Cara Menghapus Apple ID / Akun iCloud dari iPhone

Digital Ponsel – Cara Menghapus Apple ID, pada dasarnya Apple ID tidak bisa di hapus dari layanan iCloud. Akan tetapi kamu bisa melakukan penghapusan Apple ID dengan cara yang benar melalui customer service atau layanan pelanggan untuk memintanya. Kamu bisa saja untuk menghapus seluruh data yang terdapat di Apple ID kamu atau hanya sebatas informasi pribadi kamu dan menghentikan penggunaanya.

Permasalahan seperti ini kadang orang mencari informasinya karena tidak mengetahui bagaimana cara menghapus Apple ID. Soalnya jika di cari melalui perangkat baik itu iPhone dan iPad tidak tersedia fitur untuk menghapusnya. Seperti yang sudah di jelaskan di paragraf pertama, akan tetapi setiap orang memiliki hak untuk menghapusnya. Perlu di ingat lagi, bila kamu berhenti menggunakan perangkat iOS dan berganti ke jenis handphone lain. Kamu harus menonaktifkan iMessage terlebih dahulu agar kamu tetap bisa menerima pesan SMS dengan benar.

Terdapat beberapa cara menghapus Apple ID yang bisa kamu lakukan demi menjaga keamanan data pribadi kamu apabila berpindah perangkat selain iOS. Cara ini memang cukup ribet namun bisa kamu mengerti dan di coba di rumah untuk menghapusnya.

Cara Menghapus Apple ID / Akun iCloud dari iPhone

Metode 1 : Menghapus Akun Apple ID Secara Permanen

Menghapus Apple ID

1. Pastikan bahwa Kamu memang benar-benar ingin menghapus ID Apple secara permanen. Apabila ID Apple telah dihapus, Kamu tidak akan bisa mengakses semua pembelian dan layanan yang terkait dengan ID tersebut. Contohnya, Kamu tidak akan bisa mengakses iCloud Mail dan penyimpanan iCloud Drive Kamu. Pembelian apa pun yang Kamu lakukan sebelumnya menggunakan akun tersebut akan hilang, termasuk App Store, iTunes, atau gerai daring (online) Apple yang lain. Fasilitas iMessage juga akan kehilangan aksesnya.

Mungkin Kamu tidak perlu menghapus akun Kamu secara keseluruhan apabila Kamu tidak ingin kehilangan akses ke akun dan pembelian Kamu. Ubah saja informasi akun Kamu agar semua informasi data pribadi dan pembayaran Kamu dihapus. Ini akan membuat akun Kamu menjadi tidak aktif tanpa membuat Kamu khawatir apabila data Kamu diakses orang lain. Lihat di bagian selanjutnya untuk perincian lebih lanjut.

Baca :   Cara Cepat Cek Kuota Internet XL 4G yang Tersisa
Baca artikel lainnya :

Lihat bagian “Menonaktifkan iMessage” apabila Kamu baru saja mengganti perangkat dari iPhone ke ponsel jenis lain dan tidak bisa menerima pesan teks lagi.

Menghapus Apple ID

2. Lihat gambar di atas, lakukan hapus alamat email yang terkait. Jika Kamu menghapus ID Apple secara permanen, alamat email Kamu tidak akan bisa digunakan untuk membuat ID yang baru. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa alamat email lain yang telah dikaitkan dengan akun ID tersebut juga tidak akan bisa digunakan lagi. Pastikan Kamu telah menghapus alamat email tambahan ini dari akun Kamu sebelum menghapus ID Apple. Ini untuk berjaga-jaga seandainya Kamu ingin menggunakan salah satu dari alamat email tersebut untuk membuat akun baru nanti.

Langkahnya :

  • Akses appleid.apple.com dan masuk (sign in) menggunakan ID Apple Kamu.
  • Klik “Edit” yang ada di samping bagian Account.
  • Klik “X” yang ada di samping tiap-tiap alamat surel yang ingin Kamu hapus dari akun tersebut. Ini
  • memungkinkan Kamu untuk memakai alamat surel tersebut nanti apabila Kamu ingin membuat akun lagi.

Cara Menghapus Apple ID

3. Langkah ke tiga, membuat (generate) PIN keamanan. Kamu akan membutuhkan PIN ini ketika berada di ponsel yang memiliki Support untuk menghapus akun Anda. Ini bisa Kamu lakukan dengan mengeklik “Generate PIN” di bagian “Security” di website appleid.apple.com.

Cara Menghapus Apple ID

Produk Apple iPhone :
harga Apple iPhone 5s apple iphone 6s harga iphone 7 apple iphone 8
Apple iPhone 5 Apple iPhone 6 Apple iPhone 7 Apple iPhone 8

4. Langkah yang keempat mencadangkan (back up) data atau Email yang ingin Kamu simpan. Kamu tidak akan bisa mengakses iCloud Mail dan penyimpanan iCloud Drive Kamu apabila sudah melakukan penghapusan akun secara permanen, sehingga cadangkan semua pesan atau data penting terlebih dahulu sebelum Kamu menghapus akun.

Baca :   Review Tentang Kelebihan Apple iPhone 5S

Kamu bisa mencadangkan iCloud Mail dengan cara memindahkan kotak masuk iCloud ke dalam kotak masuk yang disimpan di komputer. Kamu tidak bisa menggunakan perangkat iOS untuk mencadangkan Email.

Buatlah salinan dari dokumen yang Kamu simpan di iCloud Drive. Cara termudah untuk mengakses data tersebut adalah dengan cara menggunakan komputer Mac yang menjalankan sistem operasi versi Yosemite atau yang lebih baru, karena dengan cepat Kamu bisa mencari data dengan mengeklik “iCloud” di dalam Finder.

Jika menggunakan perangkat iOS, Kamu harus membuka dokumen dengan aplikasinya masing-masing lalu memindahkan salinannya ke komputer. Cadangkan foto Kamu. Saat Kamu menghapus akun, semua foto yang disimpan di iCloud akan hilang. Pastikan Kamu telah mencadangkan foto-foto penting ke komputer sebelum menghapus akun.

cara Carilah nomor "Apple ID Account Security" untuk region Anda. Anda harus mencari nomor langsung untuk region Anda. Anda bisa mencari nomor untuk region Anda di sini.

5. Carilah nomor “Apple ID Account Security” untuk region Kamu(lihat gambar di atas). Kamu juga harus mencari nomor langsung untuk region Kamu. Kamu dapat mencari nomor untuk region Kamu di sini.

cara Menghapus Apple ID

6. Langkah yang terakhir adalah menghubungi nomor dukungan yang tepat dan kamu harus menjelaskan alasanmu bahwa Kamu ingin menghapus ID Kamu. Kamu harus melakukan verifikasi terhadap identitas Kamu, dan itulah kegunaan dari PIN yang Kamu buat. Menghapus ID Apple bukan merupakan prosedur utama yang harus di lakukan, jadi mungkin Kamu akan dipaksa untuk tidak menghapusnya. Apple tidak mau menghapus ID Apple Kamu karena tidak ingin kehilangan pengguna. Apabila petugas layanan dukungan di daerah Kamu tidak bisa membantu, ungkapkan dengan sopan bahwa Kamu ingin berbicara dengan supervisor dan jelaskan kembali alasan Kamu.

Usahakan alasan kamu bisa di terima dan mudah di mengerti oleh layanan pelanggan, sehingga mereka bersedia untuk menghapus akun Apple ID kamu secara permanent.

Baca :   Cara Melepas / Mengganti Baterai iPhone

Mungkin Kamu akan diberi tahu beberapa kali bahwa Kamu tidak akan bisa mengakses semua pembelian Kamu. Konfirmasikan bahwa Kamu memang sudah siap untuk kehilangan akses terhadap data dan pembelian Kamu.
Kamu tidak akan bisa menggunakan semua alamat email yang terkait dengan akun Kamu untuk membuat ID Apple di masa datang.

Metode 2: Menonaktifkan iMessage iPhone

Menonaktifkan iMessage iPhone

1. Kunjungi website “Deregister iMessage”. Apabila kamu telah mengganti perangkat dari iPhone ke perangkat Android atau ponsel pintar (smartphone) yang lain, mungkin Anda tidak akan menerima pesan teks yang masih dikirimkan ke ID Apple kamu. kamu dapat membatalkan pendaftaran di iMessage yang sudah tersetting sebelumnya dengan cara mengunjungi alamat ini : selfsolve.apple.com/deregister-imessage.

2. Masukkan nomor ponsel kamu yang sudah terdaftar iMessage. Kemudian masukkan nomor ponsel kamu yang tidak bisa menerima pesan dengan benar. Apple akan mengirimkan pesan teks kepada kamu yang berisi sebuah kode.

3. Setelah memasukkan nomor telepon, maka akan di suguhkan laman untuk submit kode yang di kirimkan ke perangkat kamu. Masukan kode yang telah kamu terima. Kode ini harus dimasukkan untuk melakukan verifikasi bahwa kamu benar-benar pemilik nomor ponsel tersebut, dan akun iMessage kamu akan segera dinonaktifkan pendaftarannya. Kamu akan bisa menerima semua pesan SMS seperti biasanya.

Baca juga :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Apabila sebelum melakukan cara di atas ternyata kamu lupa kata sandi iPhone kamu, coba baca cara ini : Cara Mengatur ulang iPhone

Tri

Sedang menunggu buah hati <3 - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan