Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Iphone X

Digital Ponsel – Iphone masih menjadi jenis smartphone yang memiliki nial jual yang tinggi, dan masih menjadi jenis smartphone yang tak peduli seberapa tinggi harganya tetap akan diburu oleh banyak orang. Bahkan ketika iphone x ini baru muncul, orang-orang sampai rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan handphone canggih yang satu ini.

Itu artinya iphone masih merajalela di dunia teknologi dan komunikasi, setiap tipe barunya keluar ia akan menjadi primadona. Walaupun sudah banyak merk smartphone ternama lainnya yang semakin hari semakin berlomba, memperlihatkan performanya masing-masing. Tapi apakah anda tahu apa saja kelebihan dan kekurangan iphone tipe ini.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli smartphone canggih ini, sebaiknya anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Handphone life style ini memang selalu menjadi incaran banyak orang, tapi anda harus tetap menyesuaikannya dengan kebutuhan anda sebagai alat komunikasi. Selain spesifikasi adalah yang penting diperhitungkan saat kita membeli handphone.

Kelebihan iPhone X

iphone x 2

img: caudabe.com

Performa

Handphone iphone keluaran paling terbaru ini merupakan jenis handphone yang performanya tinggi, dan memiliki spesifikasi tingkat dewa. Salah satunya adalah ia memiliki chipset Apple A11 bionic, CPU hexal core, dan dilengkapi dengan GPU. Ia juga dilengkapi dengan jumlah kapasitas RAM 3 GB dan 6 GB, dengan jumlah kapasitasnya yang tinggi ini maka iphone tipe satu ini sudah menjadi juara.

Jumlah memori internalnya mencapai 64 GB dan masih bisa di up sampai 256 GB. Inilah yang membuat performa iphone yang satu ini menjadi lebih bagus dan lebih baik, karena kapasitasnya yang sedemikian luas. Secara tampilan desainnya terbalut sangat rapi, dengan bahan stainless steel and glass yang membuat tampilannya sangat mewah dan elegan.

Baca juga :   Kelebihan Apple iPhone 6, Ponsel Terbaru Apple !

Performa lainnya yang membuat handphone life style ini menjadi lebih maksimal adalah, memiliki konektivitas jaringan tercepat 4G LTE yang akan memudahkan anda dalam mengunduh dan melancarkan koneksi internet anda. Selain itu handphone ini juga telah disupport oleh kemampuan ganda SIM yang keduanya dapat dioperasikan bersamaan, sehingga tak perlu repot ganti SIM.

Uniknya lagi iPhone tipe ini telah disemati oleh certified IP68 waterproof, yang artinya ia mampu menyelam di dalam air selama kurang lebih 30 menit. Dengan maksimal kedalaman air sedalam 1,5 meter saja. Jadi bagi anda yang ingin membawa smartphone iphone anda digunakan untuk berselfie di dalam air, jangan khawatir handphone akan rusak.

Layar

Masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki oleh iphone keluaran terbaru ini, salah satunya adalah bagian layarnya. Ia memiliki ukuran layar 5,8 inchi dengan layar OLED LCD. Sedangkan untuk bagian resolusinya, iphone ini memiliki ukuran 1125 X 2436 pixel. Sejauh ini ukuran resolusinya juga cukup besar, dibanding dengan smartphone merk lainnya sehingga gambarnya lebih jernih.

Dengan ukuran resolusi yang sangat besar itu, maka iphone keluaran terbaru ini sangat cocok untuk anda yang hobi main game, nonton video, dan ditambah dengan tampilan layar yang sangat tajam dan juga bening. Bukan hanya itu iphone ini juga dipercantik dengan sentuhan 2.5 D Curve Arc, yang terdapat lengkungan di kedua sisi layarnya, dan sudah menggunakan full display di bagian depan.

Kelebihan lainnya dari smartphone ini adalah sistem operasinya, karena iphone ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi IOS 11 yang di mana tampilan antar mukanya sangat menawan serta memiliki kinerja yang responsif. Bagi anda yang tertarik untuk membeli handphone yang sedang tenar ini, jangan ragu lagi karena spesifikasinya ternyata memang sangat lengkap.

Loading...
Baca juga :   Tips Jitu Beli iPhone Bekas Kualitas Ori 100%

Kamera

Bagian kamera adalah spesifikasi yang paling diutamakan, dengan banyaknya pengguna smartphone yang hobi selfie tak heran jika kamera merupakan hal yang paling diutamakan. Iphone ini sudah didukung oleh kamera utama dual 12 MP, memiliki phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, quad LED flash, yang mampu menghasilkan jepretan gambar yang sangat bagus.

Bahkan hasil dan kualitas gambar yang diambil dengan menggunakan kamera iphone ini juga, hasilnya akan tampak natural walaupun di tempat cahaya yang paling minim sekalipun. Bukan itu saja kameranya juga mampu mengambil gambar portrait dengan efek background blur, yang kini sedang populer di kalangan pecinta fotografi yang mengambil objek menggunakan handphone.

Lalu bagaimana dengan kamera videonya, iphone yang satu ini sudah didukung oleh kemampuan dalam merekam video yang memiliki resolusi sebesar 2160p atau ultra HD/4K yang hasil dan kualitasnya sangat baik. Untuk kamera depan videonya memiliki resolusi 7 MP, dan dengan besarnya ukuran resolusi tersebut kamera video ini sangat cocok digunakan untuk selfie saat video call.

Kamera depan video ini juga cocok untuk anda yang senang live video, live streaming di sosial media pribadi, atau membuat vlog.

Sensor Fingerprint

Kelebihan berikutnya dari iphone ini adalah, telah dilengkapi dengan fitur face ID recognition. Yang tujuannya adalah untuk melindungi segala macam data si pengguna yang tersimpan di dalamnya, dengan sistem khusus yang telah dirancang sedemikian rupa oleh Iphone. Kecanggihan dari sistem face ID ini adalah, mampu membedakan raut wajah asli dengan hanya foto wajah saja.

Masih ada fitur canggih lainnya yang bertujuan untuk melindungi data si pengguna, yaitu fitur fingerprint scanner yang juga sedang hits di sesama smartphone canggih lainnya. Hal ini akan sangat berguna bagi anda, agar handphone anda tidak sampai ke tangan-tangan nakal yang mencuri atau mengambil iphone x milik anda.

Baca juga :   Nasib Apple IPhone X Retak pada Tes Uji Jatuh pertama

Kekurangan

Jika di dalam suatu handphone ada banyak kelebihannya, maka ada juga kekurangan di dalamnya. Kekurangan dari iphone keluaran terbaru ini misalnya belum didukung oleh kemampuan dual SIM yang standby, bagian layarnya juga belum dilengkapi dengan pelindung terbaik seperti misalnya gorilla glass.

Kemudian jika bagian ROMnya penuh, maka penggunaannya akan menjadi sangat merepotkan karena smartphone yang satu ini belum didukung dengan ruang pendukung slot micro SD. Kamera depannya juga belum dilengkapi dengan LED flash, sehingga kegiatan selfie anda belum terasa sempurna.

Walaupun ukuran resolusi pada kameranya sudah cukup besar, tetapi jika kamera depan sudah terdapat LED flash maka hasil foto selfie anda akan lebih bagus jika anda berfoto di tempat yang memiliki cahaya yang minim atau rendah cahaya. Untuk jenis batterai, sayangnya iphone canggih ini sudah didukung dengan batterai bertipe non removable atau batterai yang bersifat tanam.

Sehingga akan terasa merepotkan jika batterai mengalami kerusakan atau handphone ngeblank, sehingga handphone tidak akan bisa dicabut atau dipasang kembali. Bagi anda yang tetap tertarik untuk membeli, beberapa kekurangan dari iphone ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika menurut anda kekurangan tersebut tidak menjadi kendala yang berat, tak ada salahnya membeli.

Atau anda bisa membandingkan dengan kelebihan dari iPhone X, jika sebanding dengan jumlah kelebihan yang lebih banyak maka tak ada masalah memiliki handphone secanggih iphone ini.

Kamu pasti juga suka..

Loading...