10 Alasan Kenapa Harus Beli Samsung Galaxy S8 / S8 Plus

Kenapa harus beli samsung galaxy s8 / s8 plus ? Oh ya sudah baca belum untuk review / ulasan mengenai spesifikasi dari gadget terbaru yang di keluarkan oleh Samsung pada seri Samsung Galaxy S ini? Kalau belum nih bisa coba kunjungi artikel berikut ini > ulasan Samsung Galaxy S8 terlebih dahulu. Samsung mengeluarkan dua smartphone keren pada bulan April 2017.

Ke dua HP Baru tersebut di luncurkan pada saat acara “Unpacked your Phone” di New York, Amerika Serikat, Rabu (29/3/2017). Akan tetapi sudah bisa di pesan untuk pembelian samsung galaxy s8 dengan harga yang sangat fantastis, sesuai dengan fasilitas dan keunggulan galaxy s8 itu sendiri. Ponsel ini sekarang menjadi primadona oleh gadget user karena apa kelebihannya.

Kelebihan tersebut merupakan salah satu alasan anda untuk membeli gadget ini. Yang jelas seri-seri sebelumnya seperti Samsung Galaxy S7 pun terlampaui. Apalagi Samsung Galaxy Note 7 yang pada akhirnya di tarik lagi dari pasaran, yang di karenakan terdapat cacat produk pada bagian baterainya. Maka dari itu sebelum di keluarkan produk penerus galaxy note series, Samsung mengeluarkan produk penerus dari galaxy s7.

Flash Sale Lazada hemat 99%

samsung galaxy s8 review

Desain yang di milikinya mengadopsi dari apa yang di unggulkan dari seri sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S7 Edge. Handphone tersebut  di unggulkan dan di sebut dengan ponsel premium dengan design elegan karena menggunakan layar lengkung di bagian sisi pinggir kanan kirinya. Kemudian di Galaxy S8 akhirnya menerapkan layar lengkung pada ke dua seri S8. Yang membedakan adalah ukuran layar yang lebih besar adalah Galaxy S8 Plus.

Samsung Galaxy S Varian
Samsung Galaxy S3 Samsung Galaxy s4 Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy s6 Samsung Galaxy s6 Edge Samsung Galaxy S7
Baca: Harga Samsung Galaxy S Semua Tipe selengkapnya…

Jika sudah membaca artikel mengenai ulasan spesifikasi samsung galaxy s8 di artikel sebelumnya. Maka kali ini adalah kesimpulan dari inti ulasan tersebut yang membahas 10 Alasan harus beli samsung galaxy s8 berdasarkan fitur-fitur yang dimiliki. Dengan demikian bisa di jadikan pemikiran kembali pada saat akan membelinya. Berikut ini hal yang bisa membuat Anda membeli Galaxy S8 atau S8+ !

1. Desain

Desain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8 sangat menawan dan memanjakan mata. Menjadikan salah satu pembeda, dia memiliki desain fisik yang masih belum terlalu banyak digunakan di smartphone dari pabrikan lain.

Bagian muka secara mayoritas ditutupi oleh layar yang di adopsi dari seri sebelumnya Samsung Galaxy S7 Edge. Saking besarnya layar di bagian tersebut, seri standart berukuran 5.8 inch dan sedangkan untuk seri S8 Plus di bekali layar 6.2 inch Samsung sampai menghilangkan tombol fisik dan memindahkan pemindai sidik jari ke bagian belakang. Coba lihat penampakan design ke dua gadget keren ini !

harga samsung galaxy s8 dan s8 plus terbaru

2. Kamera

Seri Samsung Galaxy S7 yang dirilis tahun lalu, memiliki kemampuan kamera dengan hasil jepretan kualitas sangat bagus gambarnya. Dengan kamera yang memiliki banyak fitur bagaikan kamera DSLR juga di sematkan ke dalam untuk fiturnya. Hal tersebut tampaknya bakal berulang di seri Galaxy S8. Pasalnya, Galaxy S8 menggunakan kamera yang sama dengan Galaxy S7.

Di bagian belakang terdapat kamera 12 megapiksel dengan fitur OIS dan lensa dengan bukaan lebar F1.7.

Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel dengan fitur otofokus dan lensa dengan bukaan lebar pula, F1.7. Ke dua kamera yang dimilikinya ini jelas menyuport/memperkaya penggunaan dari Galaxy S8 dan S8 Plus.

auto focus kamera selfie samsung galaxy s8

3. Pemindai iris

Yang terbaru fitur keamanan teknologi canggih di sematkan pada HP baru Samsung. Tak cuma keamanan dengan menggunakan pemindai sidik jari saja! Sudah tidak zaman lagi! Kini, Samsung menghadirkan fitur keamanan dengan menggunakan iris mata pengguna. Sehingga jikalau kamu ingin menjalankan gadget ini kamu harus scan iris mata terlebih dahulu. Yak, bagaikan ponsel mewah seperti di agen-agen mata-mata yang di film-film.

Fitur itu sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan di Galaxy Note 7. Namun, seperti yang diketahui, Galaxy Note 7 tidak lama beredar di pasaran. Karena adanya cacat pada baterai yang di gunakannya.

Selain untuk membuka kunci Galaxy S8 dan S8+, pemindai iris juga bisa digunakan untuk mengamankan file yang disimpan di dalam perangkat.

pemindai iris samsung galaxy s8

4. Infinity display

Apa itu infinity display? Seperti yang disebutkan pada artikel review, pada layar samsung Galaxy S8 dan S8+ mengisi hampir keseluruhan “wajahnya”. Samsung sendiri menyebutnya dengan teknologi infinity display atau layar tanpa batas.

Dengan teknologi tersebut, layar samsung galaxy s8 tersebut benar-benar membuat perangkat ini tampak tanpa bingkai atau bezel. Sebenarnya masih ada sedikit bingkai, meski sangat tipis. Bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Ada dua pilihan bentang layar untuk Galaxy S8. Pertama adalah 5,8 inci untuk Galaxy S8 dan 6,2 inci untuk Galaxy S8+. Keduanya sama-sama mendukung resolusi 2.960 x 1.440.

tombol home harga samsung galaxy s8 dan s8 plus terbaru

5. Asisten digital Bixby

Perkembengan teknologi sekarang semakin maju, tidak hanya bos saja yang memiliki asisten. Kita pun juga bisa memiliki asisten. Pertama kali Samsung memperkenalkan asisten digital buatannya di Galaxy S8. Asisten digital tersebut dinamakan Bixby. Teknologi ini bisa di katakan sebagai kecerdasan buatan dalam bahasa IT, yang di kemas dalam sebuah aplikasi atau program.

Bixby dikatakan bakal berbeda dari Asisten digital lainnya seperti Siri bikinan Apple yang di sematkan pada iPhone dan Google Assistant. Bixby diklaim memiliki kemampuan membantu pengguna memanfaatkan kebanyakan fitur yang ada di S8 dan S8+.

Bixby bakal memandu cara menggunakan semua aplikasi yang ada di S8. Ia juga bisa mengerjakan beberapa tugas dengan aplikasi yang kompatibel dengan Bixby.

Bixby juga bisa membantu pengguna untuk mencari gambar, mengingatkan beberapa tugas, dan operasi sejenis.

6. Pengenal wajah

Selain Samsung Galaxy S8 memiliki keamanan dengan pemindai iris, terdapat juga keamanan dengan fitur pengenalan wajah. Ya, Anda bisa menggunakan wajah kita sendiri untuk mengamankan perangkat. Fungsinya sendiri tidak jauh berbeda dari pemindai iris. Dengan demikian fitur keamanan yang dimiliki perangkat ini berlapis-lapis. Seperti yang saya ucapkan tadi, HP ini mirip dengan teknologi masa depan di film-film.

7. Samsung Dex dan aksesori lain

Di perangkat Samsung Galaxy S8 tidak hanya sekadar menjadi ponsel pintar saja, yang hanya untuk berkomunikasi. Berkat aksesori bernama Dex, pengguna bisa merubah fungsi Galaxy S8 menjadi semacam komputer.

Perangkat ini nantinya, Dex bisa dicolokkan ke layar monitor. Kemudian, pengguna tinggal memasukkan Galaxy S8 ke Dex untuk mengubahnya menjadi komputer.

Selain itu Samsung juga menjanjikan beberapa aksesori untuk memperkaya Galaxy S8. Beberapa yang sudah tersedia seperti kamera Gear 360 2017 dan earphone buatan JBL.

8. Samsung Pay

Di Galaxy S8 sudah dibekali dengan NFC dan Magnetic Secure Transmission (MST). Itu artinya, galaxy S8 dan S8+ bisa dimanfaatkan sebagai “dompet” digital Samsung Pay. Kalau di Apple di sebut dengan Apple Pay yang fungsinya tidak jauh beda kegunaanya.

Ya, pengguna bisa menyimpan uang di Galaxy S8 atau S8+ dan menggunakan perangkat tersebut sebagai alat pembayaran.

Apakah di Indonesia sendiri sudah bisa di gunakan untuk fitur tersebut? Sekarang Samsung masih melakukan persiapan untuk kehadiran Samsung Pay ini agar bisa di gunakan di Indonesia.

9. Wireless charging

Naik tingkat atas perkembangan teknologi terkini. Tidak semua charging menggunakan kabel dan adapternya lagi. Teknologi Wireless ternyata sudah di kembangkan menjadi sebagai alat charger. Sama seperti smartphone Samsung generasi sebelumnya, di dua seri S8 ini juga menyematkan fitur wireless charging. Sedangkan hingga saat ini seri iPhone 7 terbaru ternyata juga belum menyediakan fitur wireless charging.

10. Bluetooth versi 5.0

Perangkat Samsung Galaxy S8 dan S8+ menjadi handphone pertama kali yang menggunakan teknologi Bluetooth versi terbaru ini. Bluetooth versi 5.0 di klaim memiliki kecepatan transfer data dua kali lebih cepat dari Bluetooth 4.2 dan mampu menjangkau jarak yang lebih jauh pula hingga 240 meter.

Demikian alasan mengapa beli Samsung Galaxy S8 / S8 Plus. Banyak fitur yang canggih dimiliki perangkat ini. Memudahkan user dalam segala bentuk kesibukan dalam dunia kerja, semakin jauh ke depan, semakin banyak teknologi canggih berada dalam satu genggaman.

Best Seller Lazada
About Author: