Harga Samsung Galaxy A8 (SCV32) dan Spesifikasi September 2017

Digitalponsel.com – Harga Samsung Galaxy A8Dalam menyambut tahun baru 2016 vendor Samsung telah merilis beberapa smartphone dengan spesifikasi tinggi. Salah satu dari smartphone-smarthone tersebut adalah Samsung Galaxy A8 tipe SCV 32. Smartphone ini merupakan lanjutan dari seri smartphone-smartphone yang menjadi unggulan Samsung. Jika membandingkan produk ini dengan beberapa Smartphone Samsung yang terbaru memang spesifikasi dan beberapa fitur jauh lebih unggul. Aplikasi-aplikasi yang digunakan pada smartphone ini juga mempunyai kualitas tinggi. Seperti apa uraian spesifikasinya?

Dengan ukuran lebar 5.7 inci, smartphone Samsung Galaxy A8 SCV 32 tetap nyaman dibawa kemanapun dengan menggunakan satu tangan karena mempunyai dimensi yang cukup tipis yaitu 158 x 77 x 6 mm. Berat dari smartphone ini juga cukup ringan yaitu 153 gram. Mengenai harga, pihakSamsung menyebutkan bahwa produk ini akan mempunyai harga hp yang lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 Edge+ dan juga Samsung Galaxy Note 5 yang sempat dirilis beberapa waktu yang lalu.

Samsung Galaxy A8

Speisifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8

Tampilan dari layar Samsung Galaxy A8 (SCV 32) bisa dibilang yang tercantik dari seri-seri Smarthone buatan Samsung yang terbaru. Dbalut oleh teknologi canggih dari layar yang dibuat dengan Super AMOLED capacitive touchscreen level ketajaman dari smartphone ini sangatlah bagus. Dengan layar ukuran sebesar itu resolusi yang dapat dicapai hingga 1920x 1080 piksel yang juga mempunyai kerapatan gambar sebesar 386 ppi.

Gambar-gambar yang dihasilkan di dalam smartphone ini jauh lebih stabil dari layar yang dibuat dari bahan-bahan lain. Selain itu, beberapa teknologi lain juga disematkan pada layar tersebut antara lain capacitive technology dan juga multitouch yang dapat menambah kenyamanan anda menggunakan Samsung Galaxy A8 (SCV 32). Sebagai balutan dari tampilan luar, tersedia tiga warna cantik yang dapat anda pilih antara lain emas, putih dan juga hitam.

Dengan kombinasi layar canggih dan casing cantik dapat membuat anda terlihat lebih bergaya saat memakai smartphone tersebut. Sebagai pelindung dari layar, terdapat Cirning Gorilla  Glass 4 yang dapat melindungi layar dan smartphone anda dari segala macam benturan dan goresan ringan.

 Samsung Galaxy A Series

Samsung Galaxy A3Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A7
Samsung Galaxy A3Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A7
Samsung Galaxy A8 2016Samsung Galaxy A7 2016Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy A8 2016Samsung Galaxy A7 2016Samsung Galaxy S7
Baca :   Harga HP Oppo R7S dan Spesifikasi September 2017

Fitur Samsung Galaxy A8

Berbagai fitur serta kelebihan sudah terdapat di dalam smartphone Samsung Galaxy A8 (SCV32) ini yang tidak kalah dengan seri teratasnya yakni Samsung Galaxy A9 Pro. Salah satu bagian yang menonjol adalah pada bidang konektivitasnya. Smartphone ini menggunakan jaringan tipe HSPA plus dengan kecepatan HSPA 42/5 tau 5.76 Megabyte per second atau dengan jaringan tipe LTE Cat 6 dengan kecepatan 301.5/501.0 Megabyte per second  yang tentunya akan membantu anda dalam mendownload, mengupload ataupun sekedar mengakses internet dengan kecepatan akses super tinggi dan diatas rata-rata.

Terbaru ! Harga Samsung Galaxy A 2017

Disamping menggunakan jaringan bertipe HSPA plus, smarphone ini juga mempunyai beberapa fitur untuk mensuport konektivitasnya seperto Wi-Fi dan hotspot, direct Wi-Fi, dan juga perangkat dan aplikasi Bluetooth. Terdapat juga USB yang dapat digunakan untuk sambungan smartphone ini dengan perangkat-perangkat lain ataupun koneksi internet. Terdapat juga jaringan Wimax 2+ yang memungkinkan anda untuk mengakses internet pada daerah-daerah terpencil yang ditak menyediakan kabel sebagai layanan telekomunikasi.

Komponen-komponen yang terdapat pada Smartphone Samsung Galaxy A8 (SCV 32) memang memiliki kualitas yang cukup tinggi. Salah satunya adalah pada komponen memorinya. Dengan menggunakan memori yang berkapasitas 32 GB pada smartphone ini, anda dapat menyimpan berbagai file, data, ataupun gambar secara langsung didalam smartphone. Memori tersebut merupakan memori internal dari smartpone ini.

Terdapat pula dua slot pada sisi kanan di bawah bodi utama smartphone yang berjenis nano SIM dan juga slot Micro SD yang dikhususkan jika anda merasa kurang dengan kapasitas tersebut sehingga anda dapat menambahkan memori eksteral yang berupa microSD dimana memori tersebut dapat menyimpan hingga 128 GB data-data pribadi anda.

Disamping itu, untuk meningkatkan kapasitas multitasking dari smartphone ini, Samsung telah menggunakan RAM yang sangat besar yaitu 2GB agar semua  kinerja anda yang menggunakan smartphone tersebut dapat berjalan mulus. Dalam sektor sensor, terdapat beberapa fitur yang bisa dibilang tidak biasa dan jarang ditemui pada smartphone-smartphone lain yaitu Accelerometer, kompas, dan juga proximity meter.

Terdapat juga fitur fingerprint sensor untuk menjamin keamanan dari data-data di dalam smartphone tersebut sehingga anda tidak perlu khawatir pada tangan-tangan jahil.

Terdapat juga kelebihan Samsung Galaxy A8 (SCV 32) pada sektor kamera. Pada kamera utama smartphone ini sudah  menggunakan lensa super besar berukuran 16 MP.  Dengan lensa sebesar itu tentu gambar yang akan dihasilkan oleh kamera tersebut sangatlah jernih. Tidak berhenti sampai di situ, terdapat beberapa fitur kamera menarik yang membuat kegiatan mengambil gambar anda tidak semonoton biasanya.

Baca :   Perbandingan Kelebihan Spesifikasi iPhone SE, iPhone 5S dan iPhone 6S

Spesifikasi Samsung Galaxy A8

 Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8
Harga Rp6.499.000
Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA 800 / 1900
Jaringan 4GLTE 800 / 2100
Layar5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Jenis layarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain– Multitouch
– Capacitive
– Wimax 2+
– Warna: Gold, Black, White
Internal32 GB/ RAM 2 GB
SlotmicroSD, up to 128 GB
KecepatanHSPA Plus (HSPA 42/5.76 Mps, LTE Cat 6 301.5/51.0 Mbps)
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-FI Hotspot, Direct
O.S.Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPUSamsung Exynos 5 Octa 5433, Quad Core 1.9 GHz Cortex-A57 & Quad Core 1.3 GHz Cortex-A53
GPUMali-T760 MP6, 700 Mhz
SensorAccelerometer, proximity, Light, Compass, Fingerprint
Kamera
belakang
16 MP, 4608 x 3456 pixels, Auto Focus, Continious shooting, Digital Zoom, Led Flash, Digital image stabilization, geotagging, panorama, HDR, Touch focus, face detection, white balance setting, iso setting, exposure compensation, self-timer, scene mode, video 2Mp 1080p@30Fps
Kamera depan5 MP, Video 1920 x 1080 pixels@30Fps
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
JavaNo
Fitur lain– MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Fast charging
– Social Networking Services & Apps
BateraiTipe Non-removable Li-Ion 3050 mAh battery
Siaga : 400 jam / 520 jam (4g)
Bicara Aktif : 23 jam (4g)

Kelebihan Samsung Galaxy A8

Fitur-fitur tersebut antara lain Continous shooting, autofocus, digital  zoom, Digital image stabilization, Led Flash, Panorama, geotagging, Touch focus, face detection, HDR, white balance setting, exposure compensation, scene mode, dan juga self-timer untuk mengambil gambar secara otomatis. Kamera utama tersebut dalam kondisi tidur atau sleep hanya dapat diakses dalam waktu kurang lebih 1.7 detik.

Pada kamera depan, terdapat sebuah kamera dengan ukuran lensa 5 MP yang dapat digunakan untuk video calling atau berselfie. Kamera depan tersebut mempunyai sudut yang luas yaitu sekitar 120 derajat yang artinya dengan sudut sebsar itu akan semakin banyak objek yang tertangkap saat anda melakukan selfie atau video calling.

Baca :   Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi September 2017

Sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini adalah Android tipe terbaru yaitu versi 5.1.1 atau lollipop. Dengan didukung oleh chipset original dari Samsung yaitu Samsung Exynos 5 versi octa 5433. Terdapat pula prosesor canggih Quadcore dengan kecepatan 1.9 GHz tipe  Cortex-A57 dan juga didukung oleh Quad-core kecepatan 1.3 GHz tipe Cortex-A53.

Kombinasi dari prosesor tersebut dapat menghasilkan performa dari dapur pacu yang sangat optimal. Semua kapasitas prosesor  tersebut ditopang oleh kualitasGPU  yangtidak kalah hebat yaitu GPU Adreno tipe 405. Belum lagi ditambah oleh sumber daya spesial khusus untuk Smartphone Galaxy A8 (SCV 32) ini, baterai sebesar Li-Ion 3050 mAh Non-Removable.

Samsung The Series

Samsung Galaxy S7Samsung Galaxy J1 J100H
Samsun Galaxy S6Samsung Galaxy E7
Samsun Galaxy J2Samsung Galaxy E5
Samsun Galaxy A7Samsung Galaxy J1 4G
Samsun Galaxy VSamsung Galaxy j3

Dengan baterai kapasitas tersebut andadapat mengaktifkan smartphone anda hingga sampai 23 jam dengan jaringan 4G. Sumber daya tersebut adalah salah satu kelebihan dari smartphoneini walaupun dengan tipe yang tidak dapat dilepas dari body smartphone.

Harga Samsung Galaxy A8

Harga Samsung Galaxy A8 BaruHarga Samsung Galaxy A8 Bekas
Harga Baru :Rp6.499.000Harga Bekas : Rp.-

Mengenai harga yang ditawarkan, untuk smartphone yang baru dibanderol harga sampai Rp. 7 jutaan untuk perkiraannya dan untuk barang second sampai saat ini belum diketahui harganya. Meskipun pada namanya smartphone ini menggunakan label seri “A”, Samsung Galaxy A8 (SCV 32) lebih sering disebut sebagai sebuah alternatif dari seri terdahulu buatan vendor Samsung yaitu Samsung Galaxy S6 series.

Baca juga :

Perbedaannya yaitu produk ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari seri S6 sehingga sangat cocok untuk anda yang mencari smartphone kualitas super dengan harga yang relatif ringan dengan kata lain smartphone ini memang didesain untuk memenuhi kebutuhan dari kelas menengah.

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan