Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2

Digital Ponsel – Sudah banyak ulasan yang mengungkap betapa unggulnya ponsel Google Pixel 2 dibandingkan dengan ponsel lainnya. Ingin memiliki ponsel ini? simaklah artikel berikut untuk mengetahui lebih banyak sebelum membelinya. Pertama, mari simak berbagai kelebihannya.

Kelebihan Google Pixel 2

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2

image: ndtv.com

Pintasan Pintar, Hemat Banyak Waktu

Bayangkan bisa membuat sebuah pintasan di mana anda bisa langsung memencetnya untuk mengirim pesan teks kepada orang yang paling banyak anda ajak berbicara. Selain itu, Anda juga bisa membuat pintasan untuk aplikasi lainnya: ikon untuk rute jalan pulang di GPS, atau pintasan ke situs web favorit anda.

Mungkin anda sudah banyak mendengar tentang ini. para pengguna android membanggakan fitur kustomisasi yang mudah sebagai alasan mereka memilih android dibandingkan iOS, seperti halnya pengguna iOS sangat bangga akan fitur iMessage.

Setelah mencoba menggunakan Google Pixel 2, anda tak akan bisa menampik kemampuan ponsel ini membantu menghemat waktu anda.

Kamera: 12,2 MP Dual Pixel PDAF + 8MP HDR Selfie Kamera

Jika sudah melihat kamera dari ponsel buatan google ini, mungkin anda akan segera ingin memilikinya. Kamera ponsel ini memiliki mode potret pada kamera depan maupun belakang, seperti halnya yang ditemukan pada ponsel Apple iPhone X. Selain itu, prosesor baru di ponsel google bisa meningkatkan kualitas gambar yang diunggah di aplikasi media sosial.

Mungkin anda pernah melihat gambar yang diunggah teman anda di media sosial menggunakan ponsel canggih lainnya. Gambar-gambar tersebut bisa jadi cukup bagus, namun jika dibandingkan dengan ponsel google, kameranya sudah pasti jauh lebih baik. Kamera Google Pixel memberikan lebih banyak detail, warna yang lebih baik, dan efek “bokeh” yang lebih baik. Efek bokeh adalah efek di mana latar belakang terlihat sedikit kabur atau blur.

Baca juga :   Google Pixel 2, Pilihan Smartphone Terbaik Untuk Anda

Cobalah memakai kamera dai ponsel google pixel, dan pasti anda tak ingin berhenti memakainya. Bahkan jepretan yang tak direncanakan dengan baik pun bisa menjadi foto yang indah berkat kamera ponsel keluaran google ini.

Baterai: Fast Charging

Mungkin anda pernah memiliki ponsel yang bisa dinyalakan langsung jika kehabisan baterai dan langsung diisi, dan ponsel dari google ini adalah yang berikutnya. Jika anda pernah menggunakan ponsel yang tak bisa langsung dinyalakan setelah dihubungkan ke sumber daya, anda akan tahu bahwa rasanya menunggu ponsel menyala sangat menjemukan.

Baterai dari ponsel ini juga terisi lebih cepat daripada ponsel pada umumnya. Mengenai usia baterai, ponsel google pixel 2 tak jauh berbeda dari ponsel lainnya. Kelebihannya ada karena anda tak perlu menunggu lama sampai bisa menggunakan ponsel anda kembali.

Aplikasi, Tak Perlu Download Basic Apps

Jika membeli sebuah ponsel baru, kemungkinan anda akan mengunduh beberapa aplikasi ini sebelum yang lainnya: google chrome, maps, gmail, dan drive. Namun jika anda memilih ponsel google, anda tak perlu melakukannya.

Karena alasan inilah, mengganti ponsel lama anda dengan ponsel keluaran google ini tidaklah begitu merepotkan.
Namun alasan ini juga menjadi alasan tak perlu mengganti ponsel lama anda. Di kebanyakan ponsel, anda juga bisa mengakses aplikasi ini. bahkan jika ponsel anda sebelumnya adalah ponsel apple, anda juga mempunyai aplikasi seperti iMessage dan iCal yang tak ditemukan di ponsel apa pun.

Tetapi tetap saja ponsel buatan gogle ini memiliki kelebihan. Di ponsel ini, tepatnya di aplikasi Google Photos, anda bisa menyimpan foto dengan kualitas asli (hingga tahun 2020 – saat itu pengguna hanya bisa menyimpan foto dalam kualitas tinggi saja.)

Baca juga :   Daftar Spesifikasi Lengkap Dari Google Pixel 2 XL

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki aplikasi pesan pada android dibandingkan aplikasi pesan instan lain seperti iMessage.

Loading...

Pertama, anda bisa menandai sebuah pesan sebagai “terbaca” jika pesan itu datang saat anda sedang mengerjakan sesuatu yang lain.

Kedua, jenis pesan bisa ditandai dengan warna, yang berarti anda tak perlu repot memikirkannya. Selain itu, anda juga bisa mengubah warna percakapan. Contohnya, anda bisa menggunakan warna tertentu untuk keluarga dan warna lain untuk pekerjaan.

Layar OLED: Warna Hitam yang Memukau

Tak bisa dipungkiri bahwa munculnya berbagai notifikasi bisa memakan banyak daya baterai. Jika menggunakan ponsel google, hal ini tak lagi menjadi masalah. Ponsel pintar ini memanfaatkan layar OLED nya, yang berbeda dari layar LCD, sehingga tak memerlukan daya tambahan untuk menampilkan piksel hitam karena layar ini akan tetap hitam selain waktu, tanggal, ikon, dan notifikasi.

Layar kunci yang standar pada ponsel ini sangat sederhana – yang ditampilkan hanya waktu, tanggal, dan beberapa ikon. Bahkan untuk menghemat lebih banyak daya baterai, anda bisa mematikannya. Tentu fitur ini sangat berguna untuk anda yang sering bepergian jauh dan tak mau repot membawa power bank atau charger.

Menu Intuitif

Cara menggunakan ponsel ini sangat sederhana, tak seperti yang dibayangkan oleh pengguna yang sebelumnya menggunakan ponsel lain. Misalnya jika ingin menyalakan Bluetooth, anda hanya perlu menekan ikon Bluetooth di barisan atas, lalu anda akan mendapatkan tampilan semua pengaturan Bluetooth yang ada.

Google tentu saja sangat memikirkan bagaimana pengguna smartphone, termasuk yang baru saja mendapatkan smartphone akan bertindak. Android memang lebih unggul dibandingkan iOS jika menyangkut kustomisasi. Jika tak menyukai sesuatu, anda bisa langsung mengubahnya.

Baca juga :   Ketahui lebih dekat kelebihan dan kekurangan Google Pixel 2 XL

Kekurangan Google Pixel 2

Seberapa pun baiknya sebuah ponsel, pasti ada kekurangan yang dimilikinya. Inilah kekurangan yang harus anda pertimbangkan sebelum memilih ponsel google pixel.

Warna Kurang Akurat

Setelah mempromosikan kelebihan layar ponsel ini, Google menerima banyak kritikan. Tentu saja setelah itu google membelanya dengan cara mengklaim bahwa layar itu diprogram untuk mendukung spektrum warna sRGB dan meningkatkan akurasi warna.

Ini adalah alasan yang kurang masuk akal karena: pertama, sRGB adalah spektrum warna yang lebih sempit dari spektrum P3 yang banyak digunakan pesaing, dan kedua, warna yang ditampilkan tidak akurat.

Gangguan Warna

Ada suatu hal yang tidak bisa diperbaiki oleh perangkat lunak google dan kecerdasan buatan, yaitu warna kebiruan yang mempengaruhi sudut pandang ponsel ini. anda bisa melihat kekurangan ini saat membuka sesuatu dengan warna latar putih dan memiringkan ponsel anda sedikit.

Gangguan Audio

Banyak pengguna ponsel google pixel 2 maupun pixel 2 XL yang melaporkan gangguan berupa suara klik dan suara aneh lainnya yang keluar dari speaker. Namun jika anda tak terlalu membutuhkan speaker untuk kebutuhan sehari-hari, maka ini tak menjadi masalah besar.

Ketahanan yang Belum Teruji

Meskipun kebanyakan pengguna tak memiliki masalah dengan kualitas ponsel pixel 2 maupun pixel 2 XL, ada suatu masalah yang dipertimbangkan para pengguna, khususnya tentang ketahanan ponsel ini dalam jangka panjang.

Meskipun mempunyai sifat tahan air yang kuat, ada suatu masalah yaitu Pixel 2 yang berukuran lebih kecil bisa menjadi bengkok. Kelemahan ini tidak mempengaruhi pixel 2 XL, namun kedua ponsel ini hanya dibekali dengan lapisan plastik yang dengan mudah terkelupas dan mengekspos aluminium di bawahnya.

Kamu pasti juga suka..

Loading...