Harga Samsung Galaxy J7 Metal dan Spesifikasi September 2017

Digitalponsel.com – Usai mengeluarkan Samsung Galaxy J7(2016) yang berbarengan dengan Galaxy J5(2016) beberapa waktu lalu, Samsung kembali mengeluarkan varian baru untuk kedua Samsung Galaxy Tipe J ini. Ya, kali ini Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 akan dibuat dengan varian Metal. Samsung galaxy J5 Metal dan Samsung Galaxy J7 Metal akan meramakikan pasar gadget tanah air. Sebab, setelah dirilis bulan lalu di negara Brazil, kedua ponsel pintar dari Samsung ini akan segera masuk pasar indonesia. Kali ini kita akan coba bahas mengenai Harga Samsung Galaxy J7 Metal.

Harga Samsung Galaxy J7 Metal sudah diumumkan bersamaan peluncurannya bulan kemarin di Brazil dengan dibaderol $ 491  atau sekitar 6 jutaan. Samsung Galaxy seri J yang dari awal diperkenalkan sudah membawa konsep kelas ponsel harga ekonomis, kali ini dengan munculnya seri J7 Metal sepertinya bakal tak berlaku lagi.

Dengan melihat peningkatan spesifikasi dan fitur yang cukup signifikan, Samsung Galaxy J7 Metal ini memang diperuntukkan bagi kelas menengah ke atas yang memang membutuhkan spesifikasi yang tidak tangggung-tanggung dengan model yang tidak tanggung pula. Mulai dari yang dahulu menggunakan balutan plastik, Seri J7 terbaru ini akan menggunakan bodi Logam yang menonjolkan kesan mewah dan elegan.

Itulah kenapa nama tenar dari ponsel yang memilki seri asli Samsung J7 metal SM-J710 atau Samsung J710MZ ini lebih dikenalkan dengan nama belakang Metal.  Desain yang mengedepankan stylish dengan material metal yang kokoh pada semua bodinya, yang dipadu dengan finishing brushed metalik yang menawan di bagian belakang. Sedangkan pada bagian samping mengadopsi desain pola 3D.

Galaxy J7 Metal secara bentuk memang masih dengan ukuran yang sama yaitu layar 5,5 Inchi dengan dimensi 152.2×78.7 mm dan tebal  7.5 mm , namun untuk ukuran resolusi mengalami peningkatan yaitu 1920 x 1080 piksel yang sebelumnya hanya 720 x 1280 pixels saja. Selain itu, dapur pacu Octa-Core yang sebelumnya hanya 1.4 GHz  kini bertambah menjadi 1.6 GHz meskipun penyimpanan internal masih sama yaitu 16 GB.

Penasaran dengan performa yang ditawarkan dari Samsung Galaxy J7 Metal ini? Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J7 Metal ini? dan apa spesial fiturnya jika dibandingkan dengan varian sebelumnya yaitu Samsung Galaxy J7(2016)? mari kita review hp terbaru dari samusng ini

Baca :   Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo dan Spesifikasi September 2017

Samsung Galaxy J7 Metal

Samsung-Galaxy-J7-Metal
Review Galaxy J7 Metal

Desain

Sesuai dengan namanya, Galaxy J7 Metal memiliki desain dengan balutan material metal yang kokoh dan stylish. Pada sisi samping, terlihat desain pola 3D yang apik dipadu dengan model belakang menggunakan finishing brushed metalik yang sangat artistik. Gaya sudut dari body Samsung Galaxy J7 Metal juga dibuat dengan model membulat yang memungkinkan kenyamanan dalam genggaman. Ponsel terbaru dari Samsung ini memiliki bodi setebal 7.8 mm dengan dimensi 151.7 x 76 mm. Sedangkan berat hanya 169 gram.  Untuk warna, Samsung Galaxy J7 Metal tersedia dalam warna casing logam gold, hitam, dan juga putih.

Di bagian layar, Samsung Galaxy J7 Metal ini memiliki dimensi dan layar cukup lebar. Dengan tersemat bentang layar yang tidak berbeda dengan Samsung Galaxy J7 (2016) yaitu 5.5 inchi, smartphone ini bisa disebut dengan Phablet (phone tablet).  Dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan dilengkapi fitur multitouch dan capacitive touchscreen. Dengan kepadatan hingga 267 ppi per inchinya, permukaan layar Samsung Galaxy J7 Metal sudah diperkuat dengan Scratch Resistant Glass yang dapat melindungi dari goresan yang keras.

Samsung Galaxy J The Series

Samsung Galaxy J1Samsung Galaxy J2Samsung Galaxy J3
Samsung Galaxy J1 Samsung Galaxy J2Samsung Galaxy J3
Samsung Galaxy J5Samsung Galaxy J7Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy J5Samsung Galaxy J3Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy J7 PrimeSamsung Galaxy J7 MetalSamsung Galaxy J5 Metal
Samsung Galaxy J7 PrimeSamsung Galaxy J3Samsung Galaxy J5 Metal

Kamera

Samsung Galaxy J7 Metal juga menawarkan kamera yang cukup mumpuni. Dengan lensa 13MP yang disertai LED flash dan f / 1.9 aperture pada kamera utama di bagian belakang, kemampuan kamera ini bisa diandalkan untuk mengabadikan momen-momen yang perlu diabadikan.

Selain itu juga dilengkapi fitur-fitur lainnya seperti Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, dan kemapuan merekam Video 1080p@30Fps. Hebatnya, di bagian depan masih ditambahkan kamera depan sebesar 5MP dengan LED flash dan lensa wide-angle 120 derajat yang dapat diandalkan untuk video call dan selfie dengan hasil cukup tajam.

 

OS, CPU, Memori

Untuk dapur pacu, smartphone dari pabrikan Korea ini dipersenjatai dengan prosesor Exynos 7870 1.6GHz Octa-Core. Sedangkan kapasitas memori RAM lebih besar dari sebelumnya yaitu 2GB yang sebelumnya hanya 1,5 saja.  Untuk penyimpanan internal, disediakan kapasitas memori internal sebesar 16GB yang masih didukung dengan slot microSD hingga 128GB. Untuk sistem operasi, masih mempercayakan pada Android dengan versi 6.0 Marshmallow.

 

Koneksi

Samsung Galaxy J series terbaru ini memiliki koneksi yang lengkap.  Dengan koneksi internet yang sudah support  4G LTE, support 3G HSPA +, tak ketinggalan juga koneksi lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b / g / n juga Bluetooth 4.1, GPS dan NFC. Untuk kartu SIM menggunakan dual SIM dengan model Micro SIM pada kedua slot yang tersedia.

 

Baterai

Spesifikasi yang tangguh ini, Samsung Galaxy J7 Metal mempercayakan powernya pada baterai Removable yang dapat dilepas dan pasang dengan tipe Li-Ion dengan kapasitas 3300 mAh yang diklaim mampu bertahan 354 jam pada mode siaga dan  23 jam jika digunakan. Untuk menghemat daya, Samsung terbaru ini juga menawarkan fitur Quick charge, Ultra Power Saving Mode untuk mode hemat baterai serta Ultra data sabing model untuk menghemat penggunaan paket data.

Bila anda tertarik dengan Samsung Galaxy J7 Metal ini, anda bisa melihat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Metal terbaru secara lengkap pada tabel di bawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Metal

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G
 LTE 700 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Layar5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Jenis layarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain– Multitouch
– Capacitive
– warna = White, Black, Gold, Rose Gold
Internal16 GB, 2GB RAM
SlotmicroSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Kecepatan
 HSPA Plus, HSPA (21/5.76 Mbps), LTE Cat4 (150.8/51.0 Mbps)
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
O.S.Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CPUSamsung Exynos 7 octa 7870, Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Kamera belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Video 1080p@30fps
Kamera depan5 MP, LED Flash
GPSYes
JavaNo
Fitur lain– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BateraiTipe Removable Li-Ion 3300 mAh battery
Siaga : 254 jam
Bicara Aktif : 23 jam

 

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Metal

Dengan memperhatikan spesifikasi secara rinci dari Samsung Galaxy J7 Metal , smartphone ini memang diperuntukkan bagi kalangan menengah yang menginginkan model yang artistik dengan kesan mewah.Lihat saja, bodi yang menggunakan logam ini cukup mampu menonjolkan kesan mewah dan high-class phone pada setiap sisinya.

Memang cukup disayangkan jika melihat spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy J7(2016), namun varian Galaxy J7 Metal ini memiliki harga yang terpaut banyak dengan Galaxy J7 sebelumnya. Terlepas dari itu, Samsung Galaxy J7 Metal memang diperuntukkan bagi yang menyukai desain metal dengan gaya futuristik dan mewah.

Harga Samsung Galaxy J7 Metal

Harga Samsung Galaxy J7 Metal terpaut cukup banyak dengan sebelumnya. Yang sebelumnya hanya 3-4 jutaan dan varian J7 Metal ini resmi diluncurkan di bBrazil bulan lalu dengan harga resmi $ 491 atau sekitar 6,4 juta rupiah.

Harga Samsung Galaxy J7 Metal
Harga Samsung Galaxy J7 Metal
Harga Baru : Rp. 6,4 jutaHarga Bekas :
Baca juga :

Tertarik dengan ponsel Samsung yang berbodi metal ini? Bila anda tertarik dengan Samsung Galaxy J7 Metal ini, siapkan budget anda karena sebentar lagi bakal ikut meramaikan pasar gadget tanah air.

 

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan