Persaingan yang tidak ada habisnya, Huawei Mate P9 Pro vs Samsung S7 Edge

Digital Ponsel – Jika kita menilik kembali pasar ponsel pintar sekarang ini, nampaknya produk keluaran Huawei mulai berhasil menyaingi produk keluaran Samsung. Bahkan, kabarnya Huawei telah mengeluarkan senjata andalan mematikan yang ditujukan kepada dua vendor ternama, Samsung dan Apple. Peluru andalannya adalah smartphone flagship P9.

Terang-terangan, Richard Yu, CEO dari Huawei Business Group melontarkan perbandingan dari ponsel Huawei dan Samsung, mulai dari segi display, bobot, lapisan dan masih banyak lagi.

 Harga Huawei Mate P9 Pro

Harga Huawei Mate P9 Pro dan Samsung S7 Edge

Untuk harga sendiri, Huawei Mate P9 Plus dihargai sekitar 6 juta rupiah sedangkan Samsung S7 Edge dihargai sekitar 7 jutaan rupiah. Harga boleh berbeda tapi siapa yang tahu jika spesifikasi yang satu mungkin lebih unggul dibanding yang lain atau bisa jadi harga yang lebih murah memiliki spesifikasi yang tidak kalah bagus dengan yang mahal.

Ukuran

Huawei Mate P9 Plus memiliki ukuran sebesar 45 x 70.9 x 6.95mm P9 Plus: 152.3 x 75.3 x 6.98 mm terbuat dari metal dan Samsung S7 Edge memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda yakni sekitar 5.94 x 2.86 x 0.30 inchi (150.9 x 72.6 x 7.7 mm). Karena terbuat dari bahan metal, Huawei Mate P9 pro lebih berat 12 gram dari pesaingnya tersebut. Sekarang, kembali pada para pengguna, jika dihadapkan pada dua pilihan ponsel pintar, apakah kalian lebih memilih ponsel yang memiliki badan yang lebih ramping, terbuat dari bahan kaca,terlihat lebih premium seperti Samsung S7 edge atau kalian akan memilih  tampilan metal yang lebih down to earth seperti Mate P9 Plus? Mungkin pilihan warna bisa menjadi bahan pertimbangan, Huawei Mate P9 Pro tersedia dalam warna emas dan abu-abu sedangkan Samsung S7 Edge lebih bervariasi dengan warna hitam, emas, perak, pink bahkan putih.

Baca juga :   Harga Hp Advan i55 dan Spesifikasi

 

Layar

Keduanya memiliki ukuran layar yang serupa yakni 5,5 inchi, memiliki super AMOLED  dan resolusi yang serupa pula. Hanya saja warna yang dihasilkan Samsung S7 Edge lebih terang dan lebih baik dibanding Huawei Mate P9 Plus.   Jadi, jika berada di luar ruangan yang terpapar sinar matahari, saat menggunakan Samsung S7 edge kalian tidak perlu khawatir akan warna yang dihasilkan dari gambar di ponsel pintar kalian, sebab kalian dapat melihatnya lebih baik dibanding ponsel yang lainnya. Sedangkan warna yang dihasilkan Huawei Mate P9 Plus sedikit lebih buram.

 

Ketahanan baterai

Kapasitas baterai Samsung S7 Edge mencapai 3600 mAh sedangkan untuk Huawei Mate P9 Pro mencapai 3000 mAh.  Untuk ketahanan baterai, Samsung S7 Edge mampu bertahan selama 7 hingga 8 jam dan Huawei Mate P9 mampu bertahan hanya sampai 6 jam. Jika kalian termasuk pengguna ponsel yang cukup sering, sebaiknya kalian memilih Samsung S7 Edge karena ponsel ini bisa bertahan lebih lama, hanya saja Huawei Mate P9 memiliki fasilitas yang lebih lengkap dimana ponsel ini memungkinkan kalian untuk mengatur setting apakah aplikasi tertentu tidak akan berjalan saat layar mati sehingga ini akan menghemat penggunaan baterai dan menyebabkan kapasitas baterai ponsel bisa bertahan lebih lama.

harga samsung galaxy s7 edge

Kapasitas penyimpanan

Untuk kapasitas penyimpanan, Samsung S7 Edge memiliki penyimpanan internal sekitar 32 GB dan bisa diperluas lagi dengan penyimpanan eksternal hingga 200 GB dengan menggunakan micro SD. Untuk penyimpanan internal sendiri, Huawei Mate P9 Plus memiliki angka yang cukup fantastis dibandingkan Samsung S7 Edge yakni sekitar 128 GB, namun kabar buruknya adalah ponsel ini tidak memiliki penyimpanan eksternal. Jika dilihat dari rata-rata pengguna ponsel di seluruh dunia, penyimpanan 128 GB sebenarnya telah lebih dari cukup untuk penyimpanan media apa saja.

Baca juga :   Update ! Daftar Harga iPhone 7 dan 7 Plus Spesifikasi

Sebenarnya, tidak ada yang perlu dibesar-besarkan dari perbedaan kapasitas penyimpanan tersebut, sebab dari segi memainkan game dan aplikasi yang berjalan, keduanya tampak menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Loading...

 

OS

Huawei Mate P9 Plus ber-OS Android (8.0, 7.0), Huawei Emotion UI sementara Samsung S7 Edge ber-OS Android (7.0, 6.0)

 

Kualitas suara yang dihasilkan

Dari segi suara dan kualitas speaker, bisa dibilang Huawei Mate P9 Plus lebih unggul dari Samsung S7 Edge sebab ia memiliki dual speaker dan suara yang lebih jernih dan keras.

 

Kamera

Untuk flash kamera, Huawei Mate P9 Plus memiliki Dual LED, sedangkan Samsung S7 Edge hanya memiliki LED. Beberapa fitur kamera yang ditawarkan kedua ponsel pintar ini juga cukup berbeda. Nyatanya, fitur Huawei Mate P9 Plus memiliki kemampuan untuk Manual focus, Face detection, Self-timer, Digital zoom, Geo tagging dan Samsung S7 Edge memiliki kemampuan untuk RAW image capture, Touch to focus, Smile detection, Face detection, Self-timer, Geo tagging.

Jika dilihat dari beberapa sisi, memang kedua smartphone tersebut memiliki beberapa persamaan dan perbedaan, namun kembali lagi kepada para calon pembeli untuk memilih mana yang lebih bagus menurut kalian semua sebab semua tergantung pada selera masing-masing individu. Selamat membeli!!!

powered by Priceza Indonesia

Kamu pasti juga suka..

Loading...