Ciri – Ciri Baterai HP / Smartphone Bocor / rusak

Ciri-ciri baterai hp / smartphone rusak atau bocor bisa kamu ketahui dengan membaca artikel kali ini. Karena seluruh smartphone sekarang sudah menggunakan sistem baterai tanam, tidak bisa di copot sendiri. Misalkan bisa di lepas maka perlu membongkar seluruh komponen cashing nya dan melepas kabel fleksibel yang tertempel pada baterai hp android tersebut untuk kita ganti apabila terjadi hp android rusak.

Ketika hp android rusak baterainya entah itu bocor dan mengakibatkan baterai hp kamu tidak normal, cepat habisnya atau ternyata ngedrop baterainya untuk memperbaikinya tidak bisa kita lakukan sendiri jika tidak memiliki alatnya sendiri. Kita harus membawanya ke service center atau ke conter yang bisa memperbaiki serta menyediakan baterai hp android tersebut.

Berbeda dengan tipe hp removable yang mana baterai tersebut bisa kita lepas pasang sendiri dengna membuka penutup cashing bagian belakang. Beginilah susahnya jika kita membeli smartphone android dengan baterai non-removable, tidak dapat lepas pasang sendiri.

Flash Sale Lazada hemat 99%

cara memperbaiki dan ciri-ciri baterai hp android rusak

Ciri – Ciri Baterai HP / Smartphone Bocor / rusak

Inilah Ciri-ciri baterai smartphone yang rusak atau bocor dengan mudah :

  • Salah satu cirinya adalah meningkatnya suhu batterai secara tidak wajar,Smartphone terasa panas berlebihan di bagian baterai posisi bagian belakang.
  • Secara fisik baterai terjadi perubahan contohnya seperti menggelembung tapi bila anda menggunakan baterai yang tidak bisa dicopot (non removeable) maka ada cara lain untuk memeriksanya dengan mendeteksi tingkat kerataan cover belakang Hp yang menjadi tidak rata / cenderung tidak normal dari kondisi semula.
  • Saat di lakukan pengisian daya (charge) pada baterai, indikator menunjukkan ketidak stabilan arus(kadang ngisi kadang tidak) kondisi seperti ini bisa di pastikan terlebih dahulu slot / socket carger apabila soket aman,maka menandakan bahwa baterai telah mulai tidak stabil.
  • Indikator baterai naik turun tidak stabil,pengguanan baterai yang sebentar kadang langsung habis dan setelah reboot daya terisi penuh kembali,bahkan tidak jarang karus kerusakn baterai / sudah bocor mengakibatkan Hp android anda sering restart sendiri atau reboot .
  • Baterai hp cepat terisi penuh ketika pengecasan bahkan mudah juga habis,atau sulit terisi penuh tetapi penggunaanya mudah habis ,hal ini di sebabkan karena komponen yang ada dalam baterai sudah tidak setandar atau mengalami kerusakan.
  • Test ampere daya baterai menggunakan multi tester dengan mengukur tegangan baterai maka ini lebih valid lagi untuk memastikan baterai dalam kondisi normal atau tidak normal.

Lihat juga: Penyebab Baterai HP Cepat Habis

Cara Mengatasi Hp android baterai Bocor

Untuk mengatasi masalah hp android yang baterainya sudah rusak atau bocor bisa kamu selesaikan dengan mudah akan tetapi sering kali kita di buat pusing atau ribet dengan mendapatkan informasi atau trik yang sama sekali belum tentu kebenaranya.

Cara mengatasi baterai Hp android Bocor Atau sudah ngedrop!

Yang pertama lepas baterai dari Hp android anda,setelah terlepas silahkan letakan baterai yang sudah rusak atau melembung di letakan didalam freezer kulkas selam 1 x 24 jam.Setelah 1 x 24 jam maka ambil baterai dan keringkan.. pastikan baterai telah kering dari air lalu pasang kembali di Hp anda.

Lihat juga: Penyebab HP Xiaomi Cepat Rusak

Namun trik tips di atas belum bisa di katakan benar, karena belum teruji secara ilmiah, hanya banyak beredar isue tersebut bisa memperbaiki baterainya yang ngedrop., gelembung dan menjadi normal.

Kesimpulanya tips mengatasi Hp android yang baterainya sudah rusak hanya memiliki satu jalan yang aman,yaitu dengan mengganti baterai Hp yang baru.tidak dengan memasukan kulkas,atau di jemur atau di rebus .. Tapi ganti baterai Hp android anda yang rusak dengan baterai yang baru ! AMAN! Karena sejenis baterai kalau sudah rusak komponen didalamnya sudah tidak dapat di perbaiki lagi. Hanya perlu ke luar ke toko dan membeli baterai hp kamu yang rusak dan menggantinya.

Best Seller Lazada
About Author: