Harga HP Google Pixel dan Spesifikasi September 2017

Digitalponsel.com- Google Pixel– Rumor yang kini sedang hangat mengenai gadget adalah rumor perilisan HP Google pixel dan Google Pixel XL dengan spesifikasi mumpuni, saat ini belum ada kepastian HP Ini akan dirilis. Ponsel pintar ini dirilis sebagai pengganti HP Google dahulu yang diberi label Nexus. HP Google Pixel tidak dirilis sendirian, ditemani dengan Google Pixel XL yang akan membawa sepsifikasi lebih tinggi.

Kepastian akan perilisan kedua HP Google Pixel dan Google Pixel XL belum diketahui, hanya saja rumor perilisan dan aplikasi yang ditawarkan sudah mendapatkan kepastian. Smartphone ini akan dirilis dengan layar berukuran 5,2 inchi untuk Google Pixel, 5,5 inchi untuk Google Pixel XL dengan kualitas layar full HD yang akan menjadi daya Tarik dipasaran gadget dunia. Dibekali juga pelindung layar untuk melindungi layar dari berbagai macam goresan.

google-pixel-and-pixel-xl

Salah satu kelebihan HP Google Pixel dan Hp Google Pixel XL yang diunggulkan terletak pada system operasional yang menggunakan OS terbaru yaitu Android v7.0 Nougat yang akan menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik karena OS yang digunakan terbaru saat ini. Didukung juga dengan Ram berkapasitas 4G yang akan menjadikan multitasking berjalan dengan lancar.

Spesifikasi tinggi kedua Smartphone tidak hanya itu saja, masih banyak spesifikasi tinggi yang ditawarkan HP Google Pixel dan Google Pixel XL , kali ini kami Situs Harga HP Murah akan mereview Spesifikasi HP Google Pixel sebagai berikut.

Spesifikasi HP Googel Pixel dan Google Pixel XL

Desain dan Layar

Salah satu perbedaan Hp Google Pixel dan Google Pixel Xl terletak pada sektor layar, Googel Pixel XL lebih unggul dibanding Google Pixel, pasalnya ponsel pintar buatan google ini memiliki bentang layar berukuran 5.5 inches, beresolusi 1440 x 2560 pixels memiliki kepadatan layar hingga 534 ppi pixel density yang menjadikan pengguna nyaman untuk bermain game dan nonton film.

Meskipun Google Pixel lebih rendah dibanding Google Pixel Xl, tapi sudah dibekali bentang layar berukuran cukup lebar. HP pintar ini menggunakan bentang layar berukuran 5. inchi, dengan kualitas layar Full HD 1080 x 1920p, memiliki kepadatan layar hingga 424ppi cukup memuaskan pengguna untuk bermain game dan nonton filem. Meskipun bentang layar lebih kecil dibandingkan dengan Google Pixel Xl tapi memiliki kelebihan dibanderol harga lebih murah.

Baca :   Harga Oppo Joy R1001 dan Spesifikasi September 2017

Hp Google Pixel dan Google Pixel Xl dibekali panel layar jenis IPS Capacitive touchscreen, 16M colors yang akan membuat warna layar kedua ponsel terlihat cerah dan elegan. Kedua ponsel buatan Google juga dibekali pelindung layar Corning Gorilla Glass yang memungkinkan terlindungi dari berbagai macam goresan layar.

Konektivitas

Mengenai Konektivitas untuk berkomunikasi via SMS maupun telepon, Smartphone Google pixel dan Googel Pixel XL dibekali teknologi jaringan 2G berkecepatan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – menjadikan komunikasi via SMS dan telepon berjalan dengan baik, juga dibekali fitur Dual SIM, SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only) menjadikan pengguna mampu memetakan SIM pribadi dan SIM bisnis.

Sedangkan untuk konektivitas pada internet smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL dibekali teknologi jaringan super cepat 4G LTE sehingga mampu memanjakan pengguna untuk roaming data dengan cepat. Selain itu juga dibekali teknologi jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, HSPA, EDGE,GPRS yang menjadikan pengguna mampu berkoneksi dengan internet kapanpun dan dimanapun pengguna berada.

Ponsel pintar Google Pixel dan Google Pixel XL juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot untuk membagikan data internet kepada perangkat lainnya, sedangkan untuk pengiriman file maupun aplikasi dibekali fitur Bluetooth v4.2 A2DP. LE dan USB/NFC, microUSB v2.0 Type-C 1.0 reversible connector menjadikan pengguna mampu mengirim file berkapasitas besar dengan cepat.

Performa

Pada performa ponsel Google Pixel dan Pixel XL dibekali performa yang tinggi, pasalnya kedua ponsel tersebut sama-sama menggunakan system operasional Android v7.0 Nougat memungkinkan untuk upgrade generasi selanjutnya. Dengan OS tertinggi saat ini menjadikan ponsel mampu mengelola grafis dengan baik dan mampu menginstal semua aplikasi yang disediakan di play store. Sitem operasional yang tinggi menjadikan harga ponsel tergolong mahal.

Baca :   Spesifikasi dan Harga LG Tribute 2 dan Spesifikasi September 2017

Selain Sistem operasional yang tinggi, Hp Google Pixel dan Xl dibekali processor menggunakan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang nantinya akan menjadikan kinerja ponsel lebih tangguh. Didukung juga dengan kapasitas Ram 4GB, tergolong besar untuk menjalankan beberapa aplikasi berukuran besar secara bersamaan atau multitasking.

Penyimpanan

HP Google Pixel dan Google Pixel XL dibekali penyimpanan yang cukup besar, terdapat 3 varian didalam system storage, dimulai 32 GB, 64 GB maupun 128 GB yang akan menjadikan pengguna nyaman untuk menyimpan semua file berkapasitas besar didalam HP ini. Namun sayangnya, kedua ponsel ini tidak dibekali slot memory eksternal microSD, meskipun tidak dibekali memory eksternal, internal pun sudah tergolong besar.

Kamera

Mengenai sektor fotografi, terdapat kesamaan antara Google Pixel dan Google Pixel Xl dibekali kamera utama beresolusi 12 MP, f/1.8, phase detection autofocus dibekali fitur tambahan Dual-LED (dual tone) flash, 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Video: 2160p@30fps.

Sektor kamera utama Google Pixel dan Google Pixel XL dibekali 12 MP sudah cukup untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi,dan video yang dihasilkan berkualitas HD. Sedangkan kamera depan kedua ponsel dibekali kamera beresolusi 8 MP, f/2.0, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, 1080p cukup untuk kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule , dan selfie.

Baterai

Mengenai daya suplai HP Google Pixel dan Google Pixel XL belum diketahui kapasitas baterai secara pasti, namun jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, idealnya kedua Hp tersebut dibekali baterai lebih dari 2500 mAh sehingga mampu menyuplai daya bertahan dalam kurun waktu yang lama. salah satu sumber berita di Situs Harga HP Murah, ponsel pintar ini dibekali baterai berkapasitas  3450 mAh berjenis Non-removable Li-Ion, pada saat Stand-bybertahan hingga 23 Hari, dan aktif mampu bertahan hingga 32 Jam (3G).

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Layar5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
Jenis layarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain–        2.5D Corning Gorilla Glass 4
Internal32/128 GB, 4GB RAM
Slot
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
O.S.Android OS, v7.1 (Nougat)
CPUQualcomm MSM8996 Snapdragon 821, Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPUAdreno 530
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Kamera belakang12 Megapixel Aperture f/2.0,  phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama 2160@30fps
Kamera depan 8 Megapixel, Aperture f/2.0, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, Full HD 1080p@30fps
GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
JavaNo
Fitur lain– Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
– Fast Charging
– Sertifitat IP53
– Google Assistant
BateraiNon-removable Li-Ion 3450 mAh
Stand-by : Up to 23 Hari
Talk time : Up to 32 Jam (3G)
Baca :   Harga Asus Zenpad Z8 dan Spesifikasi September 2017

Kelebihan Hp Google Pixel

  • Dibekali OS android Android v7.0 Nougat
  • Berbekal Ram berkapasitas 4GB
  • Dibekali kamera utama beresolusi 12 MP
  • Dibekali Kamera depan beresolusi 8 MP
  • Menggunakan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820

Kekurangan HP Google Pixel

  • Kemungkinan dibanderol dengan harga mahal
  • Belum diketahui kapasitas baterai
  • Tidak tersedia slot memory micro SD

Harga HP Google Pixel

Baca juga :

Berdasarkan info yang beredar di Situs Harga HP Murah, kepastian harga Hp Google Pixel belum diketahui, namun jika dilihat dari Spesifikasi yang ditawarkan Hp Google pixel dibanderol dengan harga USD650 atau jika dirupiahkan sekitar 5 sampai 7  jutaan memang tergolong mahal, tapi nantinya saat perilisan akan mengundang minat pengguna. Nantinya Hp Google ini akan bersaing menghadapi HP premium seperti iPhone dan Samsung.

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan