Kelebihan dan kekurangan Oppo F3 Plus – Fungsi – Fitur

Digital Ponsel – Pabrik yang berasal dari China ini telah banyak menciptakan produk smartphonenya. Dengan tagline the best camera kini telah mengeluarkan produk terbarunya dengan teknologi terkini. Oppo F3 Plus adalah produk yang mengusung dual kamera selfie di perangkatnya. Meskipun sebelumnya ada vendor lain yang juga mengeluarkan dual kamera selfie dengan 20 MP resolusinya, Vivo V5 Plus.

Akan tetapi Oppo F3 Plus berbeda fiturnya dengan Vivo V5 plus untuk dual kamera selfie nya. Apa yang membedakan? Bukannya sama saja fungsinya untuk berfoto selfie? Iya benar untuk foto selfie. Namun fitur lah yang berbeda. Oppo F3 Plus kamera selfinya adalah fitur yang di gunakan adalah menangkap semua objek dalam satu layar, seperti wide angle yang ada di action camp pada umumnya.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo F3 Plus. Tentunya masing-masing smartphone memilikinya, maka kami buatkan pembahasan ini karena kami kira termasuk hal yang penting dan banyak user cari kelebihan dan kekurangannya. Bagi Anda yang ingin membaca ulasan dan tabel spesifikasinya bisa di baca di link bawah ini !

Yap ke pokok intinya, tidak perlu panjang lebar dalam pembukaan. Nah berikut ini adalah kelebihan dari Oppo F3 Plus. Kelebihan ini berlaku juga untuk versi standart Oppo F3

Harga Oppo F3 Plus dan Spesifikasi

Kelebihan dan kekurangan Oppo F3 Plus

Kelebihan Oppo F3 Plus

Kelebihan yang pertama yaitu ? Yang menonjol adalah pada sisi kameranya yakni menggunakan dual kamera selfie dengan fitur yang baru pertama kali smartphone gunakan. Kamera selfienya ini berukuran Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size. Salah satu kamera memiliki fitur widh angle, yaitu memuat lebih banyak orang ketika selfie.

Baca :   Harga HP Oppo R5 dan Spesifikasi Oktober 2017

Dari lensa wide angle ini, akan didapatkan efek distorsi fish-eye, yang akan membuat hasil foto kita jadi layaknya menggunakan action-cam.

Meski unggul di kamera depan, kamera belakang sama sekali tak diabaikan. Dengan bukaan f/1.7, kualitas low light dan depth of field yang dihasilkan. Ukuran kamera belakang adalah 16 MP.

Kelebihan yang kedua adalah pada bagian designnya, Permukaan desain ditaburi material metal, menjadikan penampilanya begitu elegan, dan PD ditenteng kemana – mana. Dengan design yang sungguh memikat ini memiliki penampilan mewah akan membuat anda semakin sering berinteraksi dengan Oppo F3 Plus.

Kelebihan yang ketiga yaitu terdapat sensor fingerprint yang berguna untuk menjaga keamanan handphone anda dari berbagai macam tangan nakal ketika memegang ponsel anda ini. Kamu bisa mengatur fingerprint ini sebagai kunci hp anda.

Kelebihan yang keempat yaitu Didukung prosesor Snapdragon 653 CPU Octa Core 2,2 GHz, yang distabilkan oleh pengelola grafis GPU Adreno 510. Dengan prosesor ini Anda akan di manjakan dengan kinerja yang smooth dan lebih cepat tanpa ada hambatan ketika sistem running dan tiba-tiba perangkat tidak bisa di gunakan.

Apalagi dengan adanya memori RAM dengan ukuran 4GB mampu meberikan tenaga tambahan untuk meringankan beban dari prosesor ketika menjalankan program atau aplikasi.

Kelebihan yang kelima yaitu dengan adanya daya baterai cukup besar ini setidaknya bisa menambah waktu interaksi Anda dan tidak cepat untuk melakukan isi ulang baterai. Daya baterai nya adalah 4000 mAh. Pengisian ulang juga sudah di support teknologi yang lagi trends yaitu fast carging.

 

Sekarang membahas mengenai kekurangan dari Oppo F3 Plus. Tidak ada perangkat yang terhindar dari kekurangan yang dimilikinya. Meskipun harga hp itu mahal, tentu masih ada kekurangan yang dimilikinya.

Baca :   Spesifikasi HP Oppo F3 Plus Lengkap !

Kekurangan Oppo F3 Plus

Terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki. Kekurangan itu seperti Baterai dengan daya besar itu ternyata tidak bisa di copot, melainkan tipenya adalah non-removable. Sehingga apabila baterai tersebut rusak, Anda tidak dapat otomatis langsung mencopot sendiri. Karena terdapat komponen baterai yang menempel di mesinnya dan harus di bawa ke tempat service center Oppo.

Di samping itu, harga Oppo F3 Plus yang kisaran Rp 6 jutaan ini ternyata tidak memiliki sertifikat tahan air, kalah dengan Samsung Galaxy A series yang juga rentan harganya kurang lebih tidak jauh beda.

Kemudian layar yang besar, 6 inch ini kita harus serba hati-hati, karena dengan bahan metal lapis di body membuat tangan akan lebih berkeringat dan licin, rentan untuk jatuh jika operasiakannya hanya satu tangan.

Sistem operasi ternyata masih Marsmallow, dengan rentan harga itu dan spesifikasi seperti itu maka Oppo F3 Plus layak untuk mendapatkan Android 7, Nougat.

 

Baca juga :

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Apabila ada yang perlu di tambahkan, mimin mintak komentarnya ya ….

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan