Cara Membuat Koneksi Jaringan Internet Android Stabil

Cara Membuat Koneksi Jaringan Internet Android Stabil itu bisa dilakukan oleh semua user yang menggunakan smartphone dengan fasilitas koneksi internet yang mendukungnya. Koneksi internet sudah bisa di nikmati oleh hp android masa kini. Setiap perangkat memiliki tipe kecepatan internet dan jaringan yang didukungnya.

Jaringan yang didukung atau di sarankan untuk mendapatkan kecepatan internet lebih stabil dan cepat, kamu bisa menggunakan paket internet 3G atau 4G yang terbaru dengan kecepatan 10 kali lebih cepat dari pada 3G. Akan tetapi hal tersebut, user memiliki masalah yang dirasakan ketika sudah mengakses internet dan hanya mendapatkan koneksi yang naik turun stabilitasnya.

Dari masalah tersebut, tim redaksi kami memberikan tips membuat koneksi internet android lebih stabil yang bisa anda coba di semua perangkat yang dimilikinya.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Berikut ini beberapa langkah mudah dan dapat dipahami yang dapat digunakan untuk membuat sinyal  hp Android menjadi lebih kuat. Perlu diketahui, tips ini bukan sebagai penguat sinyal internet melainkan bertujuan untuk membuat stabil sinyal yang ditangkap oleh smartphone Android.

Pada umumnya smartphone Android sudah menyediakan menu pengaturan sinyal seperti didalam fitur setting, namun ada beberapa Android yang menyembunyikannya. Jika kalian kesulitan mencari fitur ini ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cek juga: Cara Memperkuat Sinyal 4G Hp

Cara Membuat Koneksi Jaringan Internet Android Stabil

Cara Membuat Koneksi Jaringan Internet Android Stabil

  1. Hidupkan smartphone Android anda, jalankan menu dialler (call) lalu tekan kode berikut *#*#4636#*#*
  2. Tanpa harus menekan tombol call, pada layar smartphone akan muncul tampilan informasi berupa : Phone information, Battery Information, Usage Statistis dan Wi-fi information. Pilih “Phone information”
  3. Dalam menu Phone Information akan tampil semua informasi mengenai IMEI, Phone Number, Netrork dan koneksi sinyal dalam smartphone Android anda. Termasuk didalamnya menampilkan kekuatan sinyal, lokasi, informasi koneksi data internet dan lain sebagainya.
  4. Untuk menguji koneksi sinyal coba lakukan “run ping tes”, untuk mengganti koneksi jaringan dari ‘preffered” menjadi “only” pilih menu “set preferred network type”, tersedia banyak pilihan yang diinginkan WCDMA preferred, GSM Only (Edge, GPRS), WCDMA only (HSDPA,HSDPA+,3G), Global, LTE Only dan lain sebagainya.
  5. Jika menginginkan Koneksi Jaringan Android di HSDPA – 3G maka pilih pengaturan di WCDMA only, begitu juga sebaliknya. Dan jika ingin mendapatkan Koneksi Jaringan Android 4G LTE yang lancar pilh, LTE only namun kendala pemilihan LTE Only ini kita tidak akan bisa menerima dan melakukan panggilan telepon dan SMS. Lalu Refresh dan tunggu beberapa saat maka jaringan kita akan diatur ulang.
  6. Yang perlu diperhatikan adalah jika kalian berada di lokasi dengan koneksi jaringan android yang coverage areanya memiliki coverage area 4G LTE dan HSDPA – 3G yang bagus, sebaiknya set LTE only atau WCDMA only, namun jika hanya mengcover jaringan di Edge – GPRS maka set ke GSM only. Pemaksaan sinyal hanya terhubung ke HSDPA (3G,H+) atau ke EDGE (GPRS) saja ini akan menyebabkan kita harus mengganti ganti setingan koneksi sesuai dengan kondisi daerah yang kita datangi. Jika tidak mengubahnya maka Anda akan kehilangan sinyal ketika memasuki daerah dengan kondisi sinyal yang berbeda (4G LTE ke HSDPA atau ke EDGE / Sebaliknya).

Baca : Tips – Tips Cara Memperkuat Sinyal Wifi Modem

Manfaat dari pengaturan penangkapan sinyal yang dilakukan secara manual ini akan membuat koneksi jaringan lebih stabil, seperti hanya berjalan di jaringan 4G LTE atau HSDPA saja atau hanya di EDGE saja, tergantung kebutuhan pengguna. manfaat lainnya juga dapat menghemat baterai dan mengurangi panas karena system android tidak harus terus mencari koneksi sinyal yang stabil letaknya di EDGE, HSDPA atau 4G LTE yang membutuhkan konsumsi baterai berlebihan.

Best Seller Lazada
About Author: