Harga Samsung Galaxy V Baru dan Bekas April 2017

Digitalponsel.com – Samsung lagi-lagi telah mengeluarkan produk terbarunya yang di rilis untuk kalangan kelas menengah kebawah dengan harga yang cukup murah. Ponsel terbaru itu adalah Samsung Galaxy V, ponsel dengan spesifikasi kelas tinggi namun di banderol dengan harga Samsung Galaxy V seharga kisaran 1-2 jutaan. Galaxy V di rilis pada bulan Juli kemarin oleh vendor dan sekarang sudah tersedia di Indonesia produk smartphone ini. Di beberapa toko smartphone di seluruh Indonesia telah tersedia.

Samsung Galaxy V memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan walaupun harga yang di tawarkan cukup 1 jutaan. Dengan spesifikasi yang di tawarkan seperti ukuran layar dengan ukuran 480 x 854 pixels, 4.0 inches (~245 ppi pixel density) dan telah menggunakan jenis layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors akan menampilkan gambar yang cukup bagus. Di samping itu desain ponsel ini mouldingnya terkesan kokoh yang bisa dilihat dari bagian depan maupun belakang. Pada bagian yang depan dan belakang dikelilingi warna putih sedangkan di bagian sisinya berwarna metalik. Sehingga tampilan ponsel ini terlihat menawan dan mewah.

Spesifikasi Samsung Galaxy V dari dapur pacunya, ponsel ini menggunakan sistem operasi generasi KitKat yang merupakan sistem operasi setelah Jelly Bean. Akan tetapi ada ponsel yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru dari Google, penerus Android KitKat yakni Lollipop yang sudah di pakai oleh Motorola Nexus 6. Untuk menjalankan sistem android KitKat tersebut, samsung menggunakan prosesor yang akan mengoptimalkan kinerjanya yang mana prosesor yang di pakai adalah Prosesor Dual Core 1,2 GHz Cortex-A7. Sedangkan untuk pengoptimal tambahan di gunakan memori RAM yang berukuran 512 MB, sehingga ketika prosesor  berat menjalankan aplikasi, maka RAM akan membantu menyimpan data sementara yang di operasikan sistem operasi dan prosesornya.

Dengan harga yang murah namun tidak murahan ini tentu ada banyak fiture Samsung Galaxy V yang di berikan. Fiture yang terdapat pada ponsel ini diantaranya Kamera. Ukuran kamera utamanya bisa menghasilkan photo cukup jernih, pasalnya ukurannya 3.15MP, 2048 x 1536 pixels, dengan fiture pengoptimal seperti LED flash, geo-tagging, dan bisa menghasilkan  Video dengan tipe 720p. Kamera sekundernya juga ada, dengan tipe kamera sekunder VGA. Bisa di gunakan untuk mengambil photo selfie dan video call.

Selain fiture tersebut, juga tersedia fiture lainnya yang tidak kalah dengan ponsel premium dengan harga yang tinggi. Fiture tambahannya adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, penawaran kecepatan akses yang cukup cepat dengan akses data menggunakan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps. Terdapat pula fiture GPS, Radio, dan masih banyak lannya.

Ponsel ini walaupun masuk pada kategori entri level, wajar saja apabila prosesornya yang disematkan didalamnya hanya mampu di jenis dual core. Memori internal keseluruhannya 4GB. Akan tetapi yang bisa digunakan sekitar setengahnya saja. Untuk asupan daya, smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas 1500 mAh yang terasa pas-pasan. Pengujian ponsel yang dinyalakan tanpa pemakaian, dalam 2  hari baterai habis dengan sendirinya.

Untuk perhitungan benchmark dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark dan Quadrant Standart. Jika menggunakan aplikasi Antutu Benchmark didapat skore 8208 (Really Tried). Sedangkan apabila menggunakan Quadrant Standart didapat skore 2533 yang menempatkannya diatas LG Optimus 2X dan dibawah Samsung Galaxy Tab 10.1.

Untuk Spesifikasi Samsung Galaxy V secara lengkap penyajiannya bisa di lihat di bawah ini yang di sajikan berupa tabel spesifikasi hp .

Spesifikasi Samsung Galaxy V

Jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
Jaringan 4G
Layar 480 x 854 pixels, 4.0 inches (~245 ppi pixel density)
Jenis layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Sensors : Accelerometer, Light
– TouchWiz UI
Internal 4 GB / RAM 512MB
Slot microSD, up to 32 GB
Kecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
O.S. Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Prosesor Dual Core 1,2 GHz Cortex-A7; Mali-400 MP
GPU
Sensor Accelerometer, Light
Kamera
belakang
3.15MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash, geo-tagging, Video 720p
Kamera depan vga
GPS Yes, A-GPS support and GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Fitur lain – Calculator, Clock, Calendar
– SNS integration
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.263/H.264 player
– Organizer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
– Media Player
– E-Book Reader
– Video & Audio Recorder
Baterai Tipe  Li-Ion 1500 mAh
Siaga :
Bicara Aktif :

Harga Samsung Galaxy V

Harga Samsung Galaxy V
Harga Baru Harga Bekas
Rp 750.000 Rp 500.000

Harga Samsung Galaxy V ini di banderol dengan harga Rp.1,199,000,-(harga pertama kali perilisan). Untuk harga second Samsung Galaxy V belom tersedia, biasanya jika di jual akan turun sekitar 100rb-300rb dari harga pertama kali beli. Akan tetapi hal itu bisa di pengaruhi dari kondisi ponsel yang akan di jual seperti apa. Simak juga harga hp samsung lainnya :

Daftar Harga Samsung Galaxy di bawah 1 juta

Baca juga :

Baca harga Samsung Galaxy lainnya :

  1. Daftar Harga Samsung Galaxy di bawah 1 juta
  2. Daftar Harga Samsung Galaxy di bawah 3 jutaan

 

Samsung Galaxy Grand Max Samsung Galaxy J1 J100H
Samsun Galaxy S6 Samsung Galaxy E7
Samsun Galaxy A3 Samsung Galaxy E5
Samsun Galaxy A7 Samsung Galaxy J1 4G
Samsun Galaxy V Samsung Galaxy S6

bobi nugraha

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..