya.

Salah satu daya Tarik hp Advan i5A adalah sudah dibekali jaringan super cepat 4G LTE sehingga mampu memanjakan pecinta dunia internet layaknya smartphone terbaru, selain itu didukung dengan otak smartphone mumpuni, menggunakan processor MediaTek MT6735, Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan mengusung system operasional android v5.1 Lollipop menjadikan kinerja ponsel sangat baik.

i5a-p1

Spesifikasi tersebut tergolong mumpuni mengingat smartphone Advan i5A dibanderol harga untuk kelas entry level, layarnya pun dibekali teknologi IPS Capasitive Touchscreen 16M menjadikan layar yang ditawarkan cerah dan berkualitas. Selain itu juga smartphone memiliki mata yang sehat, kamera depan berbekal 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps sehingga mampu menghasilkan gambar berkualitas HD.

Spesifikasi smartphone Advan i5A tergolong mumpuni dengan harga murah, masih banyak lagi spesifikasi tinggi Advan i5A yang belom di singgung, kini kami situs Harga Hp murah akan mereview smartphone Advan i5A sebagai berikut:

Spesifikasi Smartphone Advan i5A

Desain dan layar

Smartphone Advan i5A didesain dengan tipe Candy Bar dengan 1 varian warna saja yaitu Warna Emas, dengan 1 varian warna saja, pembeli tidak bisa memilih warna sesuai kesukaannya, meskipun hanya menawarkan warna hp 1 varian saja, tapi masih tetap terlihat elegan dan menawat karena warna emasnya terlihat premium.

Untuk sektor layar smartphone Advan i5A dibekali bentang layar berukuran 5.0 inches, memiliki resolusi 720 x 1280 pixels menghasilkan kepadatan layar 294 ppi pixel density menjadikan pengguna nyaman untuk digunakan bermain game dan menonton filem, warna layar smartphone ini semakin cerah dan berkualitas dengan dukungan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.

Baca :   Harga Tablet Advan Vandroid T5C dan Spesifikasi Oktober 2017

Selain itu layar smartphone Advan i5A dibekali fitur tambahan yang akan menunjang kebutuhan pengguna, yaitu Multitouch, Capacitive, Glassy mirror, Silk smooth coating sehingga layar smartphone ini layaknya ponsel premium dengan harga yang premium pula, padahal smartphone ini hanya dibanderol dengan harga dibawah 2 juta.

Konektivitas

Smartphone Advan i5A memiliki teknologi jaringan layaknya ponsel pintar lainnya, dibekali jaringan dimulai 2G GSM 850/ 900/ 1800/ 1900 untuk penggunaan koneksi komunikasi via SMS dan Telpon, dilengkapi fitur Dual SIM Card menjadikan pengguna nyaman untuk memisahkan antara kartu pribadi dan kartu bisnis. Kartu SIm Advan i5A menggunakan slot Sim Micro.

Untuk koneksi internet menggunakan jaringan super cepat 4G LTE berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps memanjakan pengguna untuk menjelajah data internet dengan cepat,jaringan super cepat 4G LTE Advan i5A bisa digunakan apabila terdapat dukungan dari provider dan lokasi. Namun apabila tidak didukung provider dan lokasi, smartphone ini membekali jaringan 3G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps , EDGE, dan GPRS. Sehingga pengguna bisa menjelajah data internet kapanpun dan dimanapun.

Untuk pengiriman file dan aplikasi dibekali fitur Bluetooth dan Usb data menjadikan pengguna mudah untuk memindahkan file dan aplikasi berukuran besar. Selain itu juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot untuk berbagi data internet kepada sesame smartphone.

Performa

Smartphone advan i5A memiliki system operasional yang mumpuni yaitu O.SAndroid v5.1 Lollipop sehingga mampu mengelola grafis ponsel dengan baik, selain itu juga dibekali processor CPU MediaTek MT6735, Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 serta dapur pacu GPUMali-T720 sehingga memiliki kinerja yang kuat dan mampu menjalankan aplikasi berukuran besar tanpa lag, untuk kegiatan multitasking menggunakan 2GB Ram.

Peyimpanan

Smartphone Advan i5A dibekali penyimpanan tanam berkapasitas 16 GB cukup untuk meyimpan file dan aplikasi berukuran besar, jika penyimpanan tersebut tidak cukup untuk menyimpan file pengguna karena file yang dimiliki terlalu besar menjadikan penyimpanan smartphone penuh, pengguna bisa memanfaatkan penyimpanan eksternal Slot memory microSD, up to 32 GB sehingga mampu menyimpan file dan aplikasi berukuran besar.

Baca :   Harga HP Advan i45 dan Spesifikasi Oktober 2017

HP Advan lainnya

Advan Vandroid T5C Advan Vandroid T3x
Advan GAIA S4D Advan Vandroid S5i
Advan i45 Advan S7
Advan i5A  Advan i5

Kamera

Setelah membahas memory penyimpanan yang besar, kini lanjut review bagian mata smartphone Advan i5A, ponsel pintar ini dibekali kamera depan berkapasitas 13 MP, beresolusi 4128 x 3096 pixels, dilengkapi fitur penting autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps.

Dengan resolusi kamera belakang 13 MP dan fitur terbaiknya menjadikan bidikan gambar ponsel Advan i5A menjadi berkualitas, gambar lebih detail dan cerah dengan tambahan Led Flash. Sedangkan untuk kamera depan smartphone Advan i5A dibekali kamera Depan 5 MP, 2560 x 1920 pixels cukup untuk membantu aktifitas sehari-hari misalnya video call, skype dan selfi. Meski ponsel pintar ini tidak diciptakan untuk pecinta selfie, tapi bisa menghasilkan gambar cukup baik.

Baterai

Untuk menyuplai daya dari spesifikasi mumpuni smartphone Advan i5A dibekali baterai dengan jenis Li-Ion berkapasitas 2200 mAh battery, kapasitas tersebut sudah cukup untuk menjalankan spesifikasi tingginya. Namun kapasitas baterai tersebut belum mampu memuaskan selera penggunanya saat bermain game. Bagi gammer bisa memanfaatkan power bank untuk suplay daya tambahan smartphone Advan i5A.

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 2100
Jaringan 4G  LTE
Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
– Capacitive
– Glassy mirror
– Silk smooth coating
Internal 16 GB, 2GB RAM
Slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.  Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU MediaTek MT6735, Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
GPU Mali-T720
Sensor Accelerometer, proximity, light
Kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera depan 5 MP, 2560 x 1920 pixels
GPS Yes, with A-GPS
Java No
Fitur lain – MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
Baterai Li-Ion 2200 mAh battery
Baca :   Harga Advan i5E dan Spesifikasi Oktober 2017

Setelah membahas spesifikasi smartphone Advan i5A kini situs Harga Hp murah akan merangkum kelebihan dan kekurangan ponsel pintar Advan i5A, berikut kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan smartphone Advan i5A

  • Smartphone Advan i5A dibekali jaringan internet berteknologi 4G LTE menjadikan penggunya semakin nyaman dan betah menjelajah dunia internet
  • Dibekali kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps, dan kamera depan 5MP
  • Memeiliki layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) dengan teknologi layar IPS Capacitive touchscreen
  • Dibekali memory internal 16 GB cukup untuk menyimpan file berukuran besar
  • Dibekali Ram 2 GB cukup untuk kegiatan multitasking dengan lancar
  • Harga yang ditawarkan cukup murah, sangat cocok untuk kelas menengah kebawah

Kelemahan smartphone Advan i5A

  • Hanya terdapat 1 varian warna saja, sehingga pengguna tidak bisa memilih sesuai warna favoritnya
  • Baterai hanya berkapasitas 2200 mAh, tidak cocok bagi para pecinta game

Harga HP Advan i5A

berdasarkan info yang beredar pada situs Harga HP Murah, hp Advan i5A dibanderol dengan harga sebesar 2 Juta Rupiah (Rp. 1.999.000)., seperti yang sudah saya paparkan diatas bahwa smartphone Advan i5A dibanderol untuk kelas menengah kebawah. Meskipun murah tapi tidak murahan, pasalnya smartphone ini sudah mengusung jaringan internet super cepat 4G LTE.

Baca juga :

Selain itu juga dibekali Ram 2 GB menjadikan ponsel pintar Advan i5A produk lokal ini mampu menjalankan kegiatan multitasking dengan baik dan lancar. Rasanya tidak rugi membeli ponsel pintar dengan harga yang murah. Bagi para pecinta ponsel murah berkapasitas tinggi harusnya menjadikan Advan i5A sebagai daftar pilihan ponsel pribadinya.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan