20 Kelebihan Asus ZenFone 3 Terbaru

Digitalponsel.com, Yogyakarta – Hai teman-teman sahabat gadget Digital Ponsel yang selalu upto date akan perkembangan dunia teknologi. Sudah tahu lah pastinya tentang pengeluaran gadget terbaru yang di luncurkan oleh Asus beberapa bulan lalu di pulau dewata, Bali. Tahu kan? apakah ternyata tidak tahu? 😀 kalau tidak tahu pasti kamu tidak pernah mengunjungi digitalponsel.com.

Ya, pada bulan lalu Asus telah secara resmi baik Internasional dan lokal Indonesia meluncurkan beberapa produk secara serentak pada satu event perilisan. Salah satu produknya adalah Asus ZenFone 3 ZE520KL. Produk ini sangat dinanti-nantikan para #ZenFanz (sebutan para pengguna/pecinta Asus ZenFone) sejak lama yang ingin merasakan smartphone generasi ketiga dari Asus.

Tentunya produk yang baru saja di perkenalkan ke publik ini memiliki berbagai fitur mutakhir dan design yang di unggulkan di bandingkan dengan beberapa produk dari vendor yang lain. Karena di dalamnya tersematkan segala teknologi yang canggih dan paling terbaru melengkapi Asus ZenFone 3. Nah dari sekilas ini pasti sudah mulai terbaca kan alasan mengapa kamu harus memilih ZenFone 3 ?

Apa saja teknologi terbaru yang dimilikinya ? Sebelum kepembahasan yang sangat detile, berikut poin-pointnya :  generasi prosesor qualcomm terbaru, kamera super canggih dan resolusi tinggi, design yang sangat mewah, LCD yang berkualitas, sensor fingerprint, kapasitas memori yang besar dan masih banyak lainnya yang bisa di mengerti pada penjelasan di bawah ini.

Di bawah ini nanti adalah banyak sekali poin-poin penting yang terdapat di gadget terbaru besutan Asus. Sekitar ada 20 alasan mengapa kamu harus memilih Asus ZenFone 3 sebagai gadget pemenuh segala kebutuhan sehari-hari. Apa saja itu? Yang pertama adalah :

1. Teknologi Sensor

Sensor asus zenfone 3

 

Bak seperti salah satu fungsi panca indra manusia, mata memiliki sensor yang berfungsi untuk menangkap cahaya yang masuk agar sempurna dalam penyampaian warna yang di peroleh. Zenfone 3 pun demikian, memiliki sensor Sony IMX298* 16 megapiksel(Back Illuminated) yang sifatnya lebih sensitif trhadap cahaya yang datang.

Selain itu juga teknologi lainya adalah DTI (Deep trench isolation) agar jatuhnya cahaya yang masuk ke dalam sensor tidak bocor ke piksel di sebelahnya. Hal ini bisa kamu coba jika anda sudah membeli Asus ZenFone 3 ini, lalu gunakan kamera gadget tersebut untuk mengambil foto di luar ruangan yang banyak cahaya. Kemudian coba zoom out hasil foto tersebut, maka tidak mengalami gambar pecah.

Jika penulis amati, design bagian belakang disekitar kamera ZenFone 3 ini juga terdapat sebuah fitur yang tak kalah dengan produk smartphone lainnya. Fingerprint reader yang berbentuk lonjong tidak mirip dengan fingerprint pada umumnya di produk vendor lain yang bulat. Fungsi dari fingerprint ini adalah ada 2 fungsi, yang pertama bisa di gunakan untuk sensor pembuka kunci ponsel dan yang kedua digunakan sebagai alat bantu mengambil gambar dari kamera yang berada di atasnya. Hal ini semua fungsi dan fitur lebih menyatu di genggaman ponsel ZenFone 3 ini.

2. Resolusi Tinggi

resolusi tinggi

Source : https://www.asus.com/websites/global/products/CHukp94xOkwRMIP4/v4/pixelmaster/images/large/1x/excite.jpg

Pada saat mengambil gambar alias foto dengan gadget terbaru milik asus ini. Kamu pasti sangat terkagum dengan hasil jepretan dengan kualitas yang memiliki resolusi tinggi. Hal ini membuat pengguna jelas akan lebih lega, tidak khawatir apabila hasil foto yang hanya menggunakan handphone di cetak dalam bentuk kertas foto. Selain itu juga ketika ingin mengcrop foto tersebut hasilnya tidak akan pecah.

Hal ini di peroleh dari teknologi yang di sematkan pada gadget zenFone 3 ini. Karena dengan teknologi Pixel Master yang dapat menghasilkan piksel yang 4x lebih tinggi dari yang mampu dihasilkan sensor (total 64MP).

3. Lensa

lensa asus zenfone 3

Ya, tak ada lensa, sensor tidak akan bisa bekerja maksimal pada pengambilan foto yang bagus hasilnya. Keduanya sama-sama sangat penting dan terkait. Dengan adanya lensa ini maka reproduksi warna, ketajaman dan distorsi gambar dapat di maksimalkan.

Apa saja kelebihan dari lensa yang dimiliki generasi ketiga dari ZenFone ini?
– Lensa yang dimiliki oleh ZenFone 3 adalah lensa largan dengan 6 elemen apertur (bukaan) f//2.0
– Lensanya dilapisi dengan kaca safir (Saphire Glass) agar tidak mudah tergores saat bersentuhan dengan benda keras/kasar.

4. Image Stabilizer

image stabilizer asus zenfone 3

Source : https://www.asus.com/websites/global/products/CHukp94xOkwRMIP4/v4/pixelmaster/images/large/1x/ois.jpg

Sebuah kelebihan kamera DSLR atau alat pengambil gambar/video yang berkualitas tinggi dan harga mahal di sematkan pada ZenFone 3 ini loh. Dengan adanya image stabilizer ini setiap kamu mengambil gambar atau video akan terhindar dari gambar buram dan video yang bergoyang. Karena stabilitas tangan dalam memegang handphone sangat rendah. Sehingga goncangan yang terjadi akan menghasilkan gambar atau video yang kurang memuaskan.

Karena lensa kamera belakang memiliki teknologi optical image stabilizer 4 axis. Mampu mengompensasi getaran dari 8 arah.

Dan juga mampu meningkatkan kecepatan rana kamera.

5. Auto Fokus

Auto Fokus ZenFone 3

Teknologi terkini adalah auto fokus, sehingga dalam mengabadikan sebuah momen akan lebih instan secara mudah. ZenFone 3 memiliki Tri Tech Autofocus. Apa saja itu?
– Teknologi laser fokus, dengan kecepatan 0.03 detik
– Phase detection autofocus seperti yang di pakai DSLR dan ponsel-ponsel mahal.
– Continous autofocus untuk mengunci objek yang selalu bergerak ketika di foto.

6. Hight Dynamic Range

Ada 2 point alias keunggulan fitur ini yang berfungsi untuk mengkompensasi kemampuan sensor yang terbatas agar maksimal hasilnya
– Teknologi real time HDR dan HDR Pro yang membantu mengambil gambar dengan latar belakang sangat terang (back light)
– HDR Pro di zenFone mampu meningkatkan kecerahan hingga 4x

7. Real Tone Flash

Sebuah fitur terkini yang hadir di aplikasi-aplikasi kamera yang sifatnya premium alias berbayar kini bisa kamu nikmati di ZenFone 3. Fitur ini di gunakan untuk mendapatkan warna kulit yang lebih alami, lampu flash tidak lagi harus berwarna putih.

Sehingga hasil kamera depan yang memiliki dual lampu flash akan menghasilkan skinstone manusia yang terlihat alami, tidak pucat.

8. Manual Mode

mode kamera asus zenfone 3

Terdapat juga manual mode yang bisa membuat pengguna mengkreasikan sendiri hasil foto yang akan mereka dapatkan. Tentunya pasti akan lebih bagus lagi.

Manual mode ini dapat di gunakan untuk mengubah nilai white balance sesuai kondisi cahaya pada saat pemotretan.

Dapat menyesuaikan fokus sesuai jarak dan kondisi objek ketika pemotretan.

Dapat mengatur nilai ISO dan kecepatan rana untuk mendapatkan tingkat pencahayaan yang tepat.

Perlu kamu ketahui, manual mode ini biasanya hanya bisa di temui pada ponsel-ponsel kelas tinggi alias yang harganya berada jauh dari pengguna pada umumnya.

9. Slow Speed

Kamu yang hobi dalam mengambil gambar dengan berbagai macam teknik dan jenis perlu tahu ini. Fitur Slow speed pun juga di benamkan pada ponsel ini. Kamu bebas dalam bermain dengan kecepatan cahaya. Dengan zenFOne 3 bisa kamu dapatkan gambar yang menggunakan shutter minimal sampai 32 detik loh.

10. Low Light

Cahaya minim? tidak usah khawatir jika hasil fotomu bakalan buruk. Fitur Low Light akan membantu kamu dalam memperoleh foto yang bagus di saat minim cahaya meskipun di dalam ruangan hanya ada 1 penerangan.

Bagi pengguna yang tidak mau ribet dan awam dalam pengaturan kamera. Ini adalah Caranya yang mudah untuk pengaturannya, tinggal pilih mode low light tanpa ribet mengatur ISO dan lainnya.

11. Layar

Resolusi layar yang menggunakan jenis IPS Full HD(1320X1080) dan memiliki kecerahan 600nits ini akan menampilkan gambar pada layar lebih jelas dan detile. Meskipun juga jika kamu berada di bawah terik sinar matahari, tulisan pada layar masih tetap bisa terlihat loh.

12. Kamera

Di Asus ZenFone 3 ini banyak sekali kelebihan-kelebihan yang di tawarkan kepada pengguna. Salah satunya pada kameranya yang di bekali dengan resolusi kamera dan berbagai fitur unggulan yang sangat banyak.

Meskipun banyak fitur, pengaturannya pun sangat instan, tidak banyak ribet dalam mengaturnya. Ada 20 ragam moda pemotretan yang di sesuaikan dengan kebutuhan user. 11 efek kamera yang akan membuat foto kamu tampil beda dan ada juga fitur beautification yang sering di gunain pada wanita dalam foto selfie.

13. Desain

Design Logo Asus ZenFone 3

Jika kamu amati dengan detile, ZenFone 3 ini mengusung design yang berbeda dengan asus ZenFone lainnya. Sangat berbeda sekali, karena seluruh body ZenFone 3 dilapisi kaca Gorilla Glass dengan kaca 2.5D.

Bisa di lihat juga dengan logo Asus di atas, sudah tidak lagi berada di atas permukaan, melainkan di bawah permukaan tertutup dengan lapisan kaca Gorilla Glass. Perpaduan ini yang merubah pola letak Logo pada produk sebelumnya membuat ponsel ini lebih elegant dan identitas produk dari Asus ini tidak mungkin lagi hilang karena tergosok oleh tangan yang kerap bertemu dengan logo.

metal frame asus zenfone 3

Kemudian frame nya menggunakan metal yang tipis dengan ketebalan 6.16mm dan 2.1mm slim bezel yang membuat tampilan lebih elegant.

14. Otak Pintar atau Prosesornya

antutu brancmark asus zenfone 3

Setiap smartphone wajib memiliki prosesor yang di unggulkan dalam menjalankan semua proses yang di lakukan oleh user untuk mengeksekusinya. Dengan prosesor Octa Core Snapdragon 625 64bit 2.0GHz dan Adreno 560 sebagai GPU alias grafisnya akan semakin mempercepat proses kerja pada ponsel pintar ZenFone 3 ini.

Nah kamu bisa mengetahui berapa kecepatan prosesornya dengan menggunakan antutu branchmark untuk mengetesnya. Di atas adalah hasil test spek prosesornya yang di dapatkan hasil yang cukup tinggi. Hasil diatas kurang lebih hampir sebanding dengan iPhone 5S.

Berikut ini adalah spesifikasinya :

Model ASUS ZenFone 3 ZE520KL
CPU Qualcomm Snapdragon 625 octa core 64-bit 2GHz
GPU Adreno 506 650MHz
RAM 4GB / 3GB RAM
Storage 32GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 64GB)
Connectivity WIFI 802.11ac, MiMO Wi-Fi, Bluetooth 4.2, USB Type-C, Fingerprint sensor
Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 8 (900), 26 (850), 28 (700), 39 (1900), 40 (2300), Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
SIM Card Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, Beidou
Display 5.2” FHD 1920 x 1080, Super IPS+ display with 178’ wide view angle,  Corning Gorilla Glass 3 display
Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps, Playback MPEG-4 up to 1080p
Battery 3.000 mAh / 2600 mAh non removable
Main Camera 16MP Sony Exmor RS™ IMX298, f/2.0, Laser/Phase Detection Autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Front Camera 8MP, f/2.0, 1080p
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OS Android M with next-gen ZenUI 3.0
Dimension 146.9 x 74 x 7.7mm / 152.6 x 77.4 x 7.7mm
Weight 144g
Warna Sapphire Black, Moonlight White, Shimmer Gold

15. Daya Tahan

ZenFone 3 ini cukup lama daya tahannya. Perlu kamu ketahui loh ini, pasalnya seluruh komponen yang di gunakan untuk membangun ZenFone 3 ini di ciptakan dengan efisien dalam konsumsi daya.

Prosesor yang di gunakannya memiliki design Fin Field Effect Transistor(FET) yang mana memiliki 35% konsumsi daya yang lebih efisien.

16. 4G + 3G

Tahu maksudnya? pasti berfikiran bahwa hal ini sama saja dengan ponsel lainnya yang bisa 4G dan 3G jika jaringan tidak ada. Maksudnya itu begini 4G + 3G ini bisa berjalan secara bersamaan loh, sehingga teknologi dual sim ini adalah sim 1 itu 4G dan sim 2 itu 3G. Kedua jaringan alias sim ini bisa jalan bersamaan. Apabila masing-masing sim didaftarkan paket data internet.

17. Audio

Speker yang didesaign sangat unik ini yang memiliki 5 magnet chamber dapat menghasilkan hasil kinerja suara yang 40% lebih baik. Dari segala penjuru suara di hasilkan. Selain itu juga memiliki dual internal microphone yang teknologiny bisa menghilangkan suara latar yang berisik.

Sehingga dengan mendengarkan music menggunakan ZenFone 3 hasilnya akan lebih jernih.

18. 4K video recording

Tak hanya di ponse mahal aja yang memiliki kelebihan merekam video dengan hasil 4K resolusinya dan hasilnya sangat tajam. Selain itu juga zenFone 3 mampi merekam video sampai 60fps (format ful hd).

19. Stabilizer Video

Fitur ini hampir sama dengan image stabilizer yang fungsinya menyetabilkan video yang sedang direkam. Goncangan yang di dapatkan dari memegang ponsel ini akan di minimalisirkan dengan teknologi ini. Dia mampu mengompensasi gerakan dari 6 arah sekaligus.

20. ZenUI 3.0

antarmuka asus zen UI 3.0

Yang bagian ini adalah tampilan antar muka yang siap dengan segala fitur yang di kemas pada HP ZenFone 3 ini dan user interface nya ini akan selalu di lakukan update yang berkelanjutan ketika ada pembenahan UI.

Selain itu juga ada lebih dari 100 tema yang mampu kamu pilih untuk memperindah UI zenFone 3 kamu. Dan ada banyak aplikasi dari asus yang akan memudahkan kamu dalam sehari-hari contohnya ZenCircle, ZenTalk, Mini Movie dan Mobile Manager.

NAH ! Perlu kamu KETAHUI bahwa dari 20 alasan di atas mengapa kamu harus pilih? Sebenarnya 20 alasan ini tidak ada gunanya buat kamu yang memebaca artikel ini loh.

KENAPA? iyaaaa…. yang jelas kamu tidak perlu membacanya. Kamu harus pilih satu alasan saja alias kata hati yang dari saya yakni kamu harus beli Asus ZenFone 3 ini terlebih dahulu baru bisa merasakan 20 poin penting yang wajib di rasakan pada ponsel pintar dari Asus.

Iya benar kan? Kamu harus beli dulu baru bisa merasakannya. Tanpa kamu miliki kamu tidak akan tahu melimpah ruahnya fitur yang di berikan pada Asus ZenFone 3 ini .

Baca juga :

Sekian tulisan dari penulis mengenai kata hati yang di ketahui soal Asus ZenFone 3. Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari tahu soal kelebihan asus ZenFone 3 sebagai alasan kamu harus membelinya.

Tri

Sedang menunggu buah hati <3 - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan