ASUS ROG G752VS, Ajak Gamers Asah Kemampuan Performanya

Digitalponsel.com- Akhirnya ! Notebook gaming Republic of Gamers (ROG) dengan spesifikasi yang tangguh, kini Asus telah merilisnya secara resmi bahwa ASUS ROG G752VS yang dulunya telah hadir di Indonesia dengan GTX 980 kini hadir dengan spesifikasi dan beberapa keunggulan yang di perbarui.

Banyak sekali Notebook buatan Asus yang memiliki spesifikasi yang tangguh, salah satunya ASUS ROG G752VS, yang merupakan line up Notebook gaming dengan bentang layar 17 inci terbaru, dan memungkinkan untuk upgrade teknologi grafhics card mutakhir dari Nvidia seri ke 10 serta dilengkapi dengan processor generasi ke-6 i7-6820HK yang nantinya akan menjadikan kinerja notebook semakin cepat.

Dengan hadirnya Notebook gaming ASUS ROG G752VS akan menguatkan komitmen dari vendor ASUS selalu mempersembahkan gaming machine yang tinggi untuk kalangan pecinta game. Memang disengaja Notebook ini didesain dengan berbagai pembaharuan didalam dapur pacu yang dipakai. Salah satu pembaharuan yang paling menonjol terletak pada processor yang digunakan yaitu generasi ke-6 core i7-6820HK yang merupakan versi unlock, sehingga pengguna mampu meng overclock performa ASUS.

Perlu diketahui juga bahwasannya tipe prosesor ini adalah tipe prosesor paling baru, berada di atas prosesor intel skylen. Sehingga yang jelas performa yang hasilkan sangat mendukung para gamers untuk mengasah kemampuannya dalam memainkan permainan super grafis di dalam Notebook Gamers Asus ROG G752VS ini.

perform specify Asus Rog G725VS

ASUS ROG G752VS dirilis dengan spesifikasi yang tidak main-main, pasalnya Notebook ini dibekali processor generasi ke-6 i7-6820HK menjadikan kinerja Notebook semakin tangguh dan cepat, selain itu juga dibekali Ram DDR4 berkapasitas hingga 64GB sehingga mampu menjalankan semua aplikasi berukuran besar bersamaan atau sering disebut dengan kegiatan multitasking. Processor dan Ram yang digunakan bisa di overclock lagi ketika pengguna menginginkan performa yang lebih tangguh.

Brancmarck GPU Asus ROG G725VS

Coba lihat gambar di atas, pada game center memperlihat bagaiamana hebatnya Notebook Asus ROG G752VS ini dalam menjalankan game. Di atas terlihat spesifikasi dari Asus ROG ini yang membawa spesifikasi performa yang sangat luar biasa. Di gunakan untuk menjalankan game dengan kualitas grafis tinggi lebih mudah tanpa ada crash atau lag dalam proses.

CPU -Z Asus ROG G725VS

Masih dalam pembahasan prosesor yang di gunakan, karena penulis sangat terkagumkan pada prosesor yang di tanamkan pada motherboardnya. Menggunakan Intel Core generasi terbaru yakni i7-6700HQ tercatat sebagai prosesor terkini yang menggunakan arsitektur Skylake 14 nm yang sangat kecil, Quad core dan 8 threads. Serta memilik frekuensi di angka 2.6 GHz dan bisa bekerja hingga 3.5 GHz dengan Intel Turbo Boost Technology. Chip tersebut juga memiliki nilai TDP sebesar 45 Watt.

Gambar Asus ROG 2016

 

Coba lihat pada gambar di atas, foto diambil ketika acara meetup dengan Asus di salah satu kota yang melakukan perilisan secara resmi dan sekaligus launcing pembukaan Asus ROG Store yang berada di Yogyakarta. Terlihat penampakannya sangat ISTIMEWA, sangat berbeda dengan lainnya. Di design sesuai dengan kebutuhan pengguna yang aktif di gamers.

Layar yang sangat cerah mendukung software game bisa berjalan dengan hasil gambar yang sangat jelas. Hal ini membuat karakter pada game menjadi hidup dan suasana ketika pengguna yang hobi nge-game akan lebih menikmati jalannya permainan dengan asus ROG G752VS ini. Pasalnya ?

Pada pengelolaan grafis Notebook ASUS ROG G752VS menggunakan NVIDIA GTX 1070 8GB DDR5 menyamai seri STRIX GL502VS, menjadikan notebook ini mamPu menjalankan game keluaran terbaru berkapasitas tinggi dan tergolong berat dengan lancar serta siap untuk Virtual Reality (VR).

Cristal Disk Mark Asus ROG G725VS

Proses read and write aplikasi yang berjalan di sistem juga terbilang sangat lancar. Anda dapat menyimak hasil benchmark-nya melalui aplikasi CrystalDiskMark yang saya sajikan. Hal ini berkat penggunaan storage bertipe NVMe SSD pada perangkat tersebut.

Keyboard Asus ROG G725VS

Pada bagian keyboardnya, Asus merancang kemudahan bagi penggunanya dalam mengeksekusi beberapa sortcute yang ada pada game ketika permainan dimulai. Teknolgi itu adalah Anti-Ghosting, merupakan Fitur dari keyboard yang bertujuan memaksimalkan berapa banyak tombol keyboard yang dapat ditekan secara bersamaan dan tetap memberikan input pada komputer.

Hal tersebut mengapa diperlukan? karena kadang para gamers yang memainkan gamenya perpaduan tombol dalam mengoperasikannya ada yang dilakukan secara bersamaan. Dengan adanya tombol ini pengguna bisa menekan lebih banyak tombol secara bersamaan jadi gamer tidak akan merasa terganggu selama permainan berlangsung, apalagi untuk game dance, sangat disarankan.

Selain itu juga ada tombol yang akan mempermudah pengguna untuk merecord permainannya dan bisa langsung di upload ke Youtube. Paduan tombol tersebut terdapat pada keyboard paling atas sendiri yang bergambar recorder. Hal ini di berikan oleh Asus karena pada umumnya gamers selain suka memainkan game, juga suka mengabadikan permainannya pada sebuah video lalu menguploadnya ke internet.

Selain itu juga terdapat teknologi smart gesture yang memiliki fungsi bagi pengguna agar dapat lebih mudah mengoperasikannya. Teknologi smart gesture yang bisa dipergunakan antara lain, tap dua jari di touchpad untuk scrolling layar ke atas maupun ke bawah, melakukan zooming dengan mencubit, dan lainnya. Melengkapi kenyamanan desain keyboardnya, ASUS menyematkan fitur bernama chiclet keyboard untuk keakuratan ketika dipergunakan untuk mengetik.

Selain Processor dan Ram yang berkapasitas tinggi, Notebook ASUS ROG G752VS juga dibekali ruang penyimpanan HDD sebesar 1TB dan dua buah SSD sebesar 512GB sehingga berjumlah 2Tb menjadikan pengguna mampu menyimpan semua file dan aplikasi berukuran besar didalam Notebook ASUS ROG G752VS.

Dari berbagai Spesifikasi tinggi yang ditawarkan ASUS ROG G752VS mampu untuk bekerja dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga membutuhkan pendingin yang cerdas dan melimpah. Untungya didalam ASUS ROG G752VS terdapat Sistem pendinginan pada ROG G752 yang memang didesain dengan teknologi dual copper ( dual kipas berbahan tembaga) menjadikan suhu tetap rendah, dan bermanfaat ketika meng overcloking mampu menjadikan kinerja yang stabilitas.

Air Fan Controler Asus ROG G725VS

Tidak hanya itu saja, ASUS ROG G752VS juga menyediakan pendingin pada GPU dan CPU menjadikan efisiensi kerja yang maksimal. Untuk mengatasi panasnya mesin, Notebook ini dibekali heatpipe ( pipa pengalir panas) yang mengarah ke GPU berfungsi untuk mengeluarkan hawa panas, penghantar panas tersebut dipastikan tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna. Hal itu disebabkan Notebook ini didesain dengan baik untuk mengeluarkan hawa panas pada sisi belakang laptop.

ASUS ROG G752VS merupakan produk notebook pertama berbasis gaming didunia dengan menanamkan teknologi bernama 3D Vapor Pipe Chamber untuk menangkal panas, fitur tersebut akan bekerja ketika ketika Notebook mulai terdeteksi mendapati suhu panas yang berlebihan pada GPU dan CPU. Nantinya suhu panas tersebut akan dikeluarkan dan dinetralisir oleh cairan Liqiud yang berada pada ruang uap vapor.

pendingin asus ROG G725VS

Usaha menetralisir suhu panas tidak hanya itu saja, ASUS ROG G752VS juga dibekali solusi manajemen panas Anti Dust Thermal Tunnel yang nantinya secara ekslusif akan berfungsi membuang debu dan kotoran yang menumpuk pada kipas sehingga tidak ada debu yang menempel pada eatpipe. Dengan netralisasi suhu dan debu tersebut akan meningkatkan performa dan cooling system.

Selanjutnya masuk pada pembahasan review keyboard ASUS ROG G752VS, pada perangkat keyboard yang dipasang terdapat fitur Anti Ghosting keyboard yang memungkinkan percinta game mampu menekan tombol hingga 30 tombol dalam waktu yang bersamaan tanpa mengalami gangguan. Dengan fitur tersebut menjadikan gamer semakin puas untuk memainkan game dengan maksimal. Selain itu juga dibekali fitur tombol makro yang akan menambah kenyamanan pemain game.

Layar Asus ROG G725VS

Notebook ASUS ROG G752VS dirilis dengan bentang layar berukuran 17.3” 4K / UHD (3840 x 2160) layar tersebut tergolong lebar sehingga mampu memanjakan pengguna saat bermain game maupun nonton filem, untuk kecerahan layar Notebook ini didukung dengan panel layar IPS panel with NVIDIA G-SYNC menjadikan tampilan warna yang dihasilkan Notebook semakin jernih dan jelas daro berbagai sudut pandang yang sangat luas dan terhindar dari gradasi warna.

Bentang layar yang lebar pada ASUS ROG G752VS menghasilkan layar berbasis QHD+ mampu menghasilkan densitas piksel yang tinggi hingga 279ppi. Densitas tersebut memiliki prosentasi 40% lebih padat dibanding notebook lainnya yang memilii ukuran layar yang sama. Dengan kejelasan warna yang tinggi, dikombinasi dengan fitur Brightness mencapai hingga 350cd/m2. Sehingga Notebook ASUS ROG G752VS cocok digunakan untuk nonton filem.

Tidak hanya itu saja, Notebook ASUS ROG G752VS menjadi lebih sempurna dengan dibekali fitur input maupun output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI menjadikan pengguna mampu memberikan perangkat tambahan terbaru dimasa yang akan datang.

Pada sektor fotografi, Notebook ASUS ROG G752VS dibekali fitur kamera HD Web Camera menjadikan notebook mampu membidik gambar dengan resolusi yang cukup besar, sehingga fitur tersebut bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti kegiatan video call, skype, smule dan lain sebagainya.

Pada sektor baterai, Notebook ASUS ROG G752VS dibekali baterai 8Cells 90 Wh, tergolong besar dan mampu untuk menyuplai daya dalam jangka waktu yang lama. Karena berdasarkan sepsifikasi yang ditawarkan sangat tinggi, jadinya perlu untuk didukung dengan kapasitas baterai yang tinggi.

Berikut ini tabel spesifikasinya :

Main Spec. ROG G752VS (G-SYNC)
CPU Intel® Core™ i7-6820HK Processor 8MB cache @ 2.7GHz (3.6 GHz Turbo, overclock up to 4GHz)
Operating System Windows 10
Memory 64GB 2133MHz DDR4 up to 2400MHz
Storage 1TB HDD 7200rpm, 512GB*2 SSD
Optic Drive Super-Multi DVD
Display 17.3” UHD (1920 x 1080) IPS panel with NVIDIA G-SYNC
Graphics NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 385 x 255 x 32.4mm
Battery 8Cells 90 Wh
Accessory ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset
MSRP Rp59.299.000
Warranty 2 years full global warranty

Harga Notebook ASUS ROG G752VS

Berdasarkan spesifikasi yang tinggi, Notebook ASUS ROG G752VS dibanderol dengan harga yang tinggi, untuk mengisi persaingan pasaran Gadget dunia kelas premium. Notebook ASUS ROG G752VS dibanderol Rp59.299.000 dengan tambahan bonus ROG Gaming mouse serta headset. Bagi pecinta notebook berspesifikasi mumpuni pastinya lebih memilih notebook ini meskipun harga yang ditawarkan tergolong mahal.

Nah berikut ini adalah sekilas video detile mengenai Asus ROG G752VS yang di ambil secara langsung pada saat perilisan di Yogyakarta.

Baca juga :

Itulah review Notebook ASUS ROG G752VS dari kami situs Harga Hp Murah, tidak ada ruginya membeli Notebook premium karena Notebook ini menggunakan processor generasi ke 6 Intel® Core™ i7-6820HK Processor 8MB cache @ 2.7GHz (3.6 GHz Turbo, overclock up to 4GHz).

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..