Harga Samsung Galaxy Note 7 Mei 2018

Digitalponsel.comSamsung Galaxy Note 7,  yang sebelumnya jadi rumor kemunculannya akhirnya  kini benar-benar hadir di pasar global. Beberapa waktu lalu kehadiran smartphone dari Samsung seri Note terbaru ini memang banyak yang menanti, terutama bagi pecinta gadget pabrikan raksasa dari Korea Selatan ini. Meskipun tempo lalu banyak yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 7 ini bakal menjadi Gadget terbaik di tahun ini, apakah benar mengenai hal ini? makin penasaran tentunya apa saja yang ditawarkan dari Galaxy Note terbaru ini?

Samsung Galaxy Note 7 membawa banyak fitur terbaru dan lengkap dibanding dengan seri sebelumnya. Mungkin bisa dibilang Galaxy Note 7 merupakan ini gabungan antara Galaxy Note 5 dan Galaxy S7 Edge yang tentunya kita tahu kehebatannya untuk beberapa sektor andalan. Meskipun seri Note 6 tidak ada, tetapi nama Galaxy Note 7 sepertinya dipilih untuk menyaingi pesaing beratnya sekelas iPhone 7 yang menjadi bintang di kelasnya dengan high-end quality. Harga Samsung Galaxy Note 7 pun tak bisa dibilang main-main.

Harga HP Samsung memang bisa dibilang memiliki kelas tersendiri bagi peminatnya. Perangkat Samsung terbaru ini telah diluncurkan secara global dengan harga 988 KRW atau $ 895 dolar AS di Korea Selatan.  Dengan angka yang setara dengan 11 juta jika dirupiahkan,  Samsung Galaxy Note 7 pun telah pecahkan rekok pre-order yang sudah dibuka mulai awal bulan lalu. Pasalnya, bagi yang melakukan pre-order bakal diberikan beberapa bonus selain potongan harga.

Mulai dari penawaran aksesoris Gear Fit 2 yang seharga $ 177 secara gratis bagi pemesan Galaxy Note 7. Juga menawarkan diskon 50% untuk perbaikan layar serta gift card senilai $91 yang dapat dipakai pada Samsung Pay Mall. Tak ayal jika hanya dalam dua hari, lebih dari 200.000 unit Samsung Galaxy Note 7 sudah terjual melalui sesi pre-order setelah peluncuran di negara asalnya, Korea Selatan.

Hal ini berpengaruh pada jadwal peluncuran di negara lain yang tertunda akibat banyaknya pre-order yang melebihi prediksi. Untuk indonesia, berdasarkan informasi pemesanan Samsung Galaxy Note 7 yang bisa dilakukan pre-order melalui salah satu toko online ternama dari Negeri Jiran, pasar indonesia sudah bisa melakukan pemesanan mulai 5 Agustus lalu hingga 21 Agustus dan nantinya Samsung galaxy Note 7 ini akan dikirim mulai  tanggal 1 September 2016.

Penasaran tentunya apa saja yang ditawarkan dari Phablet terbaru ini? mari kita ulas bersama.

Samsung Galaxy Note 7

Harga-Samsung-Galaxy-Note-7

Review Samsung Galaxy Note 7

Desain

Samsung Galaxy Note 7, secara fisik terlihat masih seperti seri Note sebelumnya. Dengan disematkan layar 5,7 Inchi dan masih dengan resolusi layar 1440 x 2560 pixels, Smartphone Tablet atau Phablet ini memiliki dimensi 153.5 x 73.9mm dengan ketebalan kurang dari 8 mm atau tepatnya 7.9 mm. Layar 5,7 Inchi tersebut sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass generasi 5 yang pada Note sebelumnya hanya menggunakan generasi 4. Desain warna yang ditawarkan ada beragam., mulai dari Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, juga tersedia warna kalem yaitu Black Onyx.

Yang menarik dari Galaxy Note 7 ini adalah penyempurnaan pada bentuk S Pen yang ketebalan mata pena berubah dari 1,6 mm menjadi 0,7 mm sehingga memungkinkan kenyamanan dalam menulis bebas maupun menggambar bagi yang memiliki hobi melukis atau membuat karya gambar. Hebatnya, S Pen dari galaxy Note 7 ini juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan kata. Selain itu Galaxy Note 7 dilengkapi sertifikasi IP68 yang tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu mencapai 30 menit. Yang lebih hebat, meski dalam kedalaman air, S Pen diklaim masih mampu bekerja dengan baik.

 

Kamera

Untuk kamera, meski kamera utama hanya 12 MP yang memang cukup kecil untuk ponsel di kelasnya namun sudah mampu merekam hingga kualitas 4K. Tentunya masih didukung dengan OIS, Autofocus, dan juga lampu LED flash dan fitur Dual-Shot yang memungkinkan dukungan dalam mengabadikan momen-momen tak terlupakan anda. Fitur lainnya yang tertanam pada kamera utama adalah 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan juga pilihan panorama.

Sedangkan sektor selfie pada kamera depan disematkan lensa kamera 5 MP dengan ukuran autofokus f/1.7, 22mm, dan masih dilengkapi dengan dual video call dan Auto HDR.

 

OS, CPU, Memori

Nah, yang paling mencolok dilakukan perubahan dari Galaxy Note 7 adalah ruang penyimpanan yang dilipat gandakan memori internal menjadi 64GB. Setara dengan internal yang ditawarkan oleh Huawei Maimang 5 yang juga baru diluncurkan. Selain itu, peodusen teknologi asal Korea Selatan ini juga memperluas kapasitas slot memori eksternal yang menggunakan slot MicroSD hingga 256GB. Pada sektor Memori RAM masih diperkuat dengan RAM berkapasitas 4 GB yang bakal memacu kinerja dari prosessor Octa-core empat lapis yang masing-masing berkecepatan 2.3 GHz Mongoose dan 1.6 GHz Cortex-A53 dipadukan dengan Chipset Exynos 8890.

Samsung Galaxy Note 7, seperti gadget keluaran dari perusahaan raksasa ini masih dipercayakan ada sistem operasi Android. Dan Galaxy Note 7 menggunakan OS Android v6.0.1 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Marshmallow yang rencananya bisa diupgrade ke android v7.0  atau Android Nougat.

 

Koneksi

Seperti biasa, Samsung selangkah lebih maju untuk fitur-fitur dan spesifikasi bagi ponsel berkelas tinggi. Tak terkecuali dalam hal koneksi. Samsung Galaxy Note 7 yang sudah memilki dukungan jaringan 4G LTE  jenis Cat9/Cat10 juga LTE Cat12 dengan kecepatan 600/150 Mbps, masih disediakan pula koneksi HSPA dengan kemampuan 42.2/5.76 Mbps. Sementara untuk kartu SIM memilki dua pilihan, yaitu single SIM atau Dual SIM yang keduanya menggunakan slot kartu jenis Nano-SIM.

Konektivitas lain sebagai pendukung tersedia juga nirkabel Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, dan juga koneksi Bluetooth 4.2. Di bagian sisi bodi tersemat juga jack USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector dan tipe OTG. tak ketinggalan pula GPS dengan A-GPS GLONASS. Selain itu pada kelompok sensor, Galaxy Note 7 memiliki kelengkapan dalam hal sensor, mulai dari Sensor Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, juga SpO2

Samsung Galaxy J The Series

Samsung Galaxy J1 Samsung Galaxy J2 Samsung Galaxy J3
Samsung Galaxy J1 Samsung Galaxy J2 Samsung Galaxy J3
Samsung Galaxy J5 Samsung Galaxy J7 Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy J5 Samsung Galaxy J3 Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy J7 Prime Samsung Galaxy J7 Metal Samsung Galaxy J5 Metal
Samsung Galaxy J7 Prime Samsung Galaxy J3 Samsung Galaxy J5 Metal

Baterai

Urusan suplay daya tenaga, Galaxy Note 7 terbilang tidak begitu menonjol karena hanya dibekali baterai tanam dengan kapasitas 3500 mAh jenis Li-Po yang tidak dapat dilepas. Namun untuk mendukung kenyamanan pengguna yang sebagian fiturnya membutuhkan banyak daya, phablet terbaru samsung ini sudah dilengkapi fitur fast charging sehingga memberikan daya pengisian yang efesien waktu. Hebatnya lagi, bisa mengisi baterai dengan fitur Wireless charging.

Bila tertarik dengan Samsung Galaxy Note 7 ini, anda bisa melihat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 7 terbaru secara lengkap pada tabel di bawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G
LTE
Layar
5.7 inches (~78.0% screen-to-body ratio)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain -Corning Gorilla Glass 5
– Always-on display
– TouchWiz UI
-Colors :  Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, Black Onyx
Internal 64 GB, 4 GB RAM
Slot
microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model
Kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9/Cat10 or LTE Cat12 600/150 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S.
Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
CPU Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880 MP12
Sensor Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Kamera belakang
12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, check quality, 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama.
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec., check quality
Kamera depan
5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Fitur lain
– Fast battery charging
– Qi wireless charging (market dependent)
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
Baterai
 Non-removable Li-Po 3500 mAh battery
Siaga : –
Bicara Aktif : –

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 7

Beberapa ulasan diatas tentu anda sudah bisa menyimpulkan banyak spesifikasi yang sangat menggoda. Terlebih lagi beberapa fitur masih jarang dimiliki oleh Smartphone lain seperti IP68 certified yang mampu bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter dan S Pen masih dapat difungsikan dengan baik.

Namun dengan harga yang berkisar di angka 8 digit rupiah ini rasanya hanya diperuntukkan bagi kelas menengah ke atas atau high-end class yang memang digunakan sebagai operasional dalam mendukung bisnis atau urusan yang memang membutuhkan beberapa fitur yang ditawarkan. Kecanggihan teknologi pada Samsung Galaxy Note 7 ini patut diapresiasi di tahun ini.

Samsung Galaxy Grand Max Samsung Galaxy J1 J100H
Samsun Galaxy S6 Samsung Galaxy E7
Samsun Galaxy A3 Samsung Galaxy E5
Samsun Galaxy A7 Samsung Galaxy J1 4G
Samsun Galaxy V Samsung Galaxy J7

Harga Samsung Galaxy Note 7

Harga Samsung Galaxy Note 7 secara resmi dibaderol dengan harga 988 KRW atau $ 895 dolar AS saat peluncurannya di Korea Selatan beberapa hari yang lalu. Namun saat ini masih berlangsung pre-order dengan harga kruang dari yang diresmikan dan masih mendapatkan beberapa potongan diskon dan bonus seperti misalnya penawaran aksesoris Samsung Gear Fit 2 yang seharga $ 177 diberikan secara gratis bagi pemesan Galaxy Note 7. Juga menawarkan diskon 50% untuk perbaikan layar serta gift card senilai $91 yang dapat dipakai pada Samsung Pay Mall.

Harga Samsung Galaxy Note 7
Harga Samsung Galaxy Note 7
Harga Baru : Rp. 11 Jutaan (pre-order 10,3 jutaan) Harga Bekas :
Baca juga :

Tertarik dengan Phablet generasi terbaru dari samsung ini? Bila anda tertarik dengan Samsung Galaxy Note 7 ini, segera lakukan pre-order di beberapa toko online terkemuka yang membuka pre-order. Atau bila anda memang menginginkan Ponsel lainnya dengan balutan bodi metal yang artistik, Samsung Galaxy J7 Metal mungkin bisa jadi pilihan anda.

Tri

Sedang menunggu buah hati <3

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..