Cara Mengatur Ulang / Reset iPhone yang Terkunci

Digital Ponsel – Cara Mengatur Ulang iPhone, masalah yang akan di bahas kali ini adalah mengenai lupa kata sandi iPhone dan tidak dapat masuk ke dalam operasional iPhone. iPhone yang terkunci karena sering lupa kata sandi lebih dari 3 kali atau lebih kita harus mengatur ulang atau reset iPhone tersebut agar dapat di gunakan lagi. Namun langkah yang akan kami berikan ke Anda perlu di sadari bahwa terdapat beberapa konsekuensi yang harus di terima.

Karena dalam proses ini dapat menghapus semua konten dan memulihkan data personal Kamu jika sebelumnya Kamu pernah mencadangkannya. Sebenarnya terdapat tiga cara untuk mengatur ulang iPhone yang terkunci, diantara cara reset iphone adalah memulihkannya dengan iTunes, mengatur ulang dengan fitur Find My iPhone, atau dengan mode pemulihan (recovery mode).

Akan tetapi akan kami berikan cara yang paling mudah dari salah satu cara ketiga cara tersebut. Cara ini bisa di katakan langkah yang tidak terlalu ribet. Nah berikut caranya:

Baca artikel lainnya :

Cara Mengatur Ulang iPhone yang Terkunci

Metode 1: Menggunakan Find My iPhone

Cara Mengatur Ulang iPhone

1. Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah mengunjungi situs web iCloud pada alamat https://www.icloud.com/#find pada komputer atau perangkat lainnya. Masuk dengan ID Apple dan kata sandi Kamu.

Jika sebelumnya Kamu tidak mengaktifkan fitur Find My iPhone menggunakan iCloud, Kamu tidak dapat mengatur ulang menggunakan cara ini.

tampilan all device find my iphone

2. Setelah berhasil login ke akun iCloud kamu, lalu lanjutkan langkah ke dua ini. Klik “All Devices” di bagian atas iCloud kemudian pilih iPhone kamu.

Baca :   Penyebab Baterai HP Cepat Habis di Smartphone Android

Erase iPhone reset hp iPhone

3. Langkah ke tiga adalah di gunakan untuk menghapus semua data di iPhone kamu agar dapat mereset iphone dengan kata sandi baru. Caranya Klik “Erase iPhone.” iCloud akan mengatur ulang kata sandi dan menghapus semua konten dari iPhone kamu.

Produk Apple iPhone :
harga Apple iPhone 5s apple iphone 6s harga iphone 7 apple iphone 8
Apple iPhone 5 Apple iPhone 6 Apple iPhone 7 Apple iPhone 8

4. Langkah yang terakhir adalah pilihan opsi untuk mengatur ulang data personal kamu dari berkas cadangan iCloud atau ikuti instruksi yang muncul pada layar untuk mengatur perangkat kamu sebagai perangkat yang baru. iPhone kamu kemudian akan diatur ulang dan tidak terkunci lagi.

Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan akses lagi ke perangkat iPhone kamu. Akhirnya bisa di gunakan lagi dan atur ulang dengan kata sandi baru untuk menjaga kemananan data pribadi kamu.

Peringatan : Apabila sebelumnya Kamu belum mengaktifkan fitur Find My iPhone menggunakan iCloud, Kamu tidak dapat mengatur ulang menggunakan cara ini.

Baca juga :

Tips : Sebelum mengatur ulang iPhone kamu yang terkunci, cobalah untuk mengingat kembali ke tempat di mana Kamu pernah memasukkan kata sandi. Terkadang, hal tersebut dapat memunculkan ingatan Kamu dan membantu Kamu memulihkan kata sandi secara “mental”

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan